Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan

Kepopuleran TikTok semakin meroket seiring berjalannya waktu. Selain sebagai media untuk membuat dan berbagi video, penggunanya bisa mendapatkan keuntungan berupa uang dengan cara memanfaatkan fitur dari TikTok.

Fitur tersebut adalah fitur untuk mengundang teman agar bergabung dan menggunakan TikTok. Cara mengundang teman di TikTok ini sendiri sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Mengundang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan

Mendapatkan keuntungan berupa uang ini diperoleh dari hasil mengumpulkan sejumlah poin setelah berhasil mengundang teman.

Poin tersebut kemudian dapat ditukar menjadi uang. Sehingga fitur mengundang teman ini tidak hanya sekedar untuk membagikan video bersama teman, tetapi juga dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengundang teman di TikTok:

1. Buka Aplikasi TikTok

Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan

Buka aplikasi TikTok yang sudah terpasang pada perangkat. Aplikasi TikTok ini berwarna hitam dengan lambang semacam notasi musik berwarna putih ditengahnya. Sentuh kemudian tunggu hingga aplikasi TikTok terbuka.

Kemudian pastikan kondisinya sudah masuk ke dalam akun TikTok pengguna. Jika belum memiliki akun, silahkan mendaftarkan akun TikTok terlebih dahulu.

2. Pergi ke Menu Profil

Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan

Untuk pergi ke menu “Profil”, sentuh menu berbentuk orang yang terletak di bagian bawah paling kanan. Setelah itu pengguna akan diarahkan langsung menuju menu profil.

Pada menu ini akan ditampilkan sejumlah informasi atau data mengenai profil milik pengguna. Disini juga terdapat video yang dibuat serta disukai oleh pengguna.

3. Sentuh Gambar Koin

Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan
SenangBerbagi.com

Setelah menu profil terbuka, tunggu beberapa saat hingga muncul gambar koin di bagian atas sebelah kiri. Gambar koin ini berbentuk lingkaran berwarna kuning dengan tulisan “Rp” di tengahnya.

Sentuh gambar koin tersebut kemudian tunggu hingga halaman baru terbuka. Setelah halaman tersebut terbuka, akan ditampilkan sejumlah informasi yang dapat dibaca oleh pengguna.

4. Sentuh Tombol Undang

Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan
TribunPontianak.com

Cara mengundang teman di TikTok selanjutnya adalah dengan menekan tombol bertulisan “Undang”. Tombol ini cukup mencolok dengan ukuran cukup besar serta berwarna kuning.

Setelah menekan tombol ini, layar akan menunjukkan sebuah menu baru untuk dipilih. Sebelum memilih, pengguna dapat membaca tata cara yang diberikan oleh TikTok tentang cara mengundang teman.

5. Pilih Cara Mengundang Teman

Cara Undang Teman di TikTok Agar Dapat Koin Keuntungan
bungdus.com

Pada menu baru yang terbuka, akan muncul beberapa pilihan cara untuk mengundang teman. Cara mengundang teman yang pertama adalah dengan mengarahkan teman yang belum bergabung agar mengunduh aplikasi TikTok.

Undangan yang diberikan ini bentuknya berupa tautan atau link undangan. Tautan undangan ini dapat disalin lalu dibagikan ke media yang diinginkan. Ada beberapa cara mengundang teman, diantaranya:

  • Untuk undangan berupa tautan yang dibagikan ke media sosial, setelah memilih, pengguna akan diarahkan menuju media sosial tersebut. Disana TikTok akan langsung menyediakan teks serta tautan undangan. Isi teks tersebut dapat diganti sesuai kebutuhan pengguna. Setelah merasa pas, pengguna dapat langsung mengirimkan undangan tersebut.
  • Cara selanjutnya adalah dengan cara memasukan kode undangan. Kode ini berbentuk angka acak sebanyak 10 buah angka. Pengguna dapat memberikan kode undangan kepada teman yang diinginkan, Selain itu, kode undangan ini juga terdapat di bagian bawah tombol “Undang”. Pengguna dapat langsung menyalin kode tersebut lalu membagikan di berbagai media sosial.

Itulah cara mengundang teman di TikTok agar mendapatkan keuntungan. Setiap teman yang diundang serta pengguna yang mengundang masing-masing akan mendapatkan sejumlah poin.

Apabila teman yang diundang aktif menggunakan TikTok selama 14 hari, pengguna yang mengundang akan mendapatkan poin lebih banyak lagi. Poin ini kemudian dapat ditukarkan dengan sejumlah uang.

You May Also Like