Cara Mengetahui Password Wifi di PC Windows dan Android dan

Nebeng adalah jalan ninja klean, bukan mimin…

TahooTech – Dalam aktivitas sehari-hari, kita tak pernah terlepas dari penggunaan gadget yang terkoneksi internet untuk mencari informasi, bekerja, ataupun kebutuhan game.

Tak punya kuota untuk mengakses internet tentunya membuat kita merasa bingung. Sobat TahooTech jangan khawatir kenali cara mengetahui password wifi di android dan komputer yang mudah untuk dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Tentunya jaringan wifi memiliki password yang tidak boleh diketahui banyak orang untuk meminimalkan jumlah pengguna.

Tetapi, melalui cara membobol password wifi di bawah ini sobat bisa mudah terkoneksi wifi meski tak mengetahui passwordnya.

Cara Mengetahui Password Wifi Melalui PC atau Komputer

Cara Mengetahui Password Wifi

Sobat TahooTech cara mengetahui password wifi melalui komputer sangatlah mudah loh, asalkan sobat menggunakan komputer yang sudah pernah terhubung langsung dengan wifi tersebut, sobat hanya perlu mengikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Control Panel

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Pertama, kalian harus membuka control panel dengan cara klik start lalu pilih control panel. Setelah itu, pilih network andinternet, klik network and sharing center, pilih manage wireless networks, klik tab security lalu centang kotak show characters. Klik dua kali jaringan wifi yang ingin Anda ketahui passwordnya di laptop tersebut.

2. CMD

Cara Mengetahui Password Wifi

Jika, cara mengetahui password Wifi dengan control panel belum berhasil maka sobat bisa menggunakan CMD. Apa itu CMD? aplikasi bawaaan laptop yang fungsinya cukup banyak, salah satunya untuk mengetahui password wifi.

Langkanya yaitu klik tombol Windows + R lalu ketik CMD pilih run dan OK, ketik [netsh wlan show profiles] klik enter. Setelah itu, muncul daftar wifi beserta passwordnya.

3. Modem

Cara Mengetahui Password Wifi

Terdapat cara mengetahui password WiFi dengan Indihome menggunakan modem yang sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Membuka browser masuk ke alamat 192.168.1.1 lalu enter.
  • Masukkan password dan username yang sobat gunakan.
  • Setelah sobat berhasil masuk maka akan melihat tampilan dashboard panel modem berdasarkan modem yang digunakan.
  • Klik Interface, pilih set up klik tab wireless. Setelah itu, perhatikan kolom SSID dengan nama jaringan Wifi. Lihat Authentication Type danPre-Shared Key yang menunjukan password WiFi.

Mudah kan caranya? sobat bisa mencatat password WiFi yang tertera untuk digunakan saat mengkoneksikan dengan jaringan WiFi.

Baca juga: 2 Cara Mengganti Password WiFi Mudah Tanpa Ribet

Cara Mengetahui Password Wifi di Windows 7

Cara Mengetahui Password Wifi

Sobat masih menggunakan windows 7? terdapat cara yang cukup mudah untuk mengetahui password wifi lewat laptop atau PC, berikut ini caranya:

  • Klik icon sinyal wifi di laptop windows 7. Biasanya ada di bar bawah sebelah kanan, lalu klik open network and sharing center.
  • Klik 2 kali menu Wireless Network untuk mengetahui SSID WiFi.
  • Pilih dan klik Wireless Properties.

  • Pilih tab Security lalu centang kolom show characters dengan mengkliknya.

  • Setelah itu akan muncul password jaringan WiFi yang sudah pernah digunakan.

Baca juga: Cara Ganti Password WiFi Provider Populer di Indonesia

Cara Mengetahui Password Wifi di Windows 10

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Tidak jauh berbeda dengan cara mengetahui Password Wifi di Windows 7, hanya saja tampilannya sedikit berbeda. Yuk ketahui cara lebih detailnya di bawah ini ya.

  • Buka menu setting lalu klik network dan internet
  • Pilih tab Status kemudian klik menu Network and Sharing Center
  • Setelah itu, klik jaringan wifi lalu lihat passwordnya.
  • Klik Wirelles Poperties kemudian pilih security lalu centang di kolom show characters lalu pilih OK.

Baca juga: 7 Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Laptop dan Android

Cara Mengetahui Password Wifi Melalui Android

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Mengetahui cara membobol Wifi dengan android akan membantu sobat menikmati WIFI dengan gratisan, tentunya diperlukan aplikasi ketiga untuk menghubungkan ponsel dengan koneksi jaringanmu tanpa perlu melakukan root, Yuk ketahui caranya di bawah ini.

1. Install Wifi Master Key

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Sebagai aplikasi yang powerfull Wifi Master Key digunakan oleh jutaan orang karena bisa mengetahui password wifi dimanapun.

Download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store, buka aplikasinya lalu pilih opsi lakukan sekarang, tap tombol “Nyalakan Wifi, pindai hostpot” . Setelah itu, akan muncul daftar koneksi internet dengan keterangan “Aman, Koneksi Gratis, dan Sambungkan.

Klik sambungkan maka sobat sudah bisa terhubung ke jaringan wifi secara gratis.

2. Install Wifi Test

Cara Mengetahui Password Wifi

Selanjutnya, kalian juga bisa menginstal Wifi Test di Play Store untuk membobol password wifi. Tentunya caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu cara jaringan wifi yang ada. Setelah itu, sambungkan wifinya dengan klik start.

Apabila sudah muncul pop up bertuliskan “The Setup can Take UpTwo Minutes To Complete” tunggu beberapa saat untuk menunggu androidmu terhubung dengan jaringan wifi yang tersedia untuk dibobol.

3. WiFi Map

Cara Mengetahui Password Wifi

Sobat juga bisa menggunakan WiFi Map untuk mengetahui password wifi, selain itu aplikasi ini juga bisa membantu sobat untuk mengetahui dimana saja tempat yang memiliki koneksi jaringan WiDi.

Bagaimana cara menggunakannya? kalian cukup unduh terlebih dahulu aplkasi WiFi Map di Play Store. Setelah itu buka aplikasi dengan klik setuju di menu ‘Term Of Use’.

Pastikan sobat mengaktifkan fitur GPS di ponsel, klik Unlock Wifi untuk mencari jaringan WiFi yang akan kita gunakan di sekitar keberadaan kita. Dalam waktu beberapa saat kita akan terhubung dengan koneksi internet.

4. Wifi Warden

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Wifi Warden aplikasi hacking untuk melacak password Wifi secara akurat yang memang sudah terbukti canggih. Saat menggunakan aplikasi tersebut, kalian tidak perlu melakukan root androidmu loh.

Sebelum menggunakan aplikasinya maka kalian harus download terlebih dahulu di Play Store. Buka aplikasi lalu centang bagian menu ‘Terms and Condition of Use’ lanjutkan dengan klik ‘give permission’ .

Klik jaringan WiFi yang akan sobat hubungkan, jangan khawatir meskipun tidak tahu passwordnya sobat bisa dengan mudah menghubungkannya loh karena aplikasi ini memiliki label WPS yang memudahkan kita untuk mengkoneksikan gadget dengan jaringan internet.

Setelah itu, klik menu ‘connect using WPS’ lalu pilih ‘Calculate’ untuk semakin memastikan jaringan Wifinya sudah terhubung. Jika belum, klik Try All Pins untuk mengetahui password yang sesuai.

Jika sudah terhubung dengan password yang benar maka akan muncul pop up ‘You’re Connected’.

5. WPS Connect

Cara Mengetahui Password Wifi PC dan Android

Aplikasi untuk mengetahui password wifi selanjutnya yaitu WPS connect, setelah mendownloadnya di Play Store maka bisa langsung buka aplikasinya langsung. Setelah itu, klik scan untuk memindai jaringan WiFi di sekitar lalu pilih jaringannya dengan klik connet.

Setelah itu, muncul beberapa PIN yang dapat kalian gunakan lalu sesuaikan dengan nama jaringan yang dipilih. Tak perlu klik ‘Use Root Method’, cukup klik try untuk mengisi pin yang sudah tersedia.

Apabila sudah muncul notifikasi peringatan maka sobat cukup klik ‘Accept, kemudian tunggu beberapa saat saja untuk menyelesaikan proses penyambungan internet sampai muncul tulisan ‘connected’.


Sobat TahooTech bisa mencoba beberapa cara mengetahui password wifi yang paling mudah untuk mengatasi permasalahan lupa password atau ingin membobol password WiFi dengan cepat, no ribet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like