Cara Mengetahui Password Instagram Dengan HTML

Lupa password Instagram atau penasaran ingin login ke akun orang lain? Tidak perlu jadi hacker untuk bisa melakukan dua hal ini. Cukup tahu bagaimana cara mengetahui password Instagram dengan HTML saja.

Menggunakan HTML merupakan cara termudah ketika lupa password Instagram. Pasalnya cara ini tidak membutuhkan email maupun nomor telepon. Cukup sebuah trik sederhana untuk cara mengetahui password Instagram dengan HTML.

1. Pastikan Password Sudah Tersimpan di Browser

Meski mudah, untuk bisa mengetahui password Instagram melalui HTML tidak bisa sembarang dilakukan. Pasalnya, password dari akun Instagram tersebut sudah harus tersimpan di browser sebelumnya.

Hal ini berarti akun Instagram tersebut sebelumnya harus sudah pernah login melalui browser. Kemudian menyimpan password serta username akun Instagram tersebut. Untuk menyimpan password dan username Instagram yang login ke browser, ikuti tahapannya berikut ini:

  • Akses website Instagram di Instagram.com melalui Google Crome di laptop.
  • Kemudian login dengan menggunakan username serta password.
  • Di sisi kanan atas browser akan muncul jendela peringatan untuk menyimpan username dan password.
  • Klik pada tombol Simpan.
  • Pastikan juga fitur Auto Sign-in di browser sudah aktif.

Cara ini juga memudahkan untuk login kembali ke akun Instagram selanjutnya. Tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetikan username maupun password.

2. Gunakan Browser Google Chrome atau Firefox

Sayangnya, cara mengetahui password Instagram dengan HTML tidak bisa dilakukan sembarangan. Cara ini hanya dapat dilakukan melalui browser Google Chrome dan Firefox. Tidak perlu risau karena keduanya merupakan browser yang paling banyak digunakan.

Selain itu cara ini hanya bisa dilakukan di laptop. Sehingga untuk melihat password Instagram dengan HTML langkah berikutnya dengan membuka Google Chrome atau Firefox di laptop.

3. Buka Fitur Inspeksi Elemen

Pada browser Google Chrome atau Firefox, ketikkan alamat website Instagram di Address Bar. Kemudian buka halaman Login Instagram di Instagram.com/login.

Selanjutnya ketik username Instagram di kolom yang tersedia. Browser akan secara otomatis mengisi password pada kolom tepat di bawahnya. Hal ini karena Google Chrome memiliki fitur Autofill yang akan secara otomatis menggunakan password yang sudah tersimpan.

Pada tahap ini, jangan menekan tombol Sign In terlebih dulu. Klik kanan pada kolom password dan pilih opsi Inspect Element. Tunggu beberapa saat hingga halaman fitur Inspeksi Elemen terbuka.

4. Cari Password Melalui Pencarian Inspeksi Elemen

Setelah halaman Inspeksi Elemen terbuka, langkah berikutnya menemukan password. Untuk menemukan password yang tersimpan di halaman HTML tersebut bisa menggunakan menu Pencarian.

Pada sisi kanan atas halaman akan terdapat kolom Pencarian. Ketikkan kata Password lalu klik Enter. Halaman Inspeksi Elemen akan memberikan highlight berwarna kuning untuk kode HTML password.

Bila kesulitan mencari kolom pencarian bisa menggunakan cara lainnya yang jauh lebih mudah. Cukup gunakan shortcut F9 dan kolom pencarian akan muncul secara otomatis. Kemudian ketikkan kata Password untuk mencari kode HTML.

5. Ganti Kode HTML Password

Cara terakhir untuk melihat apa password di akun Instagram tersebut sangat gampang. Cukup dengan mengubah kode HTML untuk password saja.

Kode HTML untuk password di halaman Inspeksi Elemen akan tampil sebagai ‘type=”password”.’ Kemudian, ubah kode tersebut menjadi ‘type=”text”.’. Lalu klik tombol Enter di keyboard.

Keluar dari halaman Inspeksi Elemen dan kolom password yang semula berupa simbol titik-titik akan menunjukan apa kata kunci yang digunakan. Selanjutnya gunakan kata kunci tersebut untuk masuk ke akun Instagram. Baik itu melalui browser di komputer maupun di aplikasi Instagram di hp.


Cara mengetahui password Instagram dengan HTML Sama sekali tidak sulit, bukan? Kamu cukup belajar coding dasar saja untuk melakukannya. Dengan cara ini bisa mengetahui apa kata kunci untuk akun Instagram tanpa perlu email atau nomor telepon.