6 Emulator PS2 Android yang Bagus untuk Android

Sobat bisa mainkan game PS2 dengan emulator rekomendasi berikut ini.

TahooTech – Kamu mencari beberapa Emulator PS2 Android yang bagus untuk perangkat Android untuk memainkan game favorit? Kamu boleh simak beberapa informasi di bawah ini. Tapi, sebelumnya kamu perlu tahu juga apa sih Emulator itu.

Menurut KBBI, emulator adalah alat atau program yang memungkinkan suatu sistem untuk memperbaiki sistem yang lainnya.

Emulator Android adalah program yang menciptakan perangkat Android virtual (dengan perangkat lunak dan perangkat keras) di gadget kamu.

Kamu dapat menggunakan emulator Android sebagai platform target untuk menjalankan dan menguji aplikasi Android kamu.

Emulator Android berjalan pada sistem operasi gadget. Program ini berfungsi menirukan arsitektur perangkat. Cara kerja Emulator Android menggunakan Virtualisasi platform lengkap (emulasi perangkat keras dan perangkat lunak).

Emulator PS2 Android Pilihan

 

PlayStation 2 memegang tempat yang sangat istimewa di hati para penggila game. Permainan seperti Dragon Ball Z, Persona, Burnout Legend, Burnout Dominator, Little Big Planet, Final Fantasy: Crisis Core, Monster Hunter 2, dan beberapa yang lain sangat digemari pecinta game.

Memiliki PSP adalah pilihan terbaik jika kamu ingin menikmati game dimana saja dan kapan saja.

Tapi sekarang, kamu dapat memiliki banyak Emulator PlayStation 2 yang tersedia untuk perangkat Android yang memungkinkan kamu menikmati game PlayStation 2 favorit di ponsel.

Bagian terbaiknya adalah emulator ini tidak memerlukan biaya sama sekali. Kamu hanya perlu mengunduh dan meng-instal emulator di Android kamu dan menemukan ROM yang tepat, itu saja.

1. PTWOE

Emulator PS2 Android

PTWOE adalah emulator PS2 Android yang bagus untuk android yang sebelumnya tersedia di Play Store secara resmi. Namun, program itu kemudian dihapus dari Store karena alasan tertentu yang tidak pernah ungkapkan.

Kamu masih dapat mengunduh emulator ini dari situs resminya agar bisa digunakan di game PS2 favorit di ponsel kamu.

Ada dua versi PTWOE yang saat ini tersedia. Kedua versi menawarkan UI yang berbeda berdasarkan kecepatan, stabilitas, dan bug.

Kamu harus menguji keduanya untuk menemukan yang lebih kompatibel dengan android kamu.

Kamu juga akan memerlukan file BIOS untuk memfungsikan aplikasi ini. Setelah mengunduh BIOS, buat folder bernama BIOS di Direktori aplikasi ini dan tempatkan file BIOS di dalamnya.

Untuk mengakses Direktori aplikasi ini, kamu harus membuka File Manager, pergi ke Android, lalu temukan dan klik pada Datacom.ptwoe dan kemudian pergi ke Data.

Download PTWOE

2. Pro PlayStation

Emulator PS2 Android

Pro PlayStation adalah emulator PS2 Android hebat lainnya yang hanya dapat mensimulasikan gameplay otentik. UI emulator ini juga sangat bersih dan cukup jelas dengan instruksi terperinci.

Program ini memiliki semua fitur yang diperlukan dari emulator PS2 Android seperti status Simpan, pengontrol di layar, peta, rendering GPU yang baik, dan kompatibilitas ke banyak ROM.

Satu-satunya kelemahannya adalah beberapa game tidak akan berfungsi baik dengan emulator ini karena Pro PlayStation adalah aplikasi lintas platform.

Meskipun begitu, melalui program ini game akan kompatibel dengan gadget dan bekerja dalam grafis HQ. Optimasi yang ditawarkan oleh Pro PlayStation sangat luar biasa.

Download Pro PlayStation

3. Golden PS2

Emulator PS2 Android

Golden PS2 adalah program berikutnya dalam daftar Emulator PS2 Must-have untuk Android. Emulator ini secara resmi dikembangkan oleh Fas Emulator.

Program ini adalah emulator PS2 Android yang bagus dan memiliki semua fitur dasar yang diperlukan untuk menikmati permainan.

Program inu sering disebut sebagai emulator tercepat yang tersedia untuk mensimulasikan gameplay Play Station 2 pada perangkat android. Golden PS2 kompatibel untuk berbagai ROM.

Hal ini disebabkan fakta bahwa ia mengoptimalkan grafis hampir semua game dengan cepat. Jadi, kamu harus mencoba yang ini.

Download Golden PS2

4. PPSSPP

Emulator PS2 Android

PPSSPP adalah emulator paling populer di daftar ini. Emulator ini membuat kamu dapat menikmati game Play Station 2 favorit di perangkat android Kamu. Aplikasi ini mempunyai rating 4,2+ di Play Store bahkan, setelah jutaan unduhan.

Program ini mensimulasikan gameplay asli seperti saat kamu menggunakan konsol PSP. PPSSPP menawarkan optimalisasi hebat untuk peningkatan kinerja dan rendering hebat dari game apa pun.

Namun, ketika bermain game, kamu mungkin juga menemukan beberapa bug dan keterlambatan.

Tapi, mungkin ini satu-satunya kelemahan tentang aplikasi PPSSPP. Antarmuka pengguna juga sangat halus dan stabil, dan pengaturannya mudah dimengerti.

Download PPSSPP

5. Play!

Emulator PS2 Android

Play! adalah emulator lain yang sangat populer di daftar ini. Program ini adalah Emulator PS2 Android luar biasa yang menawarkan dukungan dan kompatibilitas untuk banyak game 128-bit di perangkat ponsel kamu.

Play! adalah aplikasi independen yang saat ini tidak didukung oleh pengembang besar mana pun.

Satu-satunya kelemahannya adalah emulator ini belum pernah diperbarui dalam waktu dekat. Sehingga dapat menyebabkan sejumlah masalah bervariasi. Aplikasi ini terakhir diperbarui pada pertengahan 2017.

Meskipun begitu, kamu dapat dengan mudah menggunakan emulator ini untuk menikmati beberapa game favorit.

Kamu bahkan, dapat menjalankan game seperti Final Fantasy X, Shadow of the Colossus, ICO, Pro Evolution Soccer 3, Grand Theft Auto San Andreas, God of War, Mortal Combat, dan banyak lagi.

Emulator ini juga tersedia untuk platform lain termasuk Windows, Mac dan Linux.

Download Play!

6. DamonPS2

Emulator PS2 Android

DamonPS2 adalah emulator PS2 Android populer lainnya yang dikembangkan oleh DamonPS2 Emulator Studio. Aplikasi ini juga dikenal sebagai Free PS2 Emu.

Emulator ini menawarkan optimasi dan simulasi tercepat dari hampir semua game PS2 di ponsel Android Kamu.

Namun, kinerjanya juga tergantung pada spesifikasi perangkat kamu. Bagian terbaiknya adalah emulator ini juga mendukung game dari PSP dan PSX.

Program ini juga memiliki beberapa fitur paling canggih seperti akselerasi Neon, kualitas HD 1080p dan mendukung gamepad.

Kamu harus mencoba emulator ini jika kamu ingin merasakan pengalaman bernostalgia yang sebenarnya. Aplikasi ini tersedia secara resmi di Google Play Store.

Download DamonPS2

Bagaimana Cara Memainkan Game PS2 dengan Emulator PS2 untuk Android?

Emulator PS2 Android

Secara umum, game PS2 tidak akan berjalan kecuali kamu memiliki file ISO dan file BIOS PS2. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan file ISO dari game tertentu dengan mencarinya di Google.

Pastikan untuk mengaktifkan tab “Sumber tidak dikenal” di pengaturan ponsel kamu. Langkah ini akan memungkinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Setelah mengunduh game, kamu harus menyalin dan menempelkan file ISO ke folder emulator.

Untuk beberapa emulator seperti DamonPS2 Pro, akan memerlukan PS2 BIOS untuk memulai aplikasi. Kamu dapat mengunduh file ini juga di Google lalu menyalin dan menempelkannya ke folder aplikasi.

Setelah memiliki BIOS, sekarang kamu dapat meng-klik game yang ingin kamu mainkan (kamu harus menavigasi proses ini di dalam aplikasi).

Game kemudian akan meminta PS2 BIOS. Pilih file BIOS dan kembali untuk mengetuk game sekali lagi. Cara ini akan membuat kamu dapat masuk ke permainan. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menunggu aplikasi dimuat.


Itulah beberapa informasi tentang emulator PS2 Android yang bias sobat Tahootech gunakan. Semoga dapat berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like