5 Rekomendasi Konten Youtube Low Budget Yang Wajib Diketahui

YouTube merupakan layanan yang menyajikan banyak konten video menarik. Saat ini banyak yang tertarik untuk menjadi Youtuber. Bagi Youtuber pemula ada banyak rekomendasi konten Youtube low budget tetapi dapat menambah subscribe dan viewer

Hanya dengan bermodalkan smartphone dan tekad yang kuat Youtuber sudah dapat menghasilkan konten yang berkualitas dan disukai banyak orang.

Contoh Konten Youtube Low Budget

Ulasan berikut akan memberikan beberapa rekomendasi konten low budget yang bisa digunakan untuk memulai karir sebagai Youtuber:

1. Daily Vlog

 Konten Youtube Low Budget

Ide konten YouTube low budget yang pertama yaitu Daily Vlog. Konsepnya sangat sederhana yaitu dengan menampilkan kegiatan sehari-hari.

Daily Vlog sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa pun. Terlepas dari itu konten ini juga tidak memerlukan biaya yang banyak. Sebelum membuat konten terlebih dahulu siapkan tema yang ingin diangkat.

Misalnya rutinitas sebelum berangkat kerja, rutinitas setelah pulang sekolah dan masih banyak lagi. Hal yang perlu disiapkan hanya smartphone.

Buat video yang unik dan tidak membosankan, jika perlu sisipkan hal-hal lucu yang menjadi ciri khas dari konten. Setelah itu edit video semenarik mungkin sebelum di unggah ke YouTube.

2. Review Produk

 Konten Youtube Low Budget

Ide konten selanjutnya yaitu review yang banyak disukai dan diminati oleh para penonton. Bagaimana tidak, kebanyakan orang sebelum membeli produk terlebih dahulu melihat beberapa review dari Youtuber. Tidak hanya produk saja, ada banyak hal yang dapat di review.

Misalnya review tempat wisata, barang elektronik, makanan, kosmetik, dan lain sebagainya. Jika ingin mereview objek yang tidak memerlukan biaya dapat dilakukan dengan mengulas film, e-book atau webtoon. Dengan memilih tema yang tepat maka konten yang dibuat juga akan memberikan hasil yang maksimal.

3. Podcast

 Konten Youtube Low Budget
Obsession News

Podcast juga menjadi salah satu rekomendasi konten YouTube low budget. Jangan berpikiran bahwa Podcast hanya dapat dibuat jika menghadirkan bintang tamu ternama seperti Deddy Corbuzier dan Raditya Dika.

Hal tersebut merupakan suatu kesalahan besar. Siapapun dapat membuat Podcast dengan mencari kata kunci dan tema yang tepat lalu merekam suara dengan menggunakan alat perekam.

Gunakan bahasa yang tidak baku dan bersikap seolah-olah sedang berinteraksi dengan penonton. Jangan terlalu berambisi untuk mendapatkan viewer yang banyak. Sebagai Youtuber pemula niatkan untuk belajar dan perbaiki setiap kesalahan yang ada.

4. Penampilan Bakat

 Konten Youtube Low Budget

Konten ini cocok bagi yang memiliki bakat tetapi tidak percaya diri tampil didepan umum. Seseorang dapat menampilkan bakat yang dimiliki misalnya menggambar, membaca puisi, bermain alat musik bahkan cover lagu.

Tidak menutup kemungkinan bakat yang dimiliki dapat mengundang perhatian banyak penonton. Penampilan bakat hanya memerlukan beberapa alat pendukung seperti alat musik, perlengkapan menggambar dan sebagainya. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan berikan penampilan yang terbaik kepada para penonton.

5. Video Reaction

 Konten Youtube Low Budget

Rekomendasi terakhir yaitu video reaction. Konten ini menampilkan reaksi ketika sedang menonton suatu video seperti memberikan ekspresi kagum atau memberikan kritik maupun apresiasi terhadap video.

Jika ingin membuat video reaction dengan suasana yang seru bisa dengan mengundang beberapa teman atau keluarga untuk bersama-sama menyaksikan videonya. Sebaiknya buat reaksi terhadap video yang sedang viral belakangan ini.

Video reaction tidak memerlukan biaya, cukup ciptakan suasana yang seru dan jangan lupa untuk menyampaikan kritikan dengan menggunakan bahasa yang sopan.


Itulah tadi beberapa rekomendasi konten youtube low budget yang wajib diketahui terutama bagi Youtuber pemula. Tidak harus mengeluarkan banyak biaya jika ingin membuat konten yang menarik. Cukup dengan menggunakan tema yang pas dan mencari kata kunci yang banyak dicari oleh penonton.