Review Realme Narzo 10 – Spesifikasi dan Harga Terbaru

TahooTech – Smartphone quad kamera dengan harga 2 jutaan dirilis lagi oleh Realme yang diberi nama Realme Narzo 10.

Hadir di panggung pasar gadget pada bulan Mei 2020 series Narzo 10 akan bersaing dengan ponsel dari beberapa brand yang lainnya.

Sebenarnya ada 2 versi rilisan yang dihadirkan bersamaan yaitu Narzo 10 dan 10A. Hanya saja yang membuat kedua ponsel tersebut nampak berbeda terlihat jelas pada kamera, dimana Narzo 10A hanya dibekali dengan triple camera.

Dari Youtube Channel Realme diberitahukan bahwa ponsel Narzo 10 merupakan rilisan ulang yang sebelumnya spesifikasi dan bentuk tersebut ada pada Realme 6i.

Entah kenapa mereka harus merilis ulang ponsel tersebut dengan sebuah replica nama yang berbeda. Tapi, memang dibeberapa tempat Realme 6i tidak jadi launching.

Review Realme Narzo 10

Apa yang membuat Narzo 10 ini menarik?

Simak ulasan yang membahas secara detail mulai dari kamera, baterai, chipset, tampilan, dan kelebihan dan kekurangan yang ada pada Narzo 10.

Tampilan dan Desain Yang Memukau Narzo 10

UI Narzo 10 Edisi China

Realme Narzo 10 mengadopsi desain estetika dari Naoto Fukasawa yang membawakan perpaduan warna belang pada body bagian belakang.

Terdiri dari 2 varian warna putih dan hijau yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Warna hijau tidak terlalu mencolok sehingga memberikan kesan yang lembut di mata, sedangkan warna putih menggambarkan kesederhanaan sebuah ponsel.

Desain tampilan ini sangat cocok untuk orang bergaya klasikal, dengan tidak mementingkan corak warna yang gemerlap (terang di mata).

Pada bagian interface terdapat layar IPS LCD dengan ukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels.

Meskipun hanya sebatas HD namun tidak akan bermasalah dengan tampilannya ketika digunakan menonton Video.

Seperti ponsel pada umumnya ratio yang digunakan 20:9 sudah cukup untuk menemani kegiatan live streaming game online.

Agar lebih aman dalam mensiasati terjadinya benturan atau terjatuhnya ponsel, layar diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Proteksi ini setidaknya akan meminimalisir untuk tidak langsung mengenai layar IPS sehingga keamanan tetap terjaga.

Di bagian belakang ada 4 buah kamera yang disusun secara vertikal dan 1 LED flash. Tidak perlu dengan desain dan tampilan kamera yang ciamik, dengan gaya vertikal kamera sudah memberikan kesan mewah.

Performa Kamera 48MP Sangat Bagus

Berbicara tentang kamera, Realme 6i hadir dengan pengaturan kamera quad di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP yang memiliki lensa sudut lebar, aperture f / 1.8 dan PDAF.

Kamera kedua dalam modul ini adalah sensor 8 MP yang memiliki lensa sudut ultra lebar dan bukaan f / 2.3.

Kamera tersier dilengkapi dengan sensor kedalaman 2 MP yang memiliki aperture f / 2.4 sedangkan kamera keempat adalah sensor 2 MP dengan lensa makro khusus.

Hasil potret kamera 48 MP tidak mengecewakan, dengan ketajaman pengambilan gambar dan fokus yang akurat membuat objek yang dibidik semakin nampak jelas, bayang background di belakang memudar sesuai titik fokus yang diinginkan.

Tentu untuk hasil yang bagus dibutuhkan pencahayaan yang cukup agar hasilnya tidak mengecewakan.

Dalam beberapa tes ketika malam hari memang dengan kurangnya cahaya kamera 48 MP pada Narzo 10 tidak cukup bagus, namun bukan berarti sangat mengecewakan. Semuanya bisa diakali dengan adanya LED flash, dan hasilnya pun jadi lumayan.

Fitur kamera belakang tersedia dengan sangat baik seperti LED flash, HDR, panorama, foto, potret dan video. Ini dapat merekam Full HD + dan video gerakan lambat (slow motion).

Pada perangkat sisi depan dikemas dengan sensor 16MP yang memiliki aperture f / 2.0 untuk memanjakan hari-hari dengan selfie berkualitas bagus.

Chipset Handal dari Mediatek

Meskipun tidak membawa chipset Qualcomm namun dengan adanya Mediatek Helio G80 yang merupakan chipset gaming, mampu membawa kalian kedalam permainan yang antilag.

Salah satu hal terbaik mengenai chipset seri Mediatek Helio G adalah teknologi gaming HyperEngine, dan ini terbukti menjadi anugerah bagi para gamer.

Walau ada beberapa orang yang mendogma bahwa chipset ini memiliki panas berlebihan ketika digunakan dalam bermain game. Tapi, itu bukanlah sebuah masalah yang besar.

Kenyataan dalam gaming ponsel ini mampu membawa ke permainan yang menakjubkan dalam test kemampuan uji pada game PUBG.

Setidaknya bisa menikmati settingan medium-high yang tergantung pada kualitas sinyal juga, untuk grafisnya sangat lumayan karena dibantu dengan GPU Mali-G52 MC2.

Disediakan RAM 4 GB dan storage 128 GB yang mampu memberikan ruang untuk menyimpan segala jenis foto, video, dan mp3.

Dibekali dengan Android 10 yang berbasis pada platform Realme UI dengan tampilan yang menarik pada bagian navigasi.

Meskipun orang tidak banyak yang mempermasalahkan sebuah UI, namun Realme tetap memberikan hasil maksimal pada penggemarnya.

Secara dengan adanya SoC Helio G80 memberikan harga yang sebanding dengan spesifikasinya.

Konektivitas

Sayangnya tidak akan terlihat fitur NFC dalam perangkat mobile yang satu ini. Namun, untuk konektivitas yang lain seperti WLAN, Bluetooth, GPS, dan Sensor sudah sangat lengkap mewakili ponsel tersebut dengan range harga 2 jutaan.

Tentunya USB sudah menggunakan type C dengan kemampuan transfer mencapai 1 Gbps.

Performa Baterai

Dukungan baterai sudah cukup besar dengan kapasitas baterai mencapai 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging baterai.

Pastinya dengan kapasitas yang besar kalian tidak akan kecewa ketika dalam sebuah permainan.

Terlebih lagi jika digunakan hanya dengan multitasking atau buka-buka Youtube saja, baterai segede itu lebih dari cukup.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 10

Dari segi tampilan sepertinya tidak ada masalah, dan ketiadaan NFC memang menjadi kekurangan. Tapi dengan tidak adanya fitur tersebut akan sebanding dengan harga jual yang diberikan.

Ya walaupun tidak semua orang butuh NFC tapi itu merupakan fitur penting dalam ponsel saat ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Realme Narzo 10 sangat baik, tidak ada perbedaan pada Realme 6i. Dengan harga yang bisa dibilang terjangkau karena dibandrol kurang lebih 2.4 jutaan ponsel ini layak untuk dipertimbangkan menjadi opsi adopsi di tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like