Cara Install Aplikasi Bluetooth Di PC dengan Mudah

TahooTech – Bluetooth menjadi aplikasi yang paling banyak dipakai oleh orang-orang sekarang ini.

Pasalnya menggunakan aplikasi bluetooth sendiri memudahkan kita untuk mengirim berbagai file ke berbagai PC.

Salah satu manfaatnya yang jelas sangat menguntungkan banyak orang adalah dapat digunakan untuk mengirim data.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan dari penggunaan Bluetooth. Oleh karena itu untuk masalah pengiriman data sangat berguna untuk mengirim dari pc ke smartphone miliki sobat.

Cara Install Aplikasi Bluetooth di PC

Apalagi bagi sobat yang kini bergelut dalam dunia teknologi dan informasi. Tentu saja sobat selalu membutuhkan berbagai cara untuk dapat mengirimkan file dengan cara cepat.

Dengan mengirim menggunakan aplikasi bluetooth sobat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Karena pihak pengelola aplikasi bluetooth selalu mengedepankan layanan kepada sobat tekno yang menggunakan aplikasi bluetooth ini.

Selain aplikasi dipasang di smartphone sobat. Tapi, aplikasi bluetooth juga bisa sobat pasang di PC laptop atau komputer sobat.

Hal ini akan memudahkan sobat untuk memanfaatkan perangkat keras yang berbasis Bluetooth.

Salah satu contohnya adalah earphone yang menggunakan Bluetooth. Hal ini akan membuat anda semakin wireless tentunya.

Oleh karena itu bagi anda yang PC nya tidak memiliki Bluetooth, maka ada cara dan langkah dalam memasang aplikasi Bluetooth untuk PC.

Berikut ini ada beberapa cara mudah install aplikasi bluetooth :

1. Pastikan bahwa adanya aplikasi Bluetooth

Aplikasi Bluetooth

Pastikan bahwa PC anda sudah memiliki Bluetooth bawaan atau tidak. Jika tidak, maka yang anda butuhkan adalah download Bluetooth portable untuk PC sobat. Namun jika ada aplikasi Bluetooth bawaan, maka sobat tekno hanya perlu melakukan setting pada PC sobat.

Ada beberapa kelebihan memiliki aplikasi Bluetooth bawaan ataupun aplikasi Bluetooth portable.

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi di PC Windows dan Android dan

2. Aplikasi bawaan Bluetooth

Aplikasi Bluetooth

Jika pada PC anda terdapat aplikasi bawaan Bluetooth, maka yang perlu anda lakukan untuk membuat Bluetooth anda aktif dengan cara memasang aplikasi Bluetooth untuk PC.

Hal ini nantinya akan memudahkan sobat untuk melakukan download aplikasi Bluetooth yang sesuai untuk PC anda.

Untuk mengetahuinya, sobat bisa mengeceknya di control panel, kemudian masuk ke device manager dan cek seri Bluetooth yang anda miliki di menu Bluetooth.

3. Cari Driver Bluetooth Laptop

Aplikasi Bluetooth

Untuk mendapatkan driver yang cocok, download driver bluetooth di situs resmi produsen laptop Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa website yang menyediakan, seperti Driver Scape, Driver Identifier, atau Tech Spot.

Baca juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Karaoke PC Terbaik Saat Ini

4. Memakai USB Bluetooth

Aplikasi Bluetooth

Perangkat Bluetooth jenis USB atau yang biasa disebut dengan USB Bluetooth adalah cara alternatif jika pada laptop sobat tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth.

Sobat bisa memberi tambahan Bluetooth sendiri dengan cara membelinya.Perangkat ini bisa dipakai untuk komputer PC dan juga laptop.

Keuntungan memakai perangkat ini adalah, perangkat ini biasanya menerapkan “plug and play”, dimana sobat cukup mencolokkan perangkat ini ke port USB pada laptop Anda, lalu laptop Anda akan otomatis mendeteksi driver perangkat sobat.

5. Pairing Code

Aplikasi Bluetooth

Selanjutnya, pada layar laptop sobat akan muncul tampilan Compare Pairing Code, yaitu sebuah kode sinkronisasi antara perangkat lain dengan laptop sobat.

Setiap hubungan antara laptop dengan perangkat lain akan selalu berbeda kodenya. Setelah itu sobat klik Next pada langkah sebelumnya, maka pada layar perangkat dan laptop sobat akan muncul pop up kode sinkronisasi dari laptop.


Demikian beberapa penjelasan mengena cara memasangi aplikasi bluetooth yang dapat sobat lakukan untuk memudahkan kerja sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like