Fitur Twitter Terbaru, Bisa Simpan Draft dan Jadwalkan Cuitan

Tak perlu khawatir, Twitter kini makin sayang sama kamu | pixabay.com

TahooTech – Twitter kini kembali merilis fitur terbaru dan menjadi semakin ramah pengguna.

Melalui akun Twitter support, mereka menyatakan bahwa ada dua fitur terbaru yang akan didapat oleh jutaan pengguna sosial media berlogo burung biru ini.


Fitur pertama ialah ‘Tweer Draft’ yaitu fitur menyimpan draft cuitan yang ketika ditulis oleh pengguna tapi belum sempat dikirim karena satu dan lain hal.

Cara penggunaan fitur ini terbilang sangat mudah. Pengguna cukup menekan tanda ‘X’ di pojok kiri atas dan plih ‘Simpan’, maka cuitan yang belum selesai tersebut akan tersimpan secara otomatis.

Jika ingin mengedit cuitan tersebut, pengguna bisa tekan Tweet tak terkirim dan akan melihat semua cuitan berbentuk draft yang sebelumnya pernah tersimpan.

Untuk saat ini, fitur ‘Tweet Draft’ sudah terdapat di aplikasi mobile dan aplikasi web.

Dikutip dari The Verge, perlu diperhatikan bahwa cuitan di aplikasi mobile untuk sekarang belum tersinkronisasi ke Twitter versi aplikasi web.

Fitur kedua ialah ‘Schedule Tweets’ yaitu fitur untuk menjadwalkan kapan waktu cuitan akan dikirim.

Jadwalkan cuitan sesuai keinginanmu | blog.twitter.com

Caranya juga sangat mudah, pengguna hanya cukup mengetuk ikon kalender atau jam dan kemudian memilih tanggal dan waktu untuk mengirim cuitan tersebut sesuai keinginan.

Penjadwalan sendiri bisa diatur hingga 18 bulan ke depan dan pengguna juga dapat mengatur banyak cuitan sekaligus.

Bagaimana sobat, fitur ini tentu pastilah sangat membantu bagi kamu yang berada di lini media sosial suatu bisnis kan? (AZK/THT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like