Begini Cara Download SlideShare Tanpa Login

TahooTech – Ribuan file PPT di Slideshare cukup menarik dan untuk cara download slideshare tergolong mudah. Situs ini biasanya digunakan oleh pelajar, mahasiswa, dan profesional.

Pelajar dan mahasiswa menggunakan slideshare untuk mengunduh file presentasi. Sementara para profesional menggunakannya untuk keperluan bisnis.

Bagi anda yang belum memahami bagaimana caranya, ini adalah bacaan yang tepat untuk Anda.

Downoad ppt di slideshare bisa dengan melakukan login atau tidak sama sekali. Kenali lebih dalam tentang slideshare sebelum anda menggunakannya.

Apa itu Slideshare?

Cara Download SlideShare

SlideShare adalah situs web yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengunduh dokumen bisnis dan presentasi online.

Dokumen-dokumen ini datang dalam beberapa format berbeda, tergantung pada apa yang penulis unggah file seperti aslinya.

Slideshare menyediakan file dengan format doc, odt, odp, PDF, video, dan webinar. Anda dapat mengunduh file dari SlideShare secara langsung, tetapi untuk beberapa dokumen perlu langkah tambahan untuk memasukkannya ke dalam format yang diinginkan.

Jika Anda ingin mengetahui cara Download SlideShare, banyak yang dapat diunduh dalam format PPT secara default.

Tayangan slide dapat diunduh dalam PPT akan tergantung pada bagaimana penulis mengunggah file.

Baca juga: 2 Cara Download Scribd dengan Mudah dan Cepat

Memahami Fitur SlideShare Slides dan Klip Slide

Cara Download SlideShare

Penulis SlideShare dapat memilih untuk mengaktifkan unduhan sebagai file PPT sebagai PDF atau kliping slide.

Fitur-fitur ini dapat membantu jika Anda ingin mempelajari presentasi SlideShare secara lebih rinci. Anda akan melihat tombol Unduh di bawah presentasi.

Misalnya, jika SlideShare mendeskripsikan produk yang ingin Anda beli dengan presentasi yang praktis pasti dapat menarik pelanggan untuk membeli.

Mengunduh presentasi dari SlideShare juga dapat membantu jika Anda ingin meninjau informasi saat Anda offline untuk studi lebih lanjut.

Seorang penulis di SlideShare juga dapat mengaktifkan kliping. Fitur Klip Slide memungkinkan Anda menyimpan slide individual dari satu atau lebih presentasi. Slide yang disimpan disimpan dalam clipboard di profil SlideShare Anda.

Fitur SlideShare Clip Slides bermanfaat jika Anda ingin merujuk informasi pada slide tertentu, tanpa khawatir bahwa nantinya Anda tidak akan dapat menemukan file presentasi lagi.

Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengelompokkan slide dengan topik yang sama secara bersamaan, walaupun awalnya berasal dari berbagai file presentasi yang berbeda di SlideShare. Jika clipboard Anda bersifat publik, dapat dibagi melalui media sosial atau email.

Jika fitur Klip Slide diaktifkan untuk presentasi SlideShare, Anda akan melihat tombol Klip slide di kanan atas presentasi.

Baca juga: 11 Situs Download Buku Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa

Download Slideshare

  1. Anda dapat mengunduh PPT yang tersedia dengan masuk ke akun SlideShare Anda
  2. Cari PPT yang ingin Anda unduh di kolom pencarian.
  3. Klik tombol “Unduh” di atas atau di sebelah slide dan kemudian klik “Lanjutkan untuk mengunduh”

  4. Ketika ditanya apakah Anda ingin klip slide. Klik opsi “Simpan File” dan kemudian klik “OK.” File SlideShare Anda akan diunduh sebagai PPT jika tersedia.

Jika ternyata format unduhan sebagai dokumen Word atau PDF maka Anda harus mengambil langkah-langkah tambahan untuk mendapatkan PPT dari file SlideShare. Konversi file PDF/Word ke PPT dapat dilakukan di beberapa situs konvert file online. Penjelasan lebih lengkap ada di poin terakhir artikel ini.

Perhatikan bahwa ada beberapa tayangan slide SlideShare yang tidak tersedia untuk diunduh dalam format apa pun. Cara terbaik adalah menghubungi penulis dan meminta salinan rangkaian file.

Download Slideshare Dinonaktifkan

Seorang penulis SlideShare dapat memilih untuk menonaktifkan fitur Unduh atau Klip Slide. Presentasi dengan unduhan dinonaktifkan tidak memiliki tombol Unduh

Jika fitur Klip Slide dinonaktifkan untuk presentasi, tombol slide Klip tidak muncul. Jika Anda menemukan presentasi SlideShare tanpa tombol Unduh atau dengan Klip Slide dinonaktifkan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghormati keinginan penulis.

Anda dapat mengatasi batasan dengan mengambil tangkapan layar presentasi atau menggunakan situs web penyedia pengunduh file.

Download Slideshare tanpa Login

Cara Download SlideShare

Bagi anda yang tidak memiliki akun dan ingin mengunduh dengan instan. Berikut cara download slideshare tanpa login. Beberapa situs pengunduh file slideshare dapat membantu Anda dengan mudah.

  1. Buka situs www.slideshare.net
  2. Ketik nama dokumen yang ingin anda unduh di kolom “search”
  3. Salin atau copy URL file dokumen yang ingin kamu unduh

  4. Tambahkan tab baru dan ketikan situs www.slidesharedownloader.ngelmat.com.
  5. Tempel atau paste URL file ke dalam kolom yang telah tersedia di situs tersebut
  6. Klik Download lalu masukkan kode keamanan yang mucul.
  7. Akan muncul popup untuk mengunduh file, klik Download in a new tab
  8. File terunduh secara otomatis dan tunggu hingga proses unduh selesai.

Berikut beberapa link alternatif untuk download slideshare tanpa login :

  • https://docdownloader.com/
  • https://simply-debrid.com/generate
  • http://crazyworks.jp/slideshare_downloder/

Konversi PDF/DOC/DOCX ke PPT

Cara Download SlideShare

Banyak file SlideShare diunduh dalam format PDF, .doc atau .docx yang berarti Anda dapat melihatnya tetapi tidak dapat mengeditnya dalam PPT. Anda dapat mengonversi ke dalam bentuk PPT dengan menggunakan alat konversi online gratis. Situs konvert file online yang dapat anda gunakan antara lain :

  • https://smallpdf.com/
  • https://ilovepdf.com/
  • https://sodapdf.com/

Manfaat mengonversi dokumen Word daripada mengimpornya adalah Anda memiliki kontrol lebih besar atas PowerPoint Anda dan dapat lebih mudah mengubah hal-hal seperti tata letak dan teks.

Sekarang Anda telah mengetahui bagaimana cara download Slideshare dan cara konversi file PDF/Word ke PPT. Selanjutnya adapun beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari situs web Slideshare.

  1. Mudah untuk dipelajari dan digunakan. Untuk pemula atau yang baru saja mengetahui adanya Slideshare pasti mengalami sedikit kebingunan. Terdapat beberapa tutorial di internet yang menyediakan cara menggunakan Slide Share. Tutorial tersebut pastinya akan sangat membantu anda dalam memahami bagaimana cara kerja dan penggunaan Slideshare.
  2. Slide Share membantu Anda menganalisis tentang konten Anda. Slide share membantu Anda mengukur frekuensi pencarian atau menggunakan apa pemirsa berinteraksi dengan konten yang anda miliki jika anda adalah seorang penulis dan mengunggah konten pada slide share.
  3. Gratis digunakan. Bila anda adalah seorang pebisnis pemula atau profesional solo dan mungkin memiliki anggaran yang terbatas untuk pemasaran produk. Secara gratis SlideShare akan membantu untuk kebutuhan konten pemasaran produk anda.
  4. Menjangkau banyak professional. Konten yang Anda bagikan di Slideshare bisa diakses oleh pengguna Linkedln. LinkedIn adalah situs web jejaring professional, maka dari itu para pengguna LinkedIn akan cenderung lebih berorientasi bisnis daripada pengguna yang ditemukan di berbagai situs web lain.

Terdapat banyak cara download slideshare yang bisa sobat TahooTech lakukan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga informasi yang sedikit ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan Anda terkait presentasi yang akan Anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like