3 Ukuran X-Banner yang Paling Sering Digunakan

Jika kamu desainer pemula, tentu harus hafal beberapa ukuran alat-alat promosi umum seperti X-banner dan lainnya…

TahooTech – Tahukah Kamu jika spanduk atau banner tidak pernah ketinggalan zaman untuk mempromosikan sesuatu? Entah produk jasa atau barang.

Salah satu spanduk yang paling sering dipakai untuk keperluan promo adalah X-Banner. Tapi, sebelum kamu tahu ukuran X-Banner yang paling sering digunakan, sebaiknya kamu harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan X-Banner.

Disebut X-Banner, karena dudukan atau kerangka yang menyangga banner berbentuk “X”. Spanduk ini punya fungsionalitas yang tinggi. Benda ini juga tahan lama, mudah digunakan, dan gampang dibawa kesana kemari.

Tulisan hanya ada di bagian depan spanduk saja karena bingkai X berada di bagian belakang. Kerangka X-Banner dibuat dari senyawa aluminium yang tahan lama. X-Banner juga terhubung ke pengait yang ada di tiap sudut kaki kerangka penyangga.

X-Banner adalah salah satu stand layar paling ekonomis dan serbaguna. Spanduk ini paling cocok untuk iklan dalam ruangan, tetapi juga dapat digunakan untuk promosi luar ruangan.

X-Banner secara efektif dapat mempromosikan bisnis kamu ke klien, ketika mereka masuk dan keluar tempat usaha, serta pelanggan potensial yang berjalan di luar bangunan.

Spanduk portabel yang efisien & kuat ini, sempurna untuk digunakan di pameran dagang, di ruangan toko ritel atau untuk pemasaran di ruang seminar. Bisa juga digunakan untuk promosi dalam ruangan meliputi stan pameran untuk mal dan restoran yang menampilkan menu spesial yang dihidangkan.

Penggunaan di luar ruang misalnya untuk kios makanan, pameran mobil, acara promosi merek, atau tempat informasi penting yang ditampilkan kepada orang yang lewat atau pelanggan yang menunggu di antrian. Bisa dipajang di depan toko, dipakai saat festival musik, seminar, kegiatan workshop atau talkshow, hingga pernikahan.

X Banner umumnya tidak memakan tempat yang terlalu banyak jika dibandingkan dengan alat promosi lainnya. Selain itu, harganya juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan model spanduk yang lebih besar. Hal ini dapat memungkinkan pengeluaran kamu tidak terlalu banyak jika menggunakan X-Banner.

Nah, untuk ukuran X-Banner yang paling sering digunakan bisa dilihat dari informasi yang tersaji di bawah ini.

Ukuran X-Banner yang Paling Sering Digunakan

Ukuran X-Banner

Jika kamu menginginkan spanduk yang terjangkau dan tahan lama serta mudah digunakan, dipindahkan, dan disimpan, X-Banner adalah pilihan yang tepat untuk kamu. X-Banner tersedia dalam beberapa beberapa ukuran berikut:

1. Ukuran X-Banner standar (160 cm x 60 cm)

Ukuran ini adalah ukuran standar yang paling sering dipesan atau digunakan. Baik di sekolah, seminar, workshop, talkshow, perusahaan, dan kegiatan yang lainnya.

2. Spanduk X-frame besar – 1,8m x 80 cm

Ukuran spanduk ini sedikit lebih besar dari X-Banner standar. Biasanya digunakan untuk promosi produk agar penjualan lebih laris. Selain itu, dapat juga dipakai ketika memberikan informasi penting yang harus diketahui.

3. Mini X-Banner

Ini adalah spanduk yang paling kecil. Ukurannya hampir sama dengan kertas F4 yang digunakan untuk mencetak dokumen.

Ditilik dari segi bahan, X-Banner Mini memiliki dua jenis, yaitu tanpa lapisan atau yang dilapisi stainless.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2020

Mengapa Banyak Banyak Orang Memilih X-Banner?

Ukuran X-Banner
maxipro.co.id

Selain fleksibilitas yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa keuntungan lain yang perlu diingat ketika memilih X-Banner.

  1. Kain PVC atau Polytwirl yang digunakan di X-Banner memberikan kualitas unggul dan memastikan daya tahan yang lama.
  2. Bentuk ‘X” di belakang memastikan stabilitas dan mencegah spanduk ini mudah jatuh atau terbentur.
  3. Mudah diatur dan disimpan, yang berarti benda ini jika disimpan dalam kondisi baik bisa untuk penggunaan jangka panjang
  4. Ringan dan mudah diangkut. Tidak merepotkan jika dibawa kesana kemari.

Apa Beda X Banner dan Banner Stands?

Ukuran X-Banner
www.bullprint.com.au

Pilihan populer lainnya selain X-Banner adalah spanduk yang dapat ditarik atau Banner Stands. Simak perbedaan kedua spanduk tersebut.

a. Bentuk dan Cara Pakai

Dudukan Banner Stands yang dapat ditarik menawarkan penyetelan yang mudah. Cukup tarik spanduk ke atas dari bawah dan pasangkan ke tiang yang disertakan dalam casing Banner Stands.

Sedangkan, X-Banner menggunakan tiang penyangga berbentuk “X” yang perlu sedikit penyesuaian saat akan dipakai. Memang terlihat sedikit lebih repot ketika akan dipasang pertama kali.

b. Harga

Harga Banner Stands jauh lebih mahal dari X-Banner. Bisa lebih mahal dua atau bahkan tiga kali lipat. Ini disebabkan oleh bahan pembuatannya.

Banner Stands bukan cuma menggunakan aluminium ringan sebagai kerangka seperti pada X-Banner. Alat rol yang dipakai dalam dudukan casing Banner Stands cukup mahal. Selain itu, untuk merakit spanduk ini juga memerlukan waktu dan tenaga lebih banyak ketimbang X-Banner.

c. Kepraktisan

Alat rol yang ada dalam casing Banner Stands membuat benda ini lebih berat untuk dibawa. Cukup merepotkan untuk seseorang yang menyukai kepraktisan.

Di lain pihak, X-Banner sangat diunggulkan karena kepraktisannya. Ringan dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Keuntungan dan Kerugian Memakai X-Banner

Ukuran X-Banner
theprintroomayrshire.co.uk

Keuntungan

Ada beberapa keuntungan memakai X-Banner. Yang pertama yaitu sangat mudah diatur. Kerangka “X” yang menjadi penyangganya dapat dilipat-lipat. Spanduknya juga dapat digulung ketika telah selesai digunakan. Satu orang saja sanggup untuk memasang benda ini.

Sudah disebutkan sebelumnya beberapa kali, X-Banner sangat mudah dibawa kemana saja. Ini dikarenakan kerangka “X” terbuat dari aluminium yang sangat ringan. Biasanya dalam satu paket X-Banner sudah disertakan dengan pembungkus sehingga tiang dan spanduk tidak akan berceceran kemana-mana.

X-Banner juga dapat digunakan beberapa kali di beberapa kesempatan. Selama tulisan yang digunakan masih satu tema dengan kegiatan atau acara. Material spanduk yang dipakai juga tahan air sehingga sangat cocok digunakan di luar ruangan. bahan tersebut juga diklaim tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

X-Banner jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis banner yang lain. Penggunaan kerangka aluminium yang ramah di kantong dan ringan dibawa-bawa, menjadi salah satu alasan utama kenapa spanduk ini bisa menjadi sangat murah di pasaran.

Kelemahan

Dengan begitu banyak keunggulan, sayangnya X-Banner juga memiliki kelemahan dan kerugian juga jika digunakan tidak pada tempatnya.

Ketika digunakan di luar ruangan, spanduk ini sangat mudah diterbangkan oleh angin. Selain itu, gampang rusak ketika tertabrak benda atau orang jika tidak digunakan hati-hati. Dikarenakan bahannya yang juga sangat ringan.

Oleh sebab itu jika ingin digunakan di luar ruangan sebaiknya diperhatikan tempat untuk menaruh benda ini. Pertimbangkan posisi, area penempata dan waktu penggunaan. Selain itu juga, rawat benda ini dengan baik agar bisa kamu pergunakan beberapa kali.

 


Demikianlah informasi tentang ukuran X-Banner yang paling sering digunakan. Nah, kembali kepada sobat TahooTech sendiri apakah ingin mencoba memakai spanduk ini.

Tentunya jangan lupa untuk mempertimbangkan manfaat, keuntungan, dan kerugiannya. Serta jangan lupa untuk menyesuaikan dengan keuangan yang kamu miliki sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like