Teknik Mudah Cara Download Video di iPhone

TahooTechKetahui cara download video di iPhone berikut, untuk mempermudah pengunduhan banyak tersedia aneka aplikasi download video yang ramah pengguna. Informasi ini bisa sobat pahami lebih rinci pada penjelasan berikut ini.

Dewasa ini banyak jenis kanal berbagi video dengan konten yang berkualitas. Sobat semua bisa menikmatinya gratis secara langsung (daring) maupun mengunduhnya terlebih dahulu.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing tentunya. Contohnya untuk cara kedua bisa sobat coba ketika memang kurang memiliki waktu luang, sehingga bisa ditonton nanti ketika masuk waktu senggang.

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di iPhone

Tak banyak yang mengetahui bahwa teknik paling simpel ketika akan mengunduh video di youtube adalah dengan mengetikkan langsung kata “ss” di link video tersebut.

Sebagai salah satu cara download video yang cukup populer digunakan, hal ini merupakan langkah paling simpel yang bisa dicoba.

  • Cukup sobat cari video yang dimaksud di bagian search, tentu youtube akan menampilkan aneka jenis video yang sesuai.
  • Sobat pilih salah satu diantaranya dengan mengeklik video yang dimaksud. Selanjutnya, silakan klik link video hingga menampilkan fungsi edit.
  • Tambahkan kata “ss” di belakang https://. Halaman utama akan dialihkan ke menu download.
  • Sebelum mengakhiri proses, sobat silakan pilih terlebih dahulu ukuran video beserta format yang dikehendaki. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga video selesai terunduh.

Baca juga:

Cara Download Video di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di iPhone

Tak jauh berbeda dibandingkan dengan pengunduhan video pada umumnya. Sobat TahooTech bisa langsung mempraktikkannya sendiri untuk pengunduhan video youtube via iphone.

Meski demikian, ada sedikit perbedaan karena tidak menggunakan aplikasi khusus. Informasi lengkapnya bisa sobat simak di sub bab berikut.

1. Optimalkan Telegram

Cara Download Video di iPhone

Sobat tentu sudah mengenal bukan aplikasi yang satu ini? Selain dijadikan sebagai media untuk menyampaikan informasi, nyatanya juga bisa digunakan sebagai media untuk mengunduh video, loh.

Caranya sangat mudah, yakni:

  • Sobat hanya perlu mengetikkan akun bot di search bar, yakni at (@) anysave atau at (@) utubebot.
  • Untuk memulai pengunduhan, sobat harus melakukan chat terlebih dahulu dengan akun bot tersebut sesuai dengan rincian video yang diinginkan.
  • Selanjutnya bot akan memproses video yang sobat maksud. Tak perlu repot-repot untuk menuliskan link youtube, sobat hanya perlu menuliskan at (@) vid diikuti dengan nama video yang dimaksud.
  • Jika sudah, silakan klik unduh video pada logo download yang tersedia dengan meneysuaikan ukuran yang diinginkan.

2. YouTube for IOS

Selain cara tersebut, sobat pun bisa menggunakan cara yang kedua. Sangat simpel, sobat TahooTech hanya perlu melakukan hal berikut:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi YouTube di perangkat iPhone melalui Appstore.
  • Jika sudah, silakan masuk dengan menggunakan akun Google yang dimiliki.
  • Ketikkan jenis video yang diminati pada bagian search bar.
  • Apabila sudah menemukan video yang sesuai, silakan klik download pada ikon yang tersedia di bawah video.
  • Masuk kembali ke bagian akun, pilih offline videos maka sobat akan menemukan video yang baru saja diunduh.

Bagaimana, mudah bukan?

3. Gunakan Document by Readdle

Cara Download Video di iPhone

Terakhir sobat bisa menggunakan layanan ini untuk mengunduh video youtube. Setelah membuka youtube dan mengetikkan video yang dimaksud.

  • Sobat akan dialihkan ke deretan menu berbagai jenis video
  • Silakan klik salah satu diantaranya.
  • Ketika video terbuka, klik link video pada bagian search bar dan tekan copy.
  • Pastekan pada situs document by readdle untuk melakukan pengunduhan video.

Download Document by Readdle

Teknik Download Video Instagram di iPhone

Cara Download Video di iPhone

Mengamati bagaimana cara download video youtube, saat ini sobat mungkin bertanya bagaimana pengunduhan video Instagram?

Sebenarnya banyak aplikasi downoad video yang dikhususkan untuk pengunduhan video Instagram.

Namun, kali ini akan disajikan informasi terkait cara pengunduhan video Instagram pada perangkat iPhone tanpa membutuhkan instalasi aplikasi khusus.

1. Log in Aplikasi Instagram

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah masuk aplikasi instagram yang dimiliki. Silakan masuk dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi yang dimaksud.

2. Cari Video yang Diminati

Setelah itu, pada bagian search silakan cari jenis video yang diminati. Perlu dipahami, bisa jadi masing-masing video memiliki copryght sehingga sobat TahooTech harus berhati-hati.

3. Klik Titik Tiga di Pojok Kanan Atas

Cara Download Video di iPhone

Pada bagian kanan video, klik tanda titik tiga. Dari sekian menu yang ada cari menu copy link untuk selanjutnya sobat klik menu tersebut.

4. Pilih Salah Satu Jenis Situs Pengunduhan

Jika sudah, buka salah satu situs penyedia unduhan video melalui salah satu browser. Pada bagian ini sobat tidak perlu melakukan installasi aplikasi, namun hanya perlu mengunjungi laman utamanya saja. Pilih situs yang menurut sobat mudah pengoperasiannya.

5. Paste Link Video

Pada bagian menu yang tersedia, silakan pastekan link video instagram yang sebelumnya sudah sobat copy. Pilih ukuran, format, maupun hal lain yang berkaitan dengan video sebelum diunduh pada menu yang disediakan oleh situs tersebut.

6. Klik Download

Apabila sudah sesuai dengan format yang dikehendaki, klik download pada logo yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Selamat video yang sobat inginkan sudah tersedia di perangkat iphone.


Setelah menyimak rangkaian informasi seputar aneka aplikasi download video terbaik dan termudah di atas, baik youtube maupun instagram.

Sudahkah sobat menyeleksi akan menggunakan jenis yang mana? Masing-masing cara tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, sehingga penting bagi sobat untuk memilih jenis yang sesuai.

Semoga penjelasan tersebut dapat menambah wawasan sobat TahooTech semua, ya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like