Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik

Selain menggunakan bio yang unik, pengguna Instagram juga berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan feeds nya. Bagaimana tidak, hal yang pertama kali muncul saat mengunjungi profil pengguna lain adalah feeds.

Lalu adakah cara membuat feeds Instagram aesthetic dan menarik? Tampilan feeds yang unik akan menjadi salah satu trik untuk menambah followers dan likes.

Anak muda jaman sekarang hampir 24 jamnya dihabiskan untuk bermain sosial media. Tidak heran jika pengguna Instagram berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan feeds nya.

Simak ulasan berikut untuk memahami beberapa tips membuat feeds Instagram  menjadi menarik dan tidak membosankan:

1. Menentukan Tema

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik

Cara membuat feeds instagram aesthetic yang pertama yaitu menentukan tema yang ingin digunakan. Tema akan menentukan kepribadian seseorang, selain itu akan memberikan kesan tersendiri kepada audiens.

Memilih tema yang khusus akan membantu pengguna untuk menciptakan personal branding.

Sebagai inspirasi ada beberapa rekomendasi tema yang dapat membuat tampilan feeds menjadi aesthetic. Seperti tampilan minimalis yang memberikan kesan bersih dan rapi pada feeds.

Pengguna Instagram juga bisa menggunakan tema Black & white, Vintage maupun Natural.

2. Menentukan Skema Warna

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik

Pemilihan skema warna pada feeds sangat penting untuk dilakukan. Terlebih bagi para pebisnis online yang menggunakan Instagram untuk mempromosikan brandnya.

Warna juga akan membantu pembeli untuk mengenali brand yang dimiliki.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menentukan warna utama dari brand. Lalu buat palet warna dari feeds Instagram. Gunanya agar warna dari tampilan feeds menjadi selaras dan enak dipandang.

3. Menggunakan Filter yang Sama

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik

Filter juga menjadi salah satu hal terpenting jika ingin membuat tampilan feeds menjadi aesthetic. Walaupun Instagram menyediakan filter bawaan akan tetapi jumlahnya juga terbatas.

Jika ingin bebas memberikan filter pada foto maka perlu digunakan aplikasi tambahan.

Ada banyak rekomendasi aplikasi edit yang dapat membuat foto menjadi aesthetic. Beberapa diantaranya yaitu VSCO, Lightroom, Foodie, Snapseed dan lain sebagainya.

Ada banyak filter yang tersedia secara gratis pada aplikasi tersebut, selain itu pengguna juga bebas membuat preset baru.

Jika ingin menambahkannya pada feeds Instagram, maka gunakan filter yang sama di setiap postingan. Preset dapat disalin dan ditempelkan pada foto baru sehingga tidak perlu menguras banyak waktu.

Apabila preset kurang pas dengan foto, pengguna hanya perlu mengatur ulang pencahayaannya.

4. Memperhatikan Penggunaan Font dan Tipografi

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik

Apabila postingan Instagram dipenuhi dengan quotes atau sajak maka yang perlu diperhatikan adalah penggunaan font dan tipografinya. Penggunaan font yang kurang tepat akan sangat mengganggu tampilan feeds Instagram.

Gunakan beberapa rekomendasi font seperti serif dengan gaya yang klasik. Sans serif dengan tampilan yang modern disertai garis sederhana dan bersih.

Script  dengan tampilan yang mirip dengan bentuk kaligrafi. Terakhir ada font decorative yang sulit dibaca namun memberikan kesan aesthetic pada tulisan.

5. Perhatikan Kualitas Foto

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Dan Menarik
pikiran-rakyat.com

Kualitas foto juga sangat menentukan kecantikan dari feeds Instagram. Dimulai dari cara pengambilan foto. Fokuskan pada satu objek saja sehingga membuat hasil foto menjadi cantik.

Selanjutnya pastikan foto yang akan diposting memiliki resolusi tinggi.

Jika foto yang akan diunggah memiliki kualitas buruk, pengguna dapat menambahkan kontras atau mempertajam foto agar terlihat jelas.

Kalau perlu gunakan aplikasi remini untuk menghasilkan kualitas foto yang tinggi.


Itulah tadi beberapa cara membuat feeds Instagram aesthetic dan menarik yang mudah untuk dilakukan. Tampilan feeds yang menarik dan rapi menjadi salah satu cara efektif untuk menambah jumlah followers Instagram.

Beberapa tips tadi dapat diterapkan pada akun pribadi ataupun akun bisnis yang dapat menarik perhatian pembeli.

You May Also Like