12 Rekomendasi Emulator Android Terbaik 2020

TahooTech – Yakin kamu sudah tahu emulator Android terbaik untuk dipakai sehari-hari?

Bagi kamu yang hobi bermain game pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya emulator.

Bahkan mungkin sudah hafal dengan jenis-jenis emulator android terbaik yang paling banyak digunakan oleh para gamers.

Namun, buat kamu yang masih awam tentu belum familiar dengan istilah emulator, fungsi hingga jenis-jenisnya. Dan informasi ini sangat penting buat kamu yang baru mau memulai bermain game.

Emulator Android Terbaik 2020

Emulator merupakan layanan yang memungkinkan kamu untuk membuka aplikasi lain dari lintas platform.

Mudahnya, emulator android adalah sebuah program yang memungkinkan kamu untuk menggunakan sistem operasi android di PC atau laptop.

Berikut ini daftar 12 rekomendasi emulator android terbaik 2020 yang bisa jadi pilihan kamu untuk membuat gaming menjadi lebih asyik.

1. Bluestacks 4

Emulator Android Terbaik
www.bluestacks.com

Buat kamu yang hobi main game pasti sudah sangat bersahabat dengan emulator android terbaik yang satu ini.

Bisa dikatakan, Bluestacks merupakan emulator android terpopuler dan tereksis. Pasalnya, Bluestacks sudah lama hadir dan terus diupdate demi meningkatkan kinerja.

Yang terbaru adalah Bluestacks yang bisa kamu download secara gratis di situs resminya dalam dua versi yaitu offline installer dan online installer.

Sebagai salah satu emulator teringan, Bluestacks sangat cocok buat kamu yang menggunakan laptop Macbook.

Download Bluestacks 4

Baca juga: 5 Cara Download Video YouTube Di Android yang Simpel

2. KoPlayer

Emulator Android Rekomendasi
koplayerpc.com

Tak kalah populer dari Bluestacks, KoPlayer memiliki beragam fitur unik yang bisa meningkatkan performa gaming kamu.

Di Koplayer, kamu akan diberikan dua pilihan yaitu Speed (memaksimalkan performa emulator) atau Compability (sebagai pilihan aman).

Selain itu, Koplayer juga akan memberikan pilihan bagi kamu untuk menggunakan 2 emulator sekaligus namun tentunya membutuhkan perangkat komputer dengan spesifikasi yang tinggi.

Dan kerennya lagi, meskipun KoPlayer fokusnya di gaming, namun emulator yang satu ini juga sudah support ke layanan Google Play Store sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi lainnya.

Download KoPlayer

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2020

3. NoxPlayer

Emulator Android Terbaik
bignox.com

Noxplayer merupakan salah satu emulator android untuk pc spek rendah. Bahkan, Noxlayer disebut-sebut sebagai emulator teringan sehingga menjadi favorit bagi para gamers dan paling banyak direkomendasikan untuk para gamers pemula.

Selain itu, Noxplayer juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh emulator lainnya.

Salah satunya adalah fiturnya yang beragam dan lengkap. Sebagai contoh, fitur charm bar yang berfungsi untuk mengakses beberapa fitur sekaligus.

Download NoxPlayer

4. Memu

Emulator Android Rekomendasi
www.memuplay.com

Memu emulator menawarkan kompatibilitas yang lengkap dengan chip AMD dan intel dengan rilis terbaru Android 5.1.1 Lollipop.

Memu memiliki tampilan sidebar yang lengkap dengan beragam  fitur dan fungsi tambahan. Hal ini yang menjadikan Memu tidak hanya cocok untuk gaming tapi juga untuk kebutuhan produktivitas lainnya.

Dan asyiknya lagi, buat kamu yang mengalami kesulitan, memu memiliki forum yang bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah hingga memeriksa rilis baru atau berita lainnya yang ada di situs resmi. Jadi sangat cocok buat para pemula yang masih sering mengalami kesulitan karena jam terbang yang masih minim.

Download Memu

5. LDPlayer

Emulator Android Rekomendasi
www.ldplayer.net

Jika Noxplayer terkenal sebagai emulator android gaming yang sering digunakan untuk main PUBG mobile, saat ini juga sudah ada LDPlayer yang memang dirancang khusus untung android gaming.

Mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, Chess Rush, Arena of Valor (AOV) hingga game mirip Auto Chess yang bisa kamu mainkan dengan mudah.

Dan LDPlayer memiliki beberapa keunggulan yang tak kalah dari emulator lainnya. Seperti stabilitas yang lebih tinggi, kecepatan yang optimal serta adanya fitur multitasking yang memungkinkan kamu dua game yang berbeda di jendela yang sama.

Download LDPlayer

Baca juga: 7 Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Laptop dan Android

6. Andy

Emulator Android Terbaik
www.andyroid.net

Emulator android terbaik yang selanjutnya adalah Andyroid atau Andy yang memberikan keleluasaan buat para penggunanya untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi fitur-fitur android. Keunggulan dari Andy antara lain mendukung antarmuka android secara penuh dan menjadikan smartphone sebagai controller dengan menghubungkannya melalui koneksi Wifi maupun Bluetooth.

Download Andy

7. Droid4x

Emulator Android Terbaik
droid4x.cc

Droid4x termasuk ke dalam salah satu emulator android yang ringan dan memiliki beberapa keunggulan. Pertama, adanya fitur adds on yang memungkinkan kamu untuk mengontrol game di komputer dengan menggunakan smartphone kamu. Sebagai contoh, misalnya kamu bermain Ashpalt 9: Legends dan smartphone kamu bisa menjadi controller dengan menggunakan accelerometer. Kedua, kamu juga bisa mengkostumisasi keyboard sebagai controller yang tentunya bisa memudahkan kamu dalam bermain game android.

Download Droid4x

8. Gameloop

Emulator Android Terbaik
gameloop.fun

Selanjutnya adalah emulator android besutan Tencent yang berubah nama dari Tencent Gaming Buddy menjadi Gameloop. Sesuai dengan namanya, emulator satu ini memang dikhususkan buat gaming saja.

Tak heran jika Gameloop menjadi favorit para gamers PUBG karena sudah mendapat dukungan langsung dari pihak developer yaitu Tencent.

Selain PUBG, gameloop juga support game-game terkenal lainnya seperti Mobile Legends, Free Fire, dan lain sebagainya. Jadi dapat dipastikan bahwa para gamers sudah akrab dengan emulator yang satu ini.

Download Gameloop

9. Genymotion

Emulator Android Rekomendasi
genymotion.com

Kalau emulator yang satu ini cocok buat kamu para developer aplikasi. Dengan Genymotion, kamu bisa menguji game atau aplikasi dari berbagai perangkat tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan konfigurasi emulator yang bisa berjalan dengan berbagai versi android sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sebagai contoh, misalnya kamu ingin menjalankan Nexus 6 dengan menggunakan Android 6.0 Marshmellow atau Nexus One dengan menggunakan Android 4.2 Jellybean.

Download Genymotion

10. Phoenix OS

Emulator Android Rekomendasi

Sesuai dengan namanya, Phoenix OS bukan hanya sekedar emulator android yang ringan untuk PC 32 bit saja.

Tapi juga berbentuk sistem operasi (operating system) seperti Windows dengan proses instalasi yang juga mudah. Dan Phoenix OS juga memiliki sifat yang lebih komprehensif sehingga lebih cocok buat kamu yang sudah fasih dan paham soal teknologi.

Selain itu, emulator satu ini juga dikembangkan oleh China sehingga tidak tersedia di Google Play.

Download Phoenix OS

11. ARChon

Emulator Android Rekomendasi
malavida.com

Berbeda dengan emulator android yang lainnya, ARChon bisa dijalankan dengan mudah lewat Google Chrome.

Selain itu, ARChon juga tidak membutuhkan memori yang besar di perangkat komputer kamu karena spesifikasinya yang ringan. ARChon juga kompatible dengan beberapa sistem operasi khususnya Windows, Linux dan Mac.

Cara mengaksesnya juga cukup mudah yaitu dengan mengunduh lewat Google Chrome kemudian menginstallnya.

Download ARChon

12. Leapdroid

Emulator Android Terbaik
leapdroid.website

Leapdroid memiliki keunggulan dengan adanya tool keyboard mapping yang bisa digunakan untuk bermain game.

Selain gaming, Leaproid juga memungkinkan kamu untuk leluasa menjalankan aplikasi-aplikasi sosial media sekaligus seperti Facebook dan instagram.

Namun sayangnya, emulator yang satu ini baru bisa diakses di android 4.4 Kitkat sehingga penggunaannya masih terbatas.

Download Leapdroid


Itu dia 12 rekomendasi emulator android terbaik 2020 yang bisa kamu pilih untuk menemani gaming kamu.

Pastikan pilih sesuai kebutuhan dan kondisi perangkat yang Sobat Tahootech gunakan. Dan buat pemula sangat disarankan untuk menggunakan emulator yang paling ringan, simple dan mudah dijalankan. Setelah akrab dengan gaming baru mencoba menggunakan emulator untuk para gamers profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like