Apakah Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang? Ini Penjelasannya

Saat ini banyak yang berusaha menjadi konten kreator YouTube untuk mendapatkan penghasilan. Pendapatan konten kreator akan semakin besar jika subscriber dan jam tayang banyak.

Banyak fitur YouTube yang dapat digunakan untuk menambah jam tayang atau subscriber. Namun apakah live streaming YouTube menambah jam tayang?

Secara umum live streaming memang bisa menambah jam tayang karena mampu menarik penonton untuk mengunjungi channel YouTube.

Jam tayang sendiri merupakan total waktu yang dihabiskan oleh penonton untuk menonton konten-konten atau video di suatu channel.

Dengan begitu penonton dapat menikmati video pada saat itu tanpa harus menunggu lama tayangan berikutnya.

Live Streaming Merupakan Cara yang Efektif Menambah jam Tayang

 

 Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang
bijakmedia.com

Cara paling efektif untuk menambah jam tayang yakni live streaming. ketika melakukan live streaming dengan tema yang menarik maka akan banyak penonton yang melihatnya.

Berapa lama pengguna YouTube menyediakan waktu untuk melakukan siaran yang terpenting sudah ada yang melihat live streamingnya.

Pilih Waktu yang Tepat untuk Streaming

Memang tidak mudah jika ingin menjadi konten kreator YouTube. karena banyak persaingan dan juga susah dalam menambah subscriber serta jam tayang, live streaming juga tidak mudah dilakukan.

Pengguna harus memperhatikan beberapa hal untuk meningkatkan jam tayang pada channel. Kualitas live streaming dapat ditentukan dengan mencari waktu yang tepat sesuai dengan topik.

Apakah live streaming YouTube menambah jam tayang? jawabannya tentu bisa, pengguna hanya perlu menentukan waktu yang tepat dalam melakukan live streaming.

Waktu yang tepat adalah malam hari saat orang-orang sedang beristirahat dan membutuhkan hiburan. Jam untuk memulai live streaming yakni pukul 19.00.

Selain di jam malam pengguna juga dapat melakukan live streaming pada waktu sore atau pada saat makan siang.

Keunggulan Live Streaming di YouTube

Setelah pembahasan diatas, sekarang akan dibahas keunggulan menggunakan fitur live streaming di YouTube. sekarang sudah tersedia layanan jasa untuk live streaming yang memberikan fasilitas proses.

Namun pengguna juga perlu tahu apa keunggulan yang ada di fitur ini. Jangan menggunakan jasa jika belum memahami bagaimana keunggulan live streaming berikut keunggulannya:

1. Live Streaming dapat Menghasilkan Uang

 Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang
cnbcindonesia.com

Live streaming dapat menghasilkan uang dari iklan. Namun pengguna juga harus melakukan monetisasi agar keuntungan yang didapat juga lebih maksimal.

Dengan adanya ads iklan yang terpasang selama siaran maka live streaming dengan mudah akan menghasilkan uang.

Layanan iklan dapat disisipkan di awal, tengah maupun akhiran siaran. Dengan begitu cara menghasilkan uang dengan mudah yakni dengan membuat akun YouTube.

2. Video Otomatis Tersimpan di Channel

 Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang
technookezone.com

Live streaming yang sudah berakhir bisa langsung tersimpan di channel YouTube pengguna. Dengan begitu pengguna dapat melihat lagi video siarannya secara pribadi.

Namun jika belum memahaminya pengguna dapat menyewa jasa video. Jasa video tersebut akan membuatkan beberapa live streaming dengan maksimal.

3. Algoritma Pengaturan Kualitas Gambar Maksimal

 Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang
hajarsabrani.com

Live streaming mempunyai pengaturan yang bisa menyesuaikan dengan kualitas internet para penonton. Jika kualitasnya memburuk maka video akan langsung menyesuaikan. Sehingga dengan mudah menyesuaikan kebutuhan penontonnya.

4. Biaya Produksi Lebih Murah

 Live Streaming YouTube Menambah Jam Tayang
kudupinter.com

Masih berhubungan dengan apakah live streaming YouTube dapat menambah jam tayang jawaban pastinya iya. Selain itu produksi untuk membuat live streaming juga sangat terjangkau. Dengan begitu pengguna tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Dalam melakukan Live streaming hanya perlu menentukan tema yang akan disampaikan bahkan pengguna bisa menggunakan jasa video untuk menghasilkan video yang menarik. Pengguna hanya perlu memilih jasa video yang kredibilitasnya baik.


Sudah terjawab kan apakah live streaming YouTube menambah jam tayang. Selain live streaming pengguna juga dapat menambah jam tayang dengan cara membuat bermacam-macam video dengan durasi 5 menit keatas.

Cara yang lainnya yakni dengan membuat video yang sedang viral atau trending.

You May Also Like