Jomblo Insomnia? Sekarang YouTube Ingatkan Kamu Untuk Tidur

TahooTech – Bagi sobat yang sering begadang nonton video di YouTube, kini bisa dengan mudah mengatur waktunya agar tidak kecanduan dengan fitur terbaru ini. Situs raksasa untuk berbagi video ini merilis sebuah fitur pengingat waktu tidur.

Tentu, fitur ini akan sangat membantu manajemen waktu sobat semua yang keasyikan nonton channel kesukaan hingga berlarut-larut malam.

Sebelumnya, fitur serupa juga telah dirilis sejak 2018 yang mana merupakan program inisiatif Google Digital Wellbeing yakni pengingat ‘istirahat sejenak.

Dilansir dari The Verge, tujuan ditambahkannya fitur ini ialah agar para pengguna produk dari Google menjadi lebih bertanggung jawab.

Terlebih di masa pandemi, yang mana intensitas pengguna internet menjadi sangat tinggi dalam menghabiskan waktunya di depan layar ponsel.

Hati-hati kecanduan.

Pihak YouTube menambahkan bahwa dengan fitur ini pengguna diharapkan dapat mengatur sendiri waktu untuk berhenti menonton video dan lalu tidur.

Nantinya pengguna bisa mengatur pemberitahuan yang muncul di bagian ‘Pengaturan Anda’. Mereka bisa mengatur waktu kapan mulai dan berakhir, apakah pemberitahuan mengganggu video, atau diatur agar pengguna menunggu agar video selesai ditonton dulu.

Fitur ini sudah tersedia untuk Android dan iOS. Namun perlu waktu berhari-hari agar fitur ini bisa dicicipi oleh semua orang.

Bagaimana sobat jomblo, tertarik mencoba fitur ini agar tak terus insomnia? (AZK/THT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like