7 Cara Cek Nomor HP Semua Operator Terbaru

TahooTech – Jika sobat adalah tipe orang yang membutuhkan lebih dari satu nomor HP, bisa saja sewaktu-waktu lupa dengan salah satu nomor HP yang digunakan.

Hal ini tentunya sangat wajar karena memang sangat sulit untuk mengingat satu per satu nomor HP tersebut.

Terlebih jika sobat menggunakan berbagai macam operator seluler, seperti Telkomsel, Smartfren, XL, dan Indosat.

Namun, sobat tidak perlu khawatir dan bingung mengenai bagaimana cara cek nomor HP yang sobat lupa.

Ketika lupa dengan nomor HP, pastinya akan sangat merepotkan ketika ingin melakukan pengisian ulang pulsa atau paket internet namun lupa dengan nomor sendiri.

Saat ingin miscall atau SMS ke nomor teman agar bisa terlihat dan tampak nomornya, namun ternyata pulsa sedang habis.

Untuk itu setiap operator seluler sudah memiliki caranya masing-masing untuk bisa mengetahui nomor HP yang dilupa oleh penggunanya.

Setiap operator seluler memiliki caranya masing-masing untuk memberikan layanan pengecekan nomor HP kepada pelanggan setianya.

Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pelanggan dan membuat pelanggan tidak perlu pusing dan repot mencari tahu nomornya ataupun bahkan mengganti nomor HP yang sudah terlupakan.

Secara khusus pada postingan kali ini, kami akan membagikan bagaimana cara cek nomor HP Telkomsel dan Smartfren yang memang saat ini menjadi operator yang paling banyak penggunanya. Silahkan langsung di simak saja yah sobat TahooTech dibawah ini.

Cara Cek Nomor HP Telkomsel

Cara Cek Nomor HP

Saat ini Telkomsel menjadi salah satu operator seluler terpopuler di Indonesia. Banyak kelebihan yang dimiliki operator ini, salah satunya adalah jangkauan layanan yang sudah tersebar di seluruh indonesia.

Jika sobat adalah salah satu pelanggan dari Telkomsel yang lupa dengan nomor HP yang digunakan, ada tiga cara mudah dan cepat untuk cek nomor Telkomsel sendiri.

1. Cara Cek Nomor HP Telkomsel via Dial

Cara pertama ini adalah cara yang paling gampang untuk mengetahui nomor Telkomsel yang sobat gunakan. Cara ini adalah menggunakan dial up atau dengan mengetik kode UMB tertentu.

  1. Silahkan buka aplikasi panggilan lalu tekan *808# dan tekan tombol OK/YES/Call.
  2. Setelah itu, akan muncul pop up pada layar ponsel yang sobat gunakan berisi nomor Telkomsel.
  3. Untuk menyimpannya, sobat bisa capture/screenshot layar agar bisa menyimpan tampilan informasi nomor ponsel.
  4. Secara otomatis, Telkomsel juga akan mengirimkan pesan yang isinya nomor ponsel yang sobat cek. Layanan untuk cek nomor HP ini sudah dikenai biaya sebesar Rp 55. Jika ingin melakukan pengecekan nomor pastikan sobat memiliki pulsa.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga sudah mempunyai aplikasi tersendiri yang bernama MyTelkomsel.

Pada aplikasi ini sobat bisa melakukan pengecekan berbagai informasi mengenai nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data dan jumlah poin Telkomsel yang sobat dapatkan.

Selain itu, sobat bisa membeli paket data dan pulsa dengan cepat melalui aplikasi MyTelkomsel, sobat juga bisa mendapatkan berbagi penawaran promo menarik melalui aplikasi ini.

Agar nantinya sobat tidak kerepotan lagi ketika lupa dengan nomor ponsel yang digunakan, sobat harus mendaftarkan langsung nomormu pada aplikasi MyTelkomsel.

Berikut adalah cara untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

  1. Silahkan instal terlebih dahulu aplikasi ini melalui Play Store jika belum memilikinya.
  2. Buka aplikasinya dan daftarkan nomor Telkomsel sobat secara langsung.
  3. Setelah pendaftaran berhasil, silahkan login.
  4. Pada bagian “Beranda” atau “Home”, sobat akan melihat berbagai informasi dasar seputar nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet.

3. Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Selain kedua cara sebelumnya, sobat juga bisa cek nomor Hp secara praktis dengan menelepon layanan call center operator Telkomsel. Berikut caranya.

  1. Untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silahkan hubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan yang satu ini akan dikenai biaya sebesar Rp300 hingga Rp400.
  2. Beda halnya dengan pengguna kartu Halo, sobat tingga menghubungi call center 133 melalui menu panggilan. Layanan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.
  3. Untuk yang berada di luar negeri dan terkena roaming, silahkan hubungi +628110000333 dari menu panggilan.

Cara Cek Nomor HP Smartfren

Cara Cek Nomor HP

Selain Telkomsel sobat juga bisa melakukan pengecekan nomor HP Smartfren yang sobat lupa. Caranya juga cukup simpel, yakni dengan 4 wajah. Bagaimana cara ceknya? langsung simak berikut ini.

1. Cara Cek Nomor HP Smartfren via Kode Dial

Cara cek nomor Smartfren yang paling gampang adalah dengan kode dial atau USSD. Tahapannya adalah sebagai berikut.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi panggilan, lalu tekan*995#, kemudian tekan OK/YES/CALL.
  2. Ketika sudah muncul pop up, pilih menu “INFO”, lalu tekan OK/YES/CALL.
  3. Nantinya sobat akan melihat informasi nomor HP smartfren.

2. Cek Nomor HP Smartfren via SMS

sobat bisa melakukan pengecekan nomor HP Smartfren melalui SMS tanpa dikenakan biaya. Caranya berikut ini.

  • Pada menu pesan, ketik “INFO”, lalu kirim ke 995.
  • Tunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor Smartfren yang Anda gunakan.

3. Cek Nomor Smartfren HP via Aplikasi My Smartfren

Selain Telkomsel, ternyata Smartfren juga menyediakan aplikasi My Smartfren.Dengan hadirnya aplikasi ini sobat sudah bisa melakukan cek pulsa, cek nomor, cek kuota, transaksi pulsa hingga paket data.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, sobat diharuskan terlebih dahulu mendaftar nomor dan identitas. Caranya cukup gampang, silahkan ikuti setiap langkahnya dibawah ini.

  • Download aplikasi My Smartfren di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, daftar atau Sign In dengan menggunakan alamat email, nomor Smartfren Anda, dan buat password.
  • Ikuti tahapan selanjutnya yang diinstruksikan dalam aplikasi seperti aktivasi email, kode token verifikasi, dan sebagainya.
  • Apabila pendaftaran sukses, Anda akan dikirimi notifikasi dan bisa langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk segala aktivitas yang berkaitan dengan kartu SIM Anda.

4. Cek Nomor Smartfren HP via Bantuan Operator

Cara cek nomor berikutnya adalah dengan menghubungi call center dari Smartfren melalui nomor 995 atau 500 dari ponsel.

Selain bisa meminta bantuan untuk mengetahui nomor HP, aplikasi ini juga bisa transaksi pulsa dan paket data semua operator, Anda juga bisa beli token listrik, bayar listrik pascabayar, tagihan telepon, PDAM, BPJS, sampai cicilan!

Cara Cek Nomor HP XL

Cara Cek Nomor HP Indosat

Cara Cek Nomor HP 3 (Tri)

Cara Cek Nomor HP By.U

Cara Cek Nomor HP AXIS


Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan kepada sobat TahooTech mengenai cara cek nomor HP semua operator yang sangat mudah.

Dengan adanya cara yang kami bagikan diatas, diharapkan sudah tidak ada lagi yang lupa dengan nomor HP yang digunakannya utamanya yang menggunakan kartu Telkomsel dan Smartfren, dll.

Selain itu diharapkan setiap orang tidak kebingungan lagi untuk mencari tahu bagaimana cara cek nomor HP untuk semua operator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like