2 Cara Download Scribd dengan Mudah dan Cepat

TahooTech – Scribd saat ini menjadi salah satu situs yang populer untuk berbagi file dan dokumen. Oleh karena itu, di situs ini sobat akan mendapatkan berbagai macam file seperti skripsi, dokumen presentasi, dokumen tugas serta dokumen lainnya. Pengguna situs ini juga sudah sangat banyak hingga mencapai 50 juta pengguna.

Dengan hadirnya scribd, kegiatan untuk berbagi dokumen mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu, dengan hadirnya situs ini penggunaan kertas juga bisa berkurang.

Nah, jika sobat sedang mencari referensi untuk tugas kuliah, sekolah atau pekerjaan yang terdapat di situs ini, namun sobat pusing mengenai cara untuk download dokumen tersebut, maka kami akan mengulas langkah cara download scribd dengan mudah berikut ini.

Cara Download File di Scribd (Tanpa Aplikasi)

Melalui situs yang satu ini, setiap orang bisa berbagi informasi dan dokumen lainnya.. Setiap pengguna hanya perlu mengupload file atau dokumen yang langsung dilindungi hak cipta. Karena adanya perlindungan hak cipta tersebut maka setiap penggunanya harus mengunduhya terlebih dahulu.

Namun, jangan khawatir karena cara download scribd sangat mudah untuk dilakukan. Sobat bisa melakukannya melalui HP ataupun PC dan Laptop sesuai dengan perangkat yang sobat gunakan. Berikut salah satu cara yang bisa sobat lakukan tanpa menggunakan bantuan aplikasi.

  • Langkah pertama, silahkan buka situs scribd.com melalui HP atau Laptop yang sobat gunakan.
  • Setelah itu, tentukan terlebih dahulu file atau dokumen yang akan sobat download.

Cara Download Scribd

  • Selanjutnya, silahkan pilih menu mengunduh yang letaknya berada pada bagian kiri atas tampilan situs.
  • Nantinya akan muncul jendela baru untuk login ke situs. Jika sobat sudah memiliki akun, sobat bisa langsung login. Namun, jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu agar bisa memiliki akun untuk login. Akun Facebook juga bisa digunakan untuk login ke situs ini.
  • Setelah masuk ke situs, sobat akan mendapatkan penawaran paket membership yang harus dibayar. Jika menjadi membership sobat akan mendapatkan berbagai macam keuntungan karena biayanya juga tidak terlalu mahal.

Dengan mendaftar paket membership, sobat tidak perlu upload file terlebih dahulu untuk bisa mengunduh file atau dokumen yang sobat inginkan.

Baca juga: 11 Situs Download Buku Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa

Berbeda dengan pengguna biasa, harus upload file terlebih dahulu. File yang diupload juga bisa berbagai macam bentuk, misalnya surat, buku, makalah dan sebagainya. Cara Download Scribd

Kami menyarankan untuk mengupload file yang ukurannya kecil agar prosesnya cepat. Untuk upload file, sobat tinggal klik Start Uploading pada bagian halaman tersebut.

  • Pilih file/dokumen yang akan di upload dan pilih menu unggahan.
  • Setelah file/dokumen terupload, lanjut dengan mengisi bagian deskripsi seputar file/dokumen yang diupload. Jangan lupa pilih pengaturan free agar dokumen ini tanpa perlu dibayar oleh orang yang membutuhkan.
  • Pilih simpan dan lanjutkan pada menu berikutnya.
  • Setelah itu, file yang ingin sobat download sudah tersedia untuk sobat download.

Cara Download Scribd

  • Jangan lupa klik pada bagian “Terima Kasih atas Kontribusi Anda. Kembali ke dokumen untuk mengunduhnya.”

Cara download scribd tanpa aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna yang tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga sebelum bisa mengunduh file yang diinginkannya.

Cara Download File di Scribd dengan Bantuan Web

Cara ini adalah cara yang cukup simple untuk sobat lakukan untuk download file atau dokumen di scribd yakni dengan menggunakan bantuan web. Setiap website yang akan kami bagikan di bawah ini memiliki fiturnya masing-masing yang membuat proses download menjadi lebih mudah dan aman untuk dilakukan. Kelebihan menggunakan cara download scribd ini adalah sobat tidak perlu melakukan login dan upload terlebih dahulu file atau dokumen yang cukup menyita waktu. Cara yang satu ini juga gratis untuk digunakan, berikut beberapa web yang bisa sobat gunakan.

1. DLSCRIB.com

Cara download scribd yang satu ini memanfaatkan situs yang bernama DLSCRIB.com. Cara yang satu ini sangat mudah karena mempunyai server download yang cukup mudah dan lengkap. Berikut setiap langkah yang harus sobat ikuti untuk bisa download file scribd yang sobat inginkan.

  • Pertama, silahkan buka aplikasi browser yang sobat gunakan di perangkat yang sobat gunakan. Cari file/dokumen scribd yang akan sobat download di situs scribd.
  • Kemudian, salin URL file/dokumen yang akan sobat download tersebut.
  • Lalu, buka tab baru pada browser dan masukkan alamat website DLSCRIB.com

Cara Download Scribd

  • Jika situs tersebut sudah terbuka, tempel URL dokumen scribd yang sobat salin pada kolom document url pada situs tersebut.
  • Silahkan centang bagian kotak yang bertuliskan “By Using this tool, you are agreeing to the disclaimer and you agree not to hold us for any liability”.

Cara Download Scribd

  • Selanjutnya, silahkan klik bagian tombol biru yang bertuliskan Generate Download Link.
  • Nanti sobat akan muncul captcha yang harus diisi. Centang bagian i am not a robot dan dan klik bagian Download PDF.
  • Setelah itu, akan muncul halaman baru yang terdapat detail ukuran PDF. Klik agar sobat bisa mengunduh file dokumen tersebut.

2. DocDownloader.com

Berikutnya ada web DocDownloader.com yang juga bisa digunakan untuk download file scribd tanpa harus ribet login atau upload file terlebih dahulu. Situs yang satu ini tidak hanya bisa sobat gunakan untuk mengunduh file dan dokumen hanya dari scribd, namun juga bisa dari situs lain seperti Slideshare, Academia, dan ISSUU.

Situs ini juga cukup populer dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Tak hanya untuk download dokumen saja, sobat juga bisa memanfaatkannya untuk membagikan dokumen ke pengguna lain. Berikut cara download file atau dokumen melalui situs ini.

  • Sama dengan cara sebelumnya, silahkan cari file/dokumen yang akan sobat download di scribd. Salin tautan dokumen tersebut.

Cara Download Scribd

  • Berikutnya buka website resminya yakni https://docdownloader.com. Setelah situs ini terbuka, sobat akan melihat ada pilihan yakni Scribd Downloader. Klik pada bagian menu tersebut.
  • Silahkan tempel tautan dokumen scribd yang sudah sobat salin terlebih dahulu pada bagian kotak yang sudah disediakan. Lalu, klik tombol biru dengan tulisan Get Link.

Cara Download Scribd

  • Langkah berikutnya, tombol Download akan dimunculkan. Klik pada tombol ini dan jangan lupa pada bagian i’m not robot dicentang. Setelah itu klik bagian Download PDF.
  • Nantinya akan muncul halaman baru yang tulisanya berisi informasi mengenai dokumen yang akan didownload. Klik download PDF file tersebut dan tunggu sampai proses download selesai.

3. AutoGenerateLink.Info

Beralih ke situs selanjutnya yakni AutoGenerateLink.Info. Website yang satu ini menghadirkan kemudahan untuk download berbagai macam file hanya dengan menyalin URL dan menempelnya ke situs. Fitur yang dimilikinya juga sangat lengkap, dengan situs ini sobat bisa download berbagai macam file bukan hanya dari Scribd, melainkan juga dari Youtube, ZippyShare,dan masih banyak lainnya. Bagi sobat yang ingin mencoba download file atau dokumen scribd melalui web ini, bisa mengikuti langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan salin alamat URL dari file/dokumen di scribd yang ingin sobat download.
  • Berikutnya, buka tab baru dan kunjungi situs http://www.autogeneratelink.info/.

    Via-AutoGenerateLink.Info

  • Selanjutnya, silahkan tempel tautan yang sebelumnya sudah disalin. Tempelkan pada kolom “Paste your links here” yang sudah tersedia dan klik tombol biru “Generate”
  • Tunggu hingga proses generate selesai. Proses ini biasanya memakan beberapa detik dan juga tergantung pada kecepatan koneksi internet yang sobat gunakan. Jika sudah selesai, klik pada bagian download agar file/dokumen scribd bisa sobat dapatkan.

Itulah cara download scribd yang bisa kami bagikan kepada sobat TahooTech, semoga bisa membantu yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like