Google Search App Kini Bisa Gelap-Gelapan Pakai Dark Mode!

Aplikasi Google Search kini mendapat fitur dark mode | 9to5google.com

TahooTech – Ada apa di tahun 2020? Berbagai aplikasi seperti sedang berlomba membuat modus gelap atau dark mode sebagai fitur tambahan.

Kali ini tak ketinggalan raksasa mesin pencari, Google, ikut meramaikan “perlombaan” ini. Fitur ini ditambahkan ke dalam aplikasi paling penting mereka yakni, Google Search.

Dikutip dari Engadget, opsi ‘light-on-dark’ tersebut akan ditambahkan ke hampir semua ponsel pintar. Dan, dikatakan akan tertanam di lebih banyak ponsel pintar pada minggu ini.

Dalam laporan disebutkan bahwa jika kamu tidak menemukan fitur tersebut, kamu harus menunggu beberapa hari agar mendapat giliran pembaruan.

Google Search App modus gelap via www.xda-developers.com

Sudah lama menjadi fitur beta dalam beberapa bulan terakhir, opsi dark mode ini akhirnya siap dirilis setelah lama tinggal di situs para penikmat fitur beta yang hanya diisi oleh sedikit orang

Jika kamu sudah melakukan pembaruan, maka tak perlu menyetel ulang lagi untuk mendapatkan fitur ini. Aplikasi nantinya akan mendeteksi pengaturan pada ponsel kamu

Namun, perlu diperhatikan jika ponsel pintar kamu wajib terinstall Android 10 atau iOS 13 sudah memiliki dark mode secara default. Jika tidak? Tidak mengapa, kamu masih bisa mengaktifkan secara manual.

Jika tidak sesuai selera kamu, fitur ini boleh kamu matikan kok.

Selamat bergelap ria, sobat TahooTech. (AZK/THT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like