Siap Aesthetic! Cara Membuat Status WA Lagu Dari YouTube

Membuat status WA yang berisikan lagu sering dijadikan pilihan untuk membagikan apa yang sedang dirasakan, atau hanya sekedar membagikan lagu kesukaan.

Namun tidak disangka, ternyata masih banyak yang bingung mengenai bagaimana cara membuat status WA lagu dari youtube. Tenang saja, karena langkah langkahnya pun sangat mudah dan simpel.

Cara Membuat Status WA Lagu Dari YouTube

Bisa dikatakan, sebenarnya mengunggah status lagu yang bersumber dari YouTube tidak sulit sama sekali. Bahkan tidak perlu bantuan dari aplikasi pihak ketiga manapun. Penasaran? Simak baik baik langkahnya di bawah ini:

1. Buka YouTube

SuaraBekasi.com

Tentu saja langkah pertama adalah membuka YouTube. Aplikasi berlogo player merah yang menyimpan berbagai macam video ini memiliki banyak pilihan lagu yang bisa diunggah ke status WA.

Pasti semua orang sudah tahu bagaimana penggunaan YouTube. Ya, cukup ketikkan judul lagu yang ingin dicari di kotak pencarian. Kemudian, hasil pencarian akan ditunjukkan oleh YouTube. Pilih salah satunya, setelahnya itu mari masuk ke langkah berikutnya.

2. Klik Bagikan

Ketika video lagu muncul di layar dan mulai dimainkan, maka di sana akan turut terpampang beberapa opsi di bawah video tersebut. Salah satu opsi yang berada di sana adalah opsi bagikan.

Silakan klik opsi tersebut, kemudian akan keluar banyak pilihan aplikasi yang ingin dituju. Jangan terburu buru, meskipun di sana ada pilihan WA jangan menekannya. Tapi pilihlah opsi salin link yang berada di urutan awal.

3. Buka Aplikasi Browser

apkpure.com

Setiap ponsel pasti memiliki setidaknya satu aplikasi browsing. Ketika halaman menunjukkan aplikasi siap dipakai untuk bekerja, arahkan kursor ke kotak pencarian.

Ketikkan url resmi save from net di kotak pencarian. Atau singkatnya, silahkan ketik save from saja. Lalu website save from net akan muncul di pilihan teratas.

Klik link tersebut dan website itu akan membawa kita pada halaman siap unduh. Masukkan link lagu YouTube yang sudah disalin tadi di kotak paste url.

4. Unduh Video

Cara membuat status WA lagu dari YouTube semakin mendekati hasil akhir. Setelah selesai mem paste url video, jangan lupa klik gambar panah ke bawah. Halaman akan melewati proses loading selama beberapa saat tergantung koneksi data internet.

Lalu video lagu yang tadi akan muncul, di bawah video ada pilihan resolusi download dan juga format filenya. Silakan pilih format dan resolusi yang diinginkan. Kemudian, langsung tekan saja. Setujui download video, lalu download akan mulai berjalan.

5. Buatlah Status

tribunbali.com

Setelah melewati proses unduh selama beberapa saat, video akan tersimpan apik di dalam galeri ponsel. Jika sudah sampai tahap itu, berarti video sudah siap diunggah dan di bagikan di status WA. Buka aplikasi WhatsApp, lalu pergi ke menu status.

Kemudian, klik pilihan buat status baru, dan video yang sudah tersimpan tadi akan muncul di urutan pertama. Jika videonya di klik, ia akan muncul di halaman, namun video lagu tersebut hanya bisa diunggah dengan durasi terbatas yaitu 30 detik. Pilihlah bagian yang paling disukai, lalu setelahnya bisa langsung diunggah.


Bagaimana? Cara membuat status WA lagu dari YouTube sangat mudah bukan? Tanpa ribet, tanpa repot, tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, status WA lagu bisa dibuat.

Hal ini juga berlaku untuk semua video YouTube yang ingin diunggah ke status WA. Tampilan status wa akan menjadi lebih kreatif, estetik, dan berwarna.