3 Tips Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah

Kesel liat iklan terus-menerus? Ya, sama dong…

TahooTech – Pernahkah kamu merasa jengkel ketika sedang asyik menjelajah di internet atau menonton film streaming kemudian tiba-tiba muncul iklan pop up? Pasti pernah, ya? Karena itulah kamu harus mempelajari cara menghilangkan iklan di HP.

Meskipun tidak ada metode pemblokiran pop up yang 100% aman, namun dengan cara yang tepat, kamu dapat menjauhkan sebagian besar iklan ketika menjelajah web di ponsel kamu.

Kamu dapat menghentikan iklan seperti pop-up di Android agar tidak mengganggu ketika kamu menjelajah internet. Inilah yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan pop-up yang mengganggu itu.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Trik menghilangkan iklan di HP berikut bisa dilakukan jika kamu tak ingin memasang aplikasi tambahan atau cukup menggunakan browser bawaan dari ponsel kamu.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

  1. Buka Chrome, browser default di Android.
  2. Ketuk ‘Lainnya’ (tiga titik vertikal) di kanan atas layar.
  3. Sentuh Pengaturan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

  1. Gulir ke bawah ke Pengaturan situs.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

  1. Sentuh ‘Pop up’ untuk membuka bilah geser yang mematikan ‘pop up’.
  2. Sentuh lagi tombol penggeser untuk menonaktifkan fitur.

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Menghilangkan Pop-up dengan Browser Android lainnya

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Jika kamu ingin pop-up atau pemblokiran iklan yang lebih agresif, kamu harus menggunakan peramban pihak ketiga. Tidak seperti Chrome untuk desktop, versi seluler Chrome untuk Android saat ini tidak berfungsi dengan plugin apa pun. Namun, alternatif seperti Firefox dan Samsung Internet bisa.

Satu penawaran adalah Ghostery, yang merupakan pemblokir populer dan ekstensi yang berfokus pada privasi. Di Android, aplikasi ini hadir dalam bentuk peramban lengkap yang memberi kamu visibilitas jenis pelacak yang ada di situs web.

Berikut cara memblokir pop up menggunakan aplikasi itu. Metode ini akan bekerja di Android Oreo seperti halnya yang bekerja di Nougat.

  1. Sentuh roda gigi ‘Pengaturan’.
  2. Sentuh Blokir Pop up.

Selain itu, kamu dapat pergi ke Ghostery > Opsi Pemblokiran Pelacak dan kemudian pilih ‘Blokir Semua’ untuk opsi pemblokiran paling agresif. Langkah ini akan mengurangi kemungkinan kamu akan melihat pop up yang akan merusak pengalaman menjelajah internet kamu.

Browser Android yang bersaing menawarkan fungsi yang sama untuk menghentikan pop-up di Android, tetapi Ghostery memiliki reputasi paling agresif dalam memblokir gangguan seperti pop-up.

Di sisi lain, kerja Google dengan Chrome memastikan bahwa itu kemungkinan akan menjadi opsi cepat dan terintegrasi dengan Android, jadi menggunakan peramban dengan pemblokiran yang dihidupkan juga merupakan pilihan yang tepat.

6 Aplikasi untuk Menyingkirkan Iklan di Perangkat Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Tidak semua iklan yang kamu lihat di perangkat Android sebenarnya mengganggu. Kamu mungkin akan benar-benar tertarik pada satu atau dua iklan yang muncul. Tetapi, ada juga iklan yang membombardir kamu dengan konten yang bahkan tidak kamu sukai sama sekali. Apa yang dapat kamu lakukan?

Kamu bisa unduh aplikasi Android yang berfungsi untuk mengeluarkan iklan itu dari ponsel kamu.

1. Adguard

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Salah satu aplikasi pemblokir iklan terbaik adalah AdGuard. Meski program ini tidak lagi tersedia di Play Store karena efisiensinya memblokir iklan di ponsel kamu (seperti yang mungkin kamu ketahui, Google tidak suka orang memblokir iklannya).

Kamu dapat menemukan versi Adguard di Play Store, tetapi untuk mendapatkan versi lengkap, kamu harus mengunduhnya dari situs web Adguard.

Setelah memiliki versi lengkap, kamu dapat memblokir iklan di ponsel, mengelola sejauh mana setiap aplikasi diblokir iklan, dan mengatur filter yang memberi kamu kontrol penuh atas adblocking pada perangkat kamu.

2. Free AdBlocker Browser

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Free AdBlocker Browser adalah pemblokir iklan yang sepenuhnya gratis dan efektif. Sangat mudah digunakan karena memblokir iklan segera setelah kamu mulai menggunakannya. Jika kamu ingin melihat bagaimana peramban ini memblokir iklan, ketuk ikon Shield, dan di sudut kiri bawah kamu dapat melihat berapa banyak iklan yang telah diblokir oleh aplikasi.

Program ini dapat memblokir spanduk, iklan video, dan pop-up juga. Selain menjauhkan iklan, juga melindungi kamu dari bahaya seperti phishing, malware, virus, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga ramah baterai, jadi kamu tidak perlu khawatir batrei ponselmu akan cepat terkuras.

3. Blokir Pop up, Iklan, dan Personalisasi Iklan di Chrome

Iklan pop up dapat muncul pada saat yang paling tidak tepat. Jika kamu menggunakan browser Chrome default di ponsel Android, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya untuk menonaktifkan iklan pop-up. Buka browser, ketuk tiga titik dan ketuk Pengaturan.

Gulir ke bawah hingga kamu melihat ‘Pop up’ dan pilih. Hidupkan, dan tombol akan berubah menjadi biru. Opsi Iklan juga dekat dengan opsi Pop-up, sehingga kamu dapat memodifikasinya yang juga.

Untuk menonaktifkan Personalisasi Iklan, buka Pengaturan perangkat kamu -> Google -> Iklan dan matikan opsi. Ini akan aktif secara default jika kamu belum mematikannya.

Baca juga: Cara Menghapus Chromium yang Penting untuk Kamu Ketahui

4. Brave Browser

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Brave browser menawarkan fitur perlindungan pelacakan yang akan membuat kamu tetap aman. Jika karena alasan tertentu kamu ingin dilacak, fitur tersebut dapat dengan mudah diaktifkan dengan mengetuk ikon singa oranye di bagian atas.

Di bawah Kontrol Individual, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur “Blok Iklan & Pelacakan”. Selama kamu berselancar di sana, kamu juga dapat mengubah pengaturan untuk HTTPS Everywhere, Blokir cookie pihak ketiga, Blokir Skrip, dan Perlindungan Fingerprinting.

5. Webguard

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Webguard adalah aplikasi yang akan memblokir iklan di peramban yang sedang kamu gunakan. Kamu tidak perlu beralih ke peramban lain untuk dapat bebas iklan karena berfungsi baik dengan Samsung Internet Browser, Firefox, Chrome, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menawarkan fitur berguna lainnya seperti menghubungkan kamu dengan firewall, data enkripsi, dan perlindungan virus.

Program ini juga memiliki fitur-fitur canggih di mana kamu dapat melakukan hal-hal seperti memblokir semua data dari aplikasi pihak ketiga dan mengubah UA peramban seluler ke desktop. Aplikasi ini memperingatkan kamu bahwa opsi ini untuk pengguna tingkat lanjut.

6. AdBlock Plus untuk Samsung Internet

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Chrome jelas merupakan peramban yang paling banyak digunakan, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada pengguna yang masih menggunakan peramban Internet Samsung. Untuk menghilangkan iklan di browser tertentu, kamu dapat mengandalkan Adblock Plus untuk Samsung Internet jika kamu memakai merek Samsung.

Aplikasi ini akan secara otomatis membawa kamu ke pengaturan perangkat di mana kamu harus mengaktifkan pemblokir iklan. Jika kamu masuk ke opsi “Lebih banyak pemblokiran”, kamu dapat menonaktifkan / mengaktifkan opsi seperti melacak tombol media sosial dan banyak lagi. Di bagian bawah kamu juga akan melihat opsi untuk menambahkan daftar filter lain.

Cara Menghilangkan Iklan di HP iPhone, iPad, atau iPod

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Jika kamu bukan pengguna Android, berikut beberapa langkah untuk memblokir iklan di iPhone, iPad, atau iPod.

  1. Unduh Pemblokir Konten pilihan kamu dari App Store.
  2. Buka aplikasi Pengaturan.
  3. Buka Safari > Pemblokir Konten.
  4. Aktifkan pemblokir pilihan kamu.

Itulah beberapa informasi tentang cara menghilangkan iklan di HP. Semoga bisa berguna kelak jika sobat TahooTech membutuhkannya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like