Cara Menghapus Akun Twitter Gak Pakai Ribet!

TahooTech – Udah males baca tweet toxic dari akun-akun gaje? Mau tau cara menghapus akun Twitter sobat gak? Ada baiknya cukup unfollow aja akun-akun gaje dan follow akun-akun bermanfaat. 

Sobat, abad 21 merupakan gerbang menuju masa depan. Manusia berbondong-bondong menciptakan berbagai alat untuk menunjang kemudahan hidup. Mulai dari smartphone, laptop, peralatan rumah tangga, bahkan inovasi terbaru beberapa tahun ini adalah robot.

Banyak kebiasaan manusia yang ikut berubah seiring berjalannya kemajuan ilmu dan teknologi ini. Yang awalnya kegiatan menggunakan mode manual, sekarang cenderung ke virtual. Mulai dari penggunaan gadget hampir di semua lini kehidupan. Entah untuk bekerja, berbisnis, atau bersosialisasi. Pasti Kamu juga merasakan hal yang sama, bukan?

Pergeseran kebiasaan hidup juga memicu perubahan sikap masyarakat yang lebih suka bersosialisasi secara daring ketimbang bertemu langsung. Muncul berbagai media sosial menambah suburnya habit ini.

Beberapa media sosial yang naik daun adalah Facebook, Instagram, dan juga Twitter. Jika berbicara tentang twitter, media sosial ini bisa bermanfaat, informatif, menghibur dan juga menyenangkan untuk digunakan.

Banyak tokoh publik, artis, bahkan pemimpin pemerintahan menggunakan media ini sebagai tempat berekspresi dan membagikan informasi. Sesuatu yang jarang mereka lakukan. Itulah yang membuat Twitter punya kelebihan tersendiri di bandingkan dua pesaingnya yang lain.

Tetapi, Twitter juga memiliki kebiasaan mengeluarkan beberapa karakteristik orang yang paling jelek. Keangkuhan, sarkasme, narsistik dan kebencian secara langsung.

Seringkali hastag negatif yang dinaikkan oleh audiens memicu perang Twitter yang kemudian membawa dampak yang tidak baik bukan hanya kepada orang yang dituju, namun juga yang ikut membaca.

Beberapa hal tersebut bisa saja memicu kebosanan dalam memainkan Twitter. Beberapa orang mungkin merasa media sosial ini terlalu banyak drama. Sehingga lebih memilih untuk menutup akun.

Jika kamu merasa capek dan perlu istirahat dari segala drama di situs micro-blogging ini, kabar baiknya ada cara mudah menghapus akun Twitter.

Lebih baik lagi, jika kamu berubah pikiran dalam 30 hari, kamu dapat menghidupkan kembali akun kamu, dan media itu bisa digunakan seperti sebelumnya. Namun, begitu periode itu berlalu, akun Twitter kamu akan hilang selamanya.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Kamu Memutuskan Menutup Akun Twitter

Cara Hapus Akun Twitter

Meski, cara menghapus akun Twitter cukup mudah, ada beberapa hal teknis yang harus kamu ketahui sebelum membuat keputusan besar ini. Untuk mengetahuinya sebaiknya kamu baca informasi penting di bawah ini.

  1. Untuk menutup akun Twitter, kamu harus melakukannya secara langsung di aplikasi Twitter. Kamu akan membutuhkan komputer (atau ponsel dengan browser yang diatur ke mode desktop).
  2. Twitter akan menyimpan informasi kamu di server-nya selama 30 hari setelah kamu menonaktifkan akun. Hal ini dimaksudkan, agar kelak jika seseorang berubah pikiran dan memutuskan untuk memakai Twitter kembali, orang tersebut tidak akan merasa kesulitan karena datanya masih tersimpan dengan aman.
  3. Jika suatu saat nanti kamu ingin membuat akun yang baru menggunakan email atau nama pengguna yang sama, kamu sudah tidak bisa melakukannya lagi. Karena sekali kamu menghapusnya, maka selamanya sudah tidak akan bisa digunakan lagi.
  4. Beberapa konten mungkin masih dapat dilihat selama beberapa hari. Jika kamu benar-benar membutuhkan beberapa hal untuk dihilangkan, kamu bisa segera menghapus konten tersebut.
  5. Penting untuk dicatat bahwa jika kamu hanya ingin mengubah nama pengguna atau alamat email, kamu tidak perlu menghapus akun. Kamu dapat melakukan perubahan ini dengan sangat mudah di pengaturan akun.
  6. Meskipun penonaktifan akun terjadi segera, beberapa konten dari akun kamu mungkin masih dapat dilihat di situs web selama beberapa hari.
  7. Selain itu, Twitter tidak memiliki kendali atas situs web pihak ketiga seperti Google yang menyimpan konten cache untuk pemuatan yang lebih cepat. Ini berarti konten dari profil Twitter kamu dapat tetap tersedia di tempat lain di internet.
  8. Jika kamu ingin opsi untuk membuat akun baru dengan nama pengguna atau alamat email yang sama sebelum masa tenggang 30 hari habis, kamu harus mengganti alamat email yang tertaut ke akun Twitter yang ada sebelum menghapusnya. Jika tidak, kamu harus menunggu periode penonaktifan berakhir.

Cara Mudah Menghapus Twitter di Desktop/PC

 

Cara Menghapus Akun Twitter

Setelah Kamu sudah paham apa yang perlu diketahui sebelum menutup akun Twitter, berikut ini informasi tentang cara mudah menghapus akun Twitter.

  1. Buka browser dan langsung masuk ke akun kamu di situs web Twitter www.twitter.com
  2. Cari ikon dengan tulisan Klik Lainnya> Pengaturan dan Privasi
  3. Di bagian Akun menu, klik Nonaktifkan akun Anda
  4. Klik Nonaktifkan
  5. Masukkan kata sandi kamu saat diminta dan (lagi) klik Nonaktifkan akun
  6. Akun kamu sudah resmi dihapus

Cara Mudah Menghapus Twitter di Android

Cara Menghapus Akun Twitter

  1. Masuk ke aplikasi Twitter dan ketuk salah satu ikon profil kamu di bagian atas layar
  2. Masuk ke menu Pengaturan dan Privasi, lalu ketuk Akun
  3. Tekan opsi ‘Nonaktifkan Akun Anda’
  4. Ketuk Nonaktifkan
  5. Masukkan kata sandi kamu saat diminta dan ketuk ‘Nonaktifkan’
  6. Ketuk Ya, Nonaktifkan
  7. Akun kamu sudah resmi tidak beroperasi lain

Cara Mudah Menghapus Twitter di iOS

Cara Menghapus Akun Twitter

  1. Langsung masuk ke dalam aplikasi Twitter. Ketuk item profil kamu di bagian atas layar ponsel
  2. Pilih Pengaturan dan Privasi, kemudian ketuk Akun
  3. Ketuk tulisan ‘Nonaktifkan Akun Anda’
  4. Ketuk Nonaktifkan dan masukkan kata sandi kamu ketika ada perintah diminta
  5. Ketuk Nonaktifkan dan ikuti dengan mengetuk Ya, Nonaktifkan
  6. Selamat, akun kamu sudah tidak bisa digunakan lagi

Cara Mudah Menghapus Akun Twitter Jika Lupa Kata Sandi

Cara Menghapus Akun Twitter

  1. Pertama-tama buka aplikasi Twitter melalui browser dan ketik www.twitter.com atau buka di aplikasi Twitter di smartphone kamu
  2. Cari tulisan ‘Lupa Kata Sandi’ / Forgor Your Password
  3. Tuliskan nama akun kamu di @username (gunakan beberapa pilihan: alamat email, username, atau nomor telepon)
  4. Klik tulisan ‘Saya Tidak Memiliki Akses ke Salah Satunya’
  5. Pilih tulisan ‘Masih Memerlukan Bantuan’
  6. Isi formulir pengajuan kamu, lalu jelaskan masalah kamu secara terperinci. Kenapa sampai kamu lupa kata sandi. Contoh: Saya ingin mengajukan penghapusan atau menonaktifkan akun Twitter saya. Namun sayang, saya lupa kata sandi sehingga tidak memiliki akses ke akun email yang digunakan untuk mendaftar di akun Twitter saya?
  7. Tuliskan alamat email yang masih aktif dan masih kamu gunakan sampai sekarang ini
  8. Tunggu email konfirmasi yang akan masuk ke dalam inbox email kamu (biasanya dua sampai tiga hari)
  9. Ikuti langkah-langkah yang sudah diinformasikan dalam pesan email (seperti penyertaan verifikasi data: SIM, KTP, Paspor, dan lain sebagainya)
  10. Jika permintaan kamu telah disetujui, maka akun kamu akan segera terhapus secara permanen
  11. Apabila kamu tidak mendapatkan email balasan sampai lewat dari tiga hari, ulangi lagi langkah 1-7 kemudian pastikan tidak ada langkah yang terlewati

Itulah beberapa informasi tentang cara menghapus akun Twitter. Semoga ke depannya bisa bermanfaat jika kamu suatu saat nanti ingin menghapus akun Twitter..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like