5 Cara Menambahkan View TikTok Tanpa Aplikasi

TikTok merupakan aplikasi berbasis konten video seperti YouTube, dimana kehadiran viewers menjadi hal yang sangat penting. Menarik atau tidaknya sebuah postingan TikTok dapat dinilai dari berapa banyak jumlah penonton atau views nya. Cara menambahkan view TikTok sebenarnya gampang-gampang susah. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tingkatkan Kualitas Konten

Cara Menambahkan View TikTok Tanpa Aplikasi
SabineBlog.com

 

Konten yang menarik dan berkualitas merupakan syarat utama sebuah postingan TikTok mendapat viewer yang banyak. Seorang kreator konten pasti memahami bahwa netizen membutuhkan informasi yang faktual namun dikemas dalam paket lengkap yaitu menarik, menghibur dan informatif.

Jika konten yang dibuat sudah memenuhi kriteria tersebut, dijamin viewers akan meningkat. Konten yang berkualitas tidak terbatas pada materi nya saja tapi juga pada segi editing dan pengambilan gambar yang jelas. Kemasan yang menarik tentu akan menarik pengunjung untuk mampir dan memberikan like.

Tidak hanya memberi like, netizen yang menyukai sebuah konten yang menarik dan berkualitas pasti akan menekan tombol share sehingga dapat meningkatkan kemungkinan pengunjung lain untuk mampir dan memberikan like yang sama. Interaksi ini akan menjadi cara menambahkan view TikTok meningkat secara signifikan.

2. Kenali Waktu Upload Yang Tepat

Cara Menambahkan View TikTok Tanpa Aplikasi
NetGeek.ID

Setelah membuat konten TikTok, pahami kapan waktu yang tepat untuk mengunggah konten tersebut. Jika diunggah pada waktu yang tepat, maka konten akan mendapat kesempatan lebih besar untuk masuk dalam list FYP (For Your Page) di TikTok.

Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai timing FYP TikTok agar dapat mempelajari waktu yang tepat untuk mengunggah konten. Jika diunggah pada waktu yang tepat, pengunjung pun akan lebih banyak menghampiri dan tentu menaikan viewer TikTok.

3. Gunakan HashTag yang Tepat dan Sesuai dengan Konten

Cara Menambahkan View TikTok Tanpa Aplikasi
Neilpatel.com

Dunia TikTok mengenal hashtag atau tanda pagar # yang dapat membantu mengklasifikasi sebuah konten pada kelompok yang sama. Mencantumkan hashtag sesuai dengan isi konten artinya menempatkan postingan pada tema yang serupa.

Contohnya jika membuat konten mengenai tutorial make up, maka buatlah hashtag yang relevan seperti #TutorialMakeUpKeren #TutorialMakeUpKekinian dan sebagainya. Gunakan kalimat pemantik seperti #FYP #Like2Share #ShareIt dan lainnya.

Menggunakan kalimat hashtag yang tepat tentunya dapat menaikkan jumlah pengunjung dan otomatis view pun meningkat. Hashtag yang tepat juga dapat memudahkan penonton mencari konten yang sedang mereka cari.

4. Share It!

Jika ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, jangan malas untuk membagikan postingan yang dibuat ke media sosial yang dimiliki. Semakin sering membagikan konten maka kesempatan untuk mendapatkan pengunjung akan semakin tinggi, walaupun bukan langsung dari aplikasi TikTok.

Seorang kreator konten harus memiliki keyakinan bahwa postingannya layak untuk ditonton dan disebarluaskan di media sosial. Keyakinan dan rasa percaya diri akan memberikan energi positif dan impresi kepada pengunjung yang melihatnya.

Jangan ragu atau malu untuk membagikan karya yang telah dibuat dan biarkan seluruh dunia melihatnya. Ini adalah prinsip dasar dalam membuat sebuah konten di TikTok.

5. Gunakan Fitur FYP TikTok

Cara Menambahkan View TikTok Tanpa Aplikasi
Belifollowers.com

Fitur FYP atau For Your Page di TikTok merupakan sebuah halaman yang berisikan konten-konten yang relevan dengan pengguna aplikasi TikTok lainnya. Untuk bisa masuk dalam daftar FYP TikTok memang tidak mudah, namun jika berhasil maka postingan TikTok dipastikan akan meningkat view nya.

Beberapa trik untuk dapat masuk ke dalam daftar FYP TikTok diantaranya :

  • Buatlah konten yang termasuk dalam kategori umum seperti tutorial memasak, resep, Lifehacks atau tips-tips rumah tangga. Konten seperti ini paling banyak dikunjungi di TikTok.
  • Kenali waktu yang paling tepat saat mengunggah konten sehingga unggahan akan masuk dalam daftar FYP.
  • Ajak teman-teman untuk membagikan postingan, hal ini akan memancing netizen lain untuk melakukan hal yang sama.

Demikianlah ulasan mengenai 5 cara menambahkan view TikTok yang mudah dan tanpa menggunakan aplikasi. Terapkan semua cara di atas agar konten yang dibuat di tonton banyak viewers. semoga berhasil dan bantu share artikel ini apabila bermanfaat.