Ikut Bersaing! WhatsApp Akan Merilis Fitur Video Call 50 Orang

TahooTech – Pembaruan terbaru pada fitur panggilan video dari aplikasi messenger sejuta umat WhatsApp sangat mengejutkan. Fitur terbaru ini memungkinkan para pengguna untuk melangsungkan video call sebanyak 50 orang dalam waktu bersamaan!

Pada awalnya, fitur video call WhatsApp hanya mampu melakukan video grup sebanyak maksimal empat orang saja. Lalu, fitur tersebut diperbarui sehingga mampu diperbanyak menjadi delapan pengguna sekaligus.

Belum puas, aplikasi yang baru saja dibeli oleh Facebook ini kembali meningkatkan fiturnya. Kapasitas video call yang dimulai dari empat ke delapan pengguna kini ditambah menjadi 50 orang sekaligus.

Hingga sekarang, pihak Facebook masih menguji cara untuk meningkatkan fitur terbaru ini. Para penggemar WhatsApp menemukan fitur ini dalam versi beta di situs WABetaInfo.

Sangat jelas Facebook ikut dalam arus persaingan usaha aplikasi pertemuan daring bersama Google dengan Meet, Microsoft dengan Skype, Apple dengan FaceTime, serta pendatang baru yang sedang naik daun yakni Zoom.

Semua aplikasi tersebut menjadi sangat populer saat ini disebabkan penerapan physical distancing akibat wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Fitur video call WhatsApp

Untuk saat ini, panggilan video sebanyak 50 orang dapat digunakan di WhatsApp Web atau melalui desktop komputer. Caranya yaitu dengan menggabungkan WhatsApp dengan Messenger Rooms.

Kolaborasi keduanya hingga kini terlihat dalam versi beta 2.2019.6 untuk iOS dan versi 2.20.139 untuk versi Android.

Nah, kelak akan ada shortcut di dalam menu WhatsApp untuk menuju Messengger Rooms. Pengguna cukup menekan ikon gambar video dan mulai meluncurkan Messenger Rooms agar mampu ber-video call ria bersama 50 teman di kontak kamu.

Facebook menyatakan teknologi end-to-end encryption (E2EE) menjamin tak akan ada siapapun yang mampu melihat bahkan mendengarkan isi percakapan kamu bahkan pihak WhatsApp sendiri,

Berbekal teknologi inilah Facebook akan mengumumkan rencana perluasan jumlah batasan panggilan di WhatsApp kepada umum.

Sudah siap mencoba fitur ini, sobat TahooTech? (AZK/THT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like