5 Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah

Saat ini, membayar keperluan apapun lebih mudah dengan uang elektronik, salah satunya dengan Brizzi yang merupakan produk e-money Bank BRI.

Cek saldo Brizzi kini lebih mudah dengan adanya fitur NFC di smartphone. Bagi para pengguna Brizzi yang memiliki HP tanpa fitur NFC, inilah cara cek saldo Brizzi tanpa NFC yang diketahui.

NFC ( Near Field Communication) adalah salah satu fitur canggih yang tersedia pada beberapa smartphone yang dapat digunakan untuk mendukung transaksi secara digital.

Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC

5 Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
Google Adsense Youtube

Fitur NFC ini dapat digunakan untuk sarana transaksi digital, cek saldo e-money hanya dengan menempelkan kartu ke bagian belakang smartphone.

Sekarang pengguna kartu Brizzi dimudahkan untuk melakukan top-up (isi ulang saldo) serta mengecek saldo melalui berbagai cara salah satunya tanpa NFC.

Berikut berbagai opsi yang dapat dilakukan untuk cara cek saldo Brizzi tanpa menggunakan NFC:

1. Cek Saldo Melalui Mesin ATM BRI

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
finansialbisnis.com

Cara yang pertama dapat dilakukan para pengguna kartu Brizzi yang tidak memiliki smartphone tanpa  NFC adalah dengan mengecek secara manual melalui mesin ATM BRI terdekat.

Cek saldo Brizzi dengan mesin ATM BRI ini aman dan gratis dengan cara ini:

  • Pertama, cari mesin ATM BRI yang memiliki kelengkapan untuk dapat membaca kartu Brizzi.
  • Kemudian, masukkan kartu ATM BRI serta masukkan digit nomor PIN ATM BRI yang digunakan.
  • Selanjutnya, pada pojok kanan bawah monitor mesin ATM klik pilihan “Menu Lainnya”.
  • Masuk pada opsi “Menu e-money”.
  • Pada menu tersebut, klik opsi “Info Saldo Brizzi”.
  • Pada alat pembaca di ATM, tempelkan kartu Brizzi dengan posisi yang benar.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai informasi saldo kartu Brizzi tertera di layar monitor mesin ATM.

2. Cek Saldo Melalui Indomaret atau Alfamart

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
hipwee.com

Cara cek saldo Brizzi tanpa NFC berikutnya dapat dilakukan dengan mudah dan aman melalui Indomaret atau Alfamart terdekat.  Sebelum cek saldo, pastikan kepada kasir apakah minimarket tersebut dapat melayani pengecekan saldo Brizzi dengan mesin EDC yang biasa digunakan.

Selanjutnya tunggu hasil pengecekan saldo oleh kasir, dan pengguna kartu Brizzi dapat segera mengetahui berapa saldo yang tertinggal di kartunya.

3. Cek Saldo Melalui Kantor Cabang BRI

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
wartaekonomi.co.id

Mengunjungi kantor cabang BRI terdekat menjadi pilihan lainnya untuk cara cek saldo Brizzi tanpa NFC. Pengguna Brizzi harus mengantri pada layanan teller atau customer service.

Kemudian, dengan menunjukkan kartu Brizzi yang dibawa, pegawai BRI akan mengecek saldo dengan mesin EDC. Selanjutnya, informasi jumlah saldo akan diberitahukan.

4. Cek Saldo Melalui BRI Mobile

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
photomalang.com

Apabila ingin mengecek saldo  tanpa harus keluar mencari mesin ATM dan minimarket, cek saldo Brizzi bisa dilakukan melalui BRI Mobile di HP.

Namun perlu diperhatikan bahwa cara cek saldo Brizzi tanpa NFC dengan BRI Mobile tidak bisa dilakukan. Jadi, smartphone yang digunakan harus mendukung fitur NFC.

Setelah aplikasi BRI Mobile terdownload, pilih menu Brizzi, kemudian klik opsi “Info Saldo”. Selanjutnya, dengan fitur NFC  tempelkan kartu Brizzi di belakang HP. Secara otomatis informasi saldo akan muncul di layar.

5. Cek Saldo Melalui Aplikasi Tokopedia dan LinkAja

Cara Cek Saldo Brizzi Tanpa NFC Paling Mudah
sakudigital.com

Sayangnya untuk cek saldo Brizzi tanpa NFC melalui aplikasi Tokopedia dan LinkAja tidak dapat dilakukan.

Apabila HP telah mengaktifkan fitur NFC dan telah mengunduh kedua file tersebut, pilih menu “Cek Saldo”. Selanjutnya, tempelkan kartu Brizzi di belakang dan informasi saldo akan muncul.


Demikianlah beberapa cara cek saldo Brizzi tanpa NFC dan pilihan lainnya yang dapat dilakukan oleh para pengguna kartu Brizzi dengan gampang dan aman.

You May Also Like