13 Daftar HP Gaming 2 Jutaan Rekomendasi Terbaik 2020

TahooTech – Hai Sobat TahooTech, di ulasan ini Mimin Hoo ingin kasih referensi smartphone terbaik yang bisa untuk memainkan game kelas berat dengan harga yang murah.

Agak sedikit sulit jika berbicara tentang daftar HP gaming 2 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni.

Pasalnya rata-rata ponsel gaming dibandrol dengan harga 8 jutaan keatas seperti Asus ROG Phone II.

Memang sedikit sulit untuk bisa mendapatkan spek ponsel tinggi dengan harga yang relatif murah.

Dalam memilih ponsel gaming yang selalu diperhatikan ialah prosesor yang digunakan, jika memakai prosesor dari generasi terbaru tentunya akan mampu mengangkat semua game di ponsel dengan settingan grafis tinggi.

Lantas game apa nih yang saat ini kamu mainkan ? PUBG Mobile, Mobile Legend atau COD Mobile.

Yah, dari deretan game tersebut setiap harinya memang selalu rami dari para penggunanya bahkan tidak bisa di pungkiri kalau setiap hari banyak yang mendownload aplikasinya.

Selain dari game tersebut saat ini banyak pula game android terbaru yang memiliki kualitas grafis HD sehingga menuntut penggunanya agar menggunakan smartphone berspesifikasi tinggi.

Sebut saja game PUBG Mobile, untuk bisa memainkan game ini tentunya kamu harus memiliki HP dengan spek yang mumpuni tujuannya supaya saat bermain tidak terjali lag atau patah-patah

Namun jangan khawatir sobat, karena di kesempatan kali ini Mimin akan mengulas beberapa smartphone yang mampu di gunakan untuk memainkan game berat sekalipun dengan harga hanya antara 1 – 3 jutaan.

Syarat HP Bisa di Gunakan Untuk Main Game Berat

Setiap smartphone tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda – beda meskipun harganya sama. Namun ada syarat tertentu agar bisa memainkan game berat untuk lebih jelasnya silahkan lihat dibawah ini.

  • Chipset Kelas Menengah

Pada setiap smartphone tentunya sudah di bekali dengan chipset namun untuk bisa memainkan game berat maka chipset yang bagus adalah Qualcomm Snapdragon 600 series dan Snapdragon 700 series dan setara menggunakan delapan inti atau Octa Core.

  • RAM 3GB dan Memori Internal 32GB

Dengan RAM 3 GB tentunya game – game yang di mainkan akan sangat lancar, selain itu kamu juga bisa mengoleksi pilihan game berat lebih dari satu. Untuk memori internal sendiri paling tidak 32GB jika lebih besar maka akan lebih bagus.

  • Layar Besar dan Gaming Mode

Layar yang luas tentu saja akan menampilkan permainan yang lebih nyata. Lewat layar yang besar kamu akan bisa melihat detail pertandiangan saat berlangsung. Dengan dukungan game mode kamu juga bisa lebih seru saat bermain game.

  • Baterai Besar

Syarat selanjutnya adalah baterai yang besar. Untuk bermain game tentu saja butuh waktu berjam – jam sehingga akan menguras baterai. Dengan dukungan baterai besar tentu saja kita bisa bermain game lebih lama.

Nah, itulah syarat – syarat dalam sebuah smartphone agar bisa di mainkan untuk game berat.

Lalu HP apa saja yang di bandrol dengan harga 1 – 3 jutaan yang sesuai dengan syarat tadi. Untuk lebih jelasnya yuk kita lihat saja dibawah ini.

HP Android Gaming 1 Jutaan

1. Realme C3

HP OPPO spek gaming 1 jutaan

HP Murah yang di bandrol dengan harga 1 jutaan yang pertama adalah Realme C3. Meskipun di bandrol sekitar 1,8 jutaan namun untuk chipset yang ada di dalam hp ini sangat tangguh yaitu Mediatek Helio G70.

Chipset ini merupakan chipset yang juga di sematkan pada smartphone Redmi Note 8 Pro.

Pada bagian layar di bekali dengan ukuran 6.5 inchi lengkap dengan IPS LCD capacitive touchscreen HD 720 x 1600 piksel dengan ratio 20:9. Untuk RAMnya yaitu 3GB.

Selain itu di Realme ini kamu juga akan mendapatkan pengalaman menggunakan teknologi HyperEngine yang akan mendorong kualitas gambar serta jaringan sehingga akan menjadi lebih stabil. Dengan begitu kamu akan merasakan bermain game menjadi lebih nyaman.

Hebatnya lagi hp yang satu ini di bekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang di informasikan sanggup bermain game sampai 10,6 jam guys. Wow sangat luar biasanya yah.

Selain keren hp ini juga di desain dengan desain yang pas di kantong lho guys sehingga mudah di bawa kemana – mana.

Untuk harga yang di tawarkan yaitu Rp. 1.799.000,-

2. Realme 5i

HP OPPO spek gaming 1 jutaan

Deretan smartphone gaming murah 1 jutaan terbaik lainnya masih dari merk Realme yaitu Realme 5i. Di bandrol dengan harga 1 jutaan hp ini rupanya telah di lengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Dari Qualcomm Snapdragon 665 ini tentunya memiliki spesifikasi octa core 2.0 Kryo dengan dukungan grafis Andreno 610. Spesifikasi ini tentunya mirip pada type Realme 5 yang di bandrol lebih mahal yaitu 2 jutaan.

Untuk bagian layar kamu bakal puas dengan ukuran 6.52 inchi dengan IPS LCD capacitive touchscreen dengan rasio 20:9. Pada versi hpnya kamu bisa memilih RAM 3GB atau 4GB sedangkan untuk memori internet ada yang 32GB/64GB.

Mengenai baterainya yaitu 5.000 mAh. Kapasitas sebesar ini tentu saja akan sangat mendukung pada saat bermain game ya guys.

Untuk harga yang di tawarkan yaitu :

  • Rp. 1.999.000,- untuk RAM 3GB/32GB
  • Rp. 2.069.000,- untuk RAM 4GB/64GB
  • Rp. 2.299.000,- untuk RAM 4GB/128GB

3. Redmi 7

HP Xiaomin spek gaming 1 jutaan

Hp gaming murah selanjutnya adalah Redmi 7. HP yang satu ini di kabarkan memang menjadi salah satu smartpone yang menjadi incaran para gamers tanah air. Pasalnya hp ini telah di bekali dengan chipset snapdragon 600 series dengan arsitektur Kryo 250.

Untuk layarnya hp ini di bekali dengan layar 6.26 inchi dengan rasio 19:9 yang tentu saja sangat mendukung game grafis HD.

Tidak ketinggalan, untuk RAM kamu bisa memilih type 2GB dan 3GB. Namun disini kamu bisa memilih type 3GB supaya bisa memainkan game berat yang kamu sukai.

Pada segi ketahanan baretai hp ini di lengkapi dengan baterai 4.000 mAh yang sangat bertahan lama ketika kamu bermain game.

Untuk harga yang di tawarkan adalah Rp. 1.499.00 untuk variant 2GB/16GB dan Rp. 1.599.000,- untuk variant 3GB/32GB.

Nah, itulah daftar harga hp 1 jutaan yang bisa kami rekomendasikan buat kamu yang suka main game berat. Selanjutnya ada nih smartphone dengan harga 2 jutaan namun di lengkapi dengan spesifikasi yang lebih canggih, jadi kamu bisa lebih lancar saat main game. Yuk lihat rekomendasinya dibawah ini.

HP Android Gaming 2 Jutaan

1. VIVO Y19

HP Vivo spek gaming 2 jutaan

Setelah Vivo sukses meluncurkan smartphone type Y17 di pasaran kini Vivo kembali mengenalkan produk terbaru yaitu Y19. Pada hp yang satu ini tentunya telah di bekali dengan spek yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Untuk ketangguhannya hp ini di bekali dengan chipset MediaTek Helio octa core 2.0 GHz cortex -75 dengan kecepatan berlari yang sangat cepat. Selain itu menyimpan aplikasi ini kamu juga bisa leluasa dengan kapasitas RAM 6GB.

Sedangkan untuk kapasitas internalnya masih sama yaitu 128GB ya guys. Untuk bermain game tentunya kamu akan lebih puas dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Untuk harga yang di tawarkan yaitu Rp. 2.879.000,-.

2. OPPO A5 2020

HP OPPO spek gaming 2 jutaan

Buat kamu yang suka main game PUBG Mobile tentunya harus menggunakan smartphone dengan spek yang tinggi, nah seri Oppo A5 2020 yang satu ini bisa kamu andalkan untuk bermain game tersebut.

Pada bagian performanya kamu bisa merasakan kehebatan dari dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665 Octa Core 2.0 GHz Kryo 260, selain itu di lengkapi pula dengan grafis Andreno 610 yang akan membuat hp ini lebih tangguh.

Baterainya pun terbilang sangat besar yaitu 5.000 mAh jadi kamu bisa bermain game lebih lama ya guys.

Untuk harga yang di tawarkan yaitu Rp. 2.279.000,- untuk variant 3GB/64GB sedangkan Rp. 2.799.000,- untuk variant 4GB/128GB.

HP Spek Gaming Harga 2 Jutaan Lainnya

Lantas bagaimana dengan yang memiliki modal pas-pasan tapi bisa dapat ponsel gaming dengan prosesor tinggi dan RAM yang gede?

Smartphone 2-3 jutaan berikut ini bisa menjadi referensi yang sangat bagus buat kalian yang ingin membeli HP gaming 2 jutaan.

1. Realme 5 Pro

HP Gaming 2 Jutaan
HP gaming 2 jutaan merk OPPO

Hadir pada bulan September 2019 memiliki tampilan unik dan mewah yang merupakan ponsel berkamera tinggi dan elite gaming. Tentunya ini bukan sekedar wacana saja yang hanya untuk menarik konsumen.

Perlu diketahui bahwa prosesor pada Realme 5 Pro menggunakan chipset handal dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 712.

Prosesor ini mampu bekerja pada clock speed mencapai 2.3 GHz sehingga akan meningkatkan kinerja pada saat bermain game.

Di bantu dengan adanya GPU Adreno 616 untuk menangani masalah grafis dan RAM minimal 4GB sudah mampu untuk menjalankan game PUBG, COD, Free Fire, dan game mobile yang lainnya.

Demikian pula jika hanya untuk bermain game seperti AOV dan Mobile Legend ponsel ini lebih dari cukup untuk mendapatkan settingan grafis tinggi.

Di samping itu ada baterai yang berkapasitas 4035 mAh yang akan menemani di setiap permainan kalian.

Baca juga: 12 HP dengan Kamera Terbaik Rekomendasi di Tahun 2020

2. Realme 6

HP Gaming 2 Jutaan
HP spek gaming 2 jutaan merk OPPO

Hadir dengan spesifikasi chipset Mediatek Helio G90T dan menggunakan GPU Mali-G76 MC4 untuk mengatasi grafis.

Ini menjadi polemik yang sering dipermasalahkan oleh sobat HP (maniak HP) bahwa prosesor Mediatek memiliki panas yang tinggi ketika digunakan bermain game.

Memang pada umumnya benar, namun ketika merasakan Helio G90T sedikit berbeda dengan prosesor yang lainnya. Mereka sedikit membuat lebih adem ketimbang dengan prosesor yang diusung di tahun sebelumnya.

Boleh dikatakan bahwa memakai prosesor ini akan lebih cepat demam (panas), dari pada menggunakan Qualcomm. Namun, untuk kalian yang ingin performa tetap kuat tidak ada salahnya menggunakan ponsel ini.

Karena uji coba dalam beberapa test Benchmark Helio G90T juga mendapatkan poin yang sangat mengesankan.

3. Xiaomi Redmi Note 8

HP Gaming 2 Jutaan
HP Xiaomi spek gaming 2 jutaan via androidauthority.com

Redmi Note 8 diluncurkan pada bulan Oktober 2019, dengan membawa Qualcomm Snapdragon 665 dan Adreno 610.

Meski tidak dengan prosesor dari Qualcomm generasi ke-7 dipasangkan pada ponsel ini, mendapatkan SDM 665 juga sangat bagus dalam performa bermain game.

Dengan fabrikasi 11 nanometer, kecepatan prosesor yang mencapai 2.0 GHz akan memberikan pengalam yang maksimal menjajaki banyak game mulai dari PUBGm, COD, Asphalt 9, dan yang lainnya.

Apalagi jika dipakai pada game kayak ML, OAV, LOA, lebih dari cukup ponsel ini untuk mengangkat semua game tersebut.

Sudah harganya murah dapat spek dewa, ya di ponsel satu ini.

4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

HP Gaming 2 Jutaan
HP Xiaomi spek gaming 2 jutaan

Ponsel ini diluncurkan pada bulan September 2019 tahun lalu. Hadirnya ponsel ini sempat menggebrak pasar gadget di Indonesia.

Banyak sekali fans Xiaomi yang berbondong-bondong untuk langsung membeli ponsel ini.

Dengan dibekali Mediatek Helio G90T sebagai prosesor sama persis apa yang dipasangkan pada Realme 6 yang sudah dibahas di atas. Prosesor ini memang gahar pada sisi pemrosesan untuk video dan rendering.

Pada keunggulan lain terlihat kuatnya mengatasi game seperti PUBGm, COD, dan Asphalt 9 yang mampu mendapatkan frame rate tinggi.

Memang mendapatkan farmerate yang tinggi dalam segi permainan, tetapi untuk chipset Mediatek selalu memberikan panas yang membuat ponsel ini harus mengambil jeda untuk tidak masuk dalam game sementara.

Namun, tidak usah khawatir karena setelah panas reda kalian bisa bermain lagi sepuas mungkin.

Meski dibilang panas namun tidak terlalu panas untuk prosesor Mediatek.

5. Samsung Galaxy M21

HP Gaming 2 Jutaan
HP gaming 2 jutaan

Dirilis pada bulan Maret 2020 dengan hadir menggunakan chipset Exynos 9611 yang bekerja pada fabrikasi 10nm dan mendapatkan clock speed 2.3 GHz.

Ponsel ini difokuskan memang pada bagian gaming karena untuk kamera hanya disediakan 3 buah saja.

Jelas ini merupakan ponsel yang memakai chipset handal dengan visual yang realistis dengan kinerja pemrosesan grafis yang ditingkatkan.

Tidak akan khawatir dengan lag yang sering terjadi pada ponsel. Dengan dibantu RAM minimal 4GB lebih dari cukup untuk mengangkat game seperti PUBG mobile.

Meskipun tidak sehandal Qualcomm, chipset besutan Samsung ini juga tidak kalah hebatnya. Jadi, memang direkomendasikan untuk mencoba ponsel tersebut.

6. Samsung Galaxy M31

HP Gaming 2 Jutaan
HP gaming 2 jutaan merk Samsung

Samsung merilis M31 pada bulan Maret 2020 yang menawarkan keunggulan spek kamera dan chipset gaming. Menggunakan quad kamera dan chipset Exynos 9611 akan memberikan performa yang sangat brilian.

Exynos 9611 yang merupakan chipset gaming kemudian dipadukan dengan 4 buah kamera memanglah epic untuk sebuah ponsel.

GPU yang digunakan Mali-G72 MP3 yang akan mempertajam grafis ketika bermain game, selain itu kalian akan mendapatkan frame rate tinggi sehingga nampak natural.

Dengan kekuatan clock speed mencapa 2.3 GHz kalian bisa memainkan game apa saja loh, seperti PUBG Mobile, Call of Duty, Asphalt 9, dan masih banyak lagi yang lainya.

7. Samsung Galaxy A30s

HP Gaming 2 Jutaan
HP gaming 2 jutaan merk Samsung seri A30s

Ini merupakan versi kakak dari A30, yang kemudian ditingkatkan menjadi A30-series. Dirilis pada bulan September 2019 memberikan penawaran juga bagi kalian yang menginginkan ponsel gaming.

Menggunakan chipset Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nm, yang memang sedikit lebih rendah kekuatannya dibandingkan yang ada di M31.

Namun, apa boleh buat harganya juga sangat lebih murah dibandingkan M31. Jadi ini kongruen yang saling menguntungkan antara brand dan konsumen.

Tidak perlu khawatir dengan kekuatan Exynos 7904, chipset ini mampu mengatasi juga game mobile seperti PUBG dan COD dengan mendapatkan settingan grafis medium. Bisa dikatakan lumayan untuk sebuah ponsel 2 jutaan.

8. Samsung Galaxy A31

HP Gaming 2 Jutaan
HP gaming 2 jutaan merk Samsung

Ponsel ini dirilis pada bulan April 2020 yang menggunakan MediaTek Helio P65 dengan kinerja CPU mencapai 2 GHz.

Sempat mendapatkan tayang di televisi yang menawarkan keunggulan pada bagian kamera, namun hanya beberapa slide iklan saja tidak jor joran. Mungkin, ponsel ini akan memulai eksistensinya penjualan mulai Juli mendatang.

Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah apakah ponsel ini cocok untuk gaming?

Bisa dibilang ya, bisa tidak. Sebab, entah kenapa di website resmi Samsung tidak tercantum chipset yang digunakan dalam ponsel A31.

Informasi bahwa menggunakan MediaTek Helio P65 didapatkan dari Youtube. Dikatakan juga oleh Tek Id bahwa ponsel ini menyasar pada bagian kamera, layar, dan baterai.

Untuk mendapatkan ponsel gaming 2 jutaan itu sedikit susah, karena kita menyasar dari berbagai aspek.

Tapi uji coba perbandingan chipset antara MediaTek Helio P65 vs Qualcomm Snapdragon 712 yang lebih unggul adalah Helio P65 dengan mendapatkan 82 poin sedangkan Snapdragon 712 hanya mendapat 69 poin.

Tentu uji tersebut bisa mengklarifikasikan seberapa hebat prosesor Mediatek. Sayangnya banyak dari netizen yang mengatakan bahwa prosesor ini cepat panas. Ya, itu bukan masalah besar sih toh kalau sudah dingin bisa main lagi gamenya.


Nah, itulah 13 daftar HP gaming 2 jutaan rekomendasi dari Mimin. Jangan lupa sediakan budgetnya dulu sebelum membeli salah satu dari daftar HP gaming di atas ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like