Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang

Membuat Tag yang tepat merupakan salah satu poin penting dalam metadata video yang diunggah di platform YouTube. Kehadiran Tag ini sangat berpengaruh terhadap jumlah penonton yang melihat postingan di YouTube. Bagaimana cara Tag YouTube agar banyak viewers yang melihat konten di publish?.

Cara Membuat Tag YouTube

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang

Umumnya, seorang YouTuber akan berpikir keras dalam menentukan Tag atau Keyword untuk konten yang di publish di YouTube. Namun selain dengan cara manual, membuat Tag juga bisa dilakukan secara otomatis di perangkat Android. Bagaimana caranya?

  • Buka browser, cari situs rapidtags.io.
  • Setelah masuk di website, pilih menu “use tools for free”, lalu pilih ikon silang.
  • Ketik judul video atau kata yang cocok untuk video yang akan diunggah, tekan “cari”.
  • Secara otomatis berbagai kata Tag yang relevan dengan judul video yang sudah ditulis akan keluar, pilih yang paling cocok dengan mengklik ikon silang di samping Tag yang dimaksud, lalu copy semua Tags yang dipilih.
  • Paste Tag yang sudah dipilih ke dalam metadata video yang akan diunggah.

Tips dan Trik Membuat Tag YouTube

Kehadiran Tag yang tepat dapat meningkatkan viewers dari video yang diunggah di YouTube dan itu artinya dapat meningkat adsense. Itu sebabnya Tag menjadi elemen yang penting saat mengunggah video di YouTube. Berikut ini beberapa tips dan trik menentukan cara Tag YouTube agar banyak viewers yang datang:

1. Masukan Judul Video dalam Tag

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang

Judul yang baik adalah judul yang mewakili isi keseluruhan sebuah konten video. Tulislah judul yang menarik, dan buat deskripsi mengenai isi video dengan benar. Isi deskripsi yang asal-asalan akan membuat penonton sulit menemukan video dimaksud.

Untuk membuat Tag yang tepat, salah satu triknya adalah dengan memasukan judul video pada Tag di video, hal ini secara khusus dapat memudahkan YouTube dalam membaca konten dalam video yang diunggah.

2. Memasukan Keyword pada Video

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang
inwepo.co

Dalam membuat konten pastinya kreator sudah memikirkan Keyword alias kata kunci yang merupakan inti dari pembahasan di dalam video. Keyword ini menjadi kata yang wajib ditulis dalam daftar Tag yang dibuat pada metadata video YouTube.

3. Mencantumkan Keyword Turunan

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang

Selain Keyword atau kata kunci utama dalam daftar Tag di metadata Video, cantumkan juga keyword turunan dari video yang diunggah. Keyword turunan ini merupakan pecahan atau alternatif dari judul video tersebut.

Contohnya jika judul video adalah Cara Membuat Sayur Labu, Resep dan Tutorialnya, maka keyword turunannya bisa menjadi Resep dan Tutorial Membuat Sayur Labu atau Sayur Labu, Resep dan Tutorial Membuatnya, dan sebagainya.

4. Buatlah Video dengan Konten yang Sedang Viral

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang

Berita yang sedang viral pasti dicari oleh penonton baik di platform Google maupun YouTube. ini adalah kesempatan bagi seorang kreator konten untuk menyajikan topik yang sedang viral agar unggahannya mendapatkan banyak pengunjung. 

5. Berpikir Kreatif dan Selalu Up To Date

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Yang Datang
sabineblog.com

Kreativitas merupakan kunci keberhasilan seorang kreator konten di YouTube. Rajin mencari tahu apa yang sedang trending dan selalu mengupdate informasi juga menjadi salah satu poin keberhasilan untuk meraih pengunjung di channel YouTube.

Untuk meningkatkan viewers jangan lupa buatlah konten yang berkualitas dengan kemasan yang menarik. Walaupun semua aspek pada metadata video telah dipenuhi, penonton akan malas untuk melihat sebuah video yang tidak menarik dan jauh dari kata berkualitas.

Karena itu sebelum membuat video, susun sebuah konsep yang baik terlebih dahulu. Isi semua bagian metadata video secara lengkap agar algoritma YouTube dapat membaca video yang diunggah dengan benar. Buatlah daftar Tag yang mewakili keseluruhan isi video.

Kehadiran Tag dalam unggahan video di Youtube memang penting, namun jangan terlalu berlebihan ketika mencantumkan Tag karena ini juga tidak disukai oleh algoritma YouTube dan hal ini bisa dianggap spamming. Jika ini terjadi tentu sangat merugikan.


Demikian ulasan mengenai bagaimana cara Tag YouTube agar banyak viewers membanjiri video yang diunggah. Semoga bisa menjadi referensi ketika akan mengupload video di YouTube.

 

You May Also Like