5 Cara Membuat Linktree di Instagram Paling Mudah

Cara membuat Linktree di Instagram ternyata mudah dan sangat menguntungkan. Apalagi bagi pebisnis yang ingin melebarkan sayapnya untuk mempromosikan produknya ke khalayak luas.

Linktree sangat memudahkan pengunjung akun untuk mendapatkan informasi dengan sekali klik saja. Pastikan kamu menggunakan fitur ini baik untuk pribadi atau bisnis.

Cara Membuat Linktree di Instagram

Linktree ini bagaikan pohon yang dapat membuat cabang dari suatu link. Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini caranya:

1. Daftar Akun di Linktree

 Cara Membuat Linktree di Instagram

Pertama-tama, mendaftar akun di Linktree dengan menggunakan email adalah sebuah keharusan. Caranya dengan membuka laman Linktr.ee lalu klik tombol Get Started for Free.

Untuk pendaftaran tidak dikenakan biaya. Untuk selanjutnya dapat memilih beberapa fitur. Ada fitur berbayar dan ada yang gratis namun terbatas.

Selanjutnya akan dialihkan laman yang berisi beberapa form. Lalu masukkan email, username pilihan, password dan repeat password. Jangan lupa untuk memastikan username mudah diingat dan mudah diketik.

Para pebisnis juga diharapkan agar ingat untuk mengecek email yang digunakan untuk tahap pendaftaran akun di Linktree.

Karena dengan mengeceknya dapat digunakan untuk tahap verifikasi akun. Hal tersebut agar akun yang dibuat bisa langsung digunakan para pebisnis.

2. Masukkan Tautan dan Pilih Kategori

 Cara Membuat Linktree di Instagram

Selanjutnya, cara membuat Linktree di Instagram yaitu dengan memasukkan tautan dan memilih berbagai kategori yang sesuai dengan link. Menariknya, ketika menggunakan fitur gratis, juga dapat memasukkan link tanpa batas jumlah.

Nama atau judul dari setiap tautan sangat perlu dimasukkan untuk memudahkan setiap pengikut dalam mengontak sesuai kebutuhan. Ketika nama atau judul tidak dimasukkan, maka Linktree tidak akan memproses tautan tersebut.

3. Rapikan Tautan yang Telah Dibuat

 Cara Membuat Linktree di Instagram

Untuk langkah selanjutnya yaitu dengan mengecek kembali penulisan tautan atau link yang telah dimasukkan. Dengan cara mengklik link.

Cara tersebut dapat mengetes apakah link tersebut bisa dipastikan benar-benar sudah valid ataupun link tersebut belum valid.

Semua itu dilakukan karena Linktree tidak mempunyai kemampuan untuk melihat link yang memang sudah benar maupun link yang bisa dipastikan salah.

4. Atur Tampilan

 Cara Membuat Linktree di Instagram
pencarinafkah.com

Setelah merapikan tautan yang telah dibuat, lalu mengatur tampilan perlu dilakukan. Walau menggunakan fitur gratis, tetap bisa mengubah tampilan layar Linktree.

Mulai dari memilih motif background, warna, hingga menyertakan gambar atau simbol untuk setiap link.

Walau varian yang tersedia terbatas untuk pelanggan versi gratis yang terbukti jauh berbeda dengan pengguna versi PRO atau berbayar.

Namun, jika pelanggan terbilang baru dalam menjajaki dunia content creating atau bisnis. Dengan adanya pilihan tersebut, pelanggan sangat disarankan menggunakannya. Karena tidak membutuhkan modal sama sekali.

Jangan lupa untuk mengenali target pasar dari bisnis yang dijalankan. Sebisa mungkin, percantiklah tampilan akun Linktree yang telah dibuat.

Lengkapi tampilan akun Linktree dengan foto. Dan juga bisa dengan cara menambahkan judul besar pada tampilan akun Linktree yang telah dibuat. 

5. Bagikan Tautan Linktree

 Cara Membuat Linktree di Instagram
eztekno.com

Cara membuat Linktree di Instagram yang terakhir yaitu dengan membagikan tautan kepada pengikut atau followers. Dengan melakukan copy pada link kemudian lakukan paste link di pengeditan bio profil Instagram yang dimiliki.

Berikut tadi adalah cara membuat Linktree di Instagram. Linktree memiliki keunggulan dapat menampilkan antarmuka yang bersih dan sederhana. Dan juga Linktree ini sangat unggul karena dapat menawarkan analisis link yang berguna bagi para pelanggannya. 


Mulai dari sekarang, para pebisnis tidak perlu terjebak lagi dengan profil media sosial Instagram yang mana hanya memperbolehkan satu link saja yang bisa ditampilkan. Dan yang pastinya semua link yang ditampilkan di akun pebisnis kini bisa terlihat lebih rapi dan tentunya terorganisir.