17 Aplikasi VPN Anti Internet Positif Untuk Android

Disclaimer: TahooTech tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan informasi berikut ini. Mohon bijak dalam berinternet dan gunakan waktu sobat untuk hal yang bermanfaat.

TahooTech – Sering kali sensor yang dilakukan Kominfo salah sasaran. Sebagai contoh ialah situs Reddit yang notabene merupakan forum internet terbesar di dunia, tetapi forum tersebut diblokir karena dianggap mengandung konten negatif.

Padahal tak semua konten yang ada di dalam Reddit bersifat negatif. Ada banyak sekali konten positif yang bisa kita ambil ilmunya untuk menambah pengetahuan dan sebagai hiburan.

Mimin yakin banyak orang yang berusaha mencari cara untuk membuka situs terblokir. Nah salah satu caranya ialah menggunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN).

VPN sendiri dapat diartikan sebagai suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi (private) melalui jaringan publik (Internet).

Manfaat menggunakan VPN juga sangat banyak, dan salah satunya ialah dapat membuka situs yang terblokir.

Aplikasi VPN Anti Internet Positif Terbaik

Aplikasi VPN Android

VPN juga berfungsi untuk menjaga kerahasiaan data, karena jaringan yang digunakan bersifat privasi.

Alhasil keamanan dalam mengakses internet akan lebih terjaga dan terhindar dari serangan hacker.

Yah, ada banyak sekali manfaat menggunakan VPN. Sobat bisa menggunakannya untuk mengakses internet secara aman melalui smartphone, komputer, laptop, atau bahkan Smart TV yang mendukung sistem operasi Android.

Ada banyak sekali aplikasi VPN Anti Internet Positif Android yang bisa digunakan secara gratis.

Tetapi jangan senang dulu, karena rata-rata menyediakan opsi premium untuk membuka semua fitur serta memiliki semua server VPN yang disediakan.

Hal tersebut tak jadi masalah selama kita bisa mengakses internet secara aman dan tetap bisa membuka semua situs yang terblokir.

Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja aplikasi VPN Anti Internet Positif terbaik sekarang ini, silahkan simak informasi berikut.

1. Aplikasi VPNHub

Aplikasi VPN Android

Kekurangan aplikasi VPN Anti Internet Positif Android ini ialah tidak bisa memilih server. Kita hanya disediakan satu server, yakni server Amerika.

Untuk mengakses server lainnya kita harus berlangganan setiap bulan. Dibalik kekurangan tersebut, VPNHub menawarkan koneksi internet yang stabil dan yang paling penting bisa digunakan untuk mengakses Netflix bagi pengguna koneksi internet Indihome ataupun Telkomsel.

Download VPNHub

2. Aplikasi Turbo VPN

Aplikasi VPN Android

Turbo VPN menawarkan akses internet cepat dengan beragam pilihan server. VPN Anti Internet Positif tersebut juga bisa digunakan pada semua jaringan internet, baik itu Wi-Fi, 4G LTE, dan 3G dari semua operator seluler di Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi ini amu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Turbo VPN juga memiliki kelebihan lebih stabil dibandingkan aplikasi VPN sekelasnya.

Jadi, sobat wajib mencobanya untuk menjaga keamanan dalam mengakses internet ataupun hanya sekedar sebagai pembuka situs yang diblokir.

Download Turbo VPN

3. Aplikasi AVG Secure VPN

Aplikasi VPN Android

AVG dikenal sebagai salah satu pembuat Anti Virus terbaik di dunia. Sekarang AVG juga menyediakan VPN Anti Blokir Internet Positif yang tersedia untuk smartphone Android.

Aplikasi tersebut bisa digunakan secara Unlimited dan memiliki sistem Proxy Server dari berbagai negara yang bisa kita sesuaikan dengan kecepatan yang diinginkan.

Selain itu, AVG Secure VPN akan membuat privacy mengakses internet lebih terjaga dan didukung user interface keren yang mudah digunakan dan dioperasikan.

Download AVG Secure VPN

4. Aplikasi Thunder VPN

Aplikasi VPN Android

Thunder VPN memiliki banyak sekali server yang bisa dipilih untuk membuka situs yang terblokir.

Aplikasi VPN Anti Internet Positif tersebut juga tersedia secara gratis di Google Play Store dengan ukuran sekitar 6,2 mb.

Mimin yakin aplikasi VPN Anti Internet Positif tersebut tidak akan memberatkan performa smartphone, karena ukurannya tergolong sangat kecil.

Sayangnya aplikasi tersebut hanya bisa digunakan pada smartphone Android 5.0 ke atas, jadi bagi yang masih menggunakan Android Jelly Bean lebih baik mencari alternatif lainnya.

Download Thunder VPN

5. Aplikasi Secure VPN

Aplikasi VPN Android

Nah, salah satu alternatif VPN Anti Internet Positif terbaik saat ini ialah Secure VPN.

Untuk kelebihan dari aplikasi Secure VPN sendiri yaitu memiliki jumlah server yang sangat banyak, termasuk server Singapura yang notabene merupakan server tercepat apabila mengakses VPN dari Indonesia.

Aplikasi tersebut bisa digunakan secara Unlimited, sehingga kamu bisa bebas mengakses situs yang terblokir sampai puas.

Download Secure VPN

6. Aplikasi Psiphon Pro

Aplikasi VPN Android

User interface yang simple menjadi kelebihan utama aplikasi VPN Anti Internet Positif yang satu ini.

Sobat bisa menggunakannya untuk mengakses situs yang terblokir ataupun hanya sekedar untuk meningkatkan kecepatan internet supaya lebih stabil.

Selain itu, tersedia pula fitur untuk mengatur proxy setting dan memilih aplikasi yang tidak diizinkan menggunakan koneksi VPN.

Download Psiphon Pro

7. Aplikasi Hotspot Shield

Aplikasi VPN Android

Tujuan utama menggunakan Hotspot Shield ialah untuk meningkatkan keamanan koneksi saat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Dengan aplikasi VPN Anti Internet Positif tersebut, kamu akan terhindar dari hacker yang biasanya mencari mangsa di jaringan internet public, seperti di Cafe ataupun tempat umum lainnya.

Tak hanya itu, Hotspot Shield juga bisa digunakan untuk mengakses situs yang diblokir dan bisa digunakan secara unlimited.

Download Hotspot Shield

8. Aplikasi Touch VPN

Aplikasi VPN Android

Aplikasi VPN Anti Internet Positif terbaik yang satu ini 100% gratis. Kamu bisa menggunakannya secara unlimited tanpa adanya batasan bandwith.

Tampilan yang ditawarkan juga simple dan didukung enkripsi yang kuat untuk menjaga koneksi internet selalu aman.

Pastinya aplikasi VPN Anti Internet Positif tersebut akan melindungi penggunanya dari hacker sekaligus mempermudah akses berbagai situs yang diblokir pemerintah.

Download Touch VPN

9. Aplikasi TunnelBear VPN

Aplikasi VPN Android

Hampir semua negara melakukan sensor pada situs yang dianggap merugikan keamanan dan stabilitas negara.

Sebut sama China yang memblokir Facebook, Twitter, dll. Nah supaya bisa mengakses situs tersebut, rata-rata warga China menggunakan aplikasi VPN.

Ada banyak sekali aplikasi VPN yang bisa dipilih, dan salah satu yang terbaik ialah TunnelBear VPN.

Sayangnya VPN tersebut memiliki batasan bandwith setiap bulannya. Walaupun begitu, koneksi internet yang dihasilkan TunnelBear VPN tergolong paling stabil dibandingkan aplikasi VPN Anti Internet Positif sekelasnya.

Download TunnelBear VPN

10. Aplikasi VPN Proxy Master

Aplikasi VPN Android

Kamu tidak perlu melakukan registrasi menggunakan aplikasi VPN Anti Internet Positif terbaik yang satu ini.

Semuanya tersedia secara gratis dan unlimited dengan beragam pilihan server dari berbagai negara. Lebih hebatnya lagi, VPN Proxy Master sudah dilengkapi Military-grade encryption yang menjadikan koneksi internet lebih aman dan terhindar dari hacker.

Privasi juga selalu terjaga, karena IP address yang kita miliki telah dilindungi oleh VPN Anti Internet Positif tersebut.

Download VPN Proxy Master

11. Aplikasi VPN Master

Aplikasi VPN Android

Untuk menggunakan aplikasi VPN Anti Internet Positif ini tidak membutuhkan registrasi, sehingga kita bisa langsung menggunakannya untuk mengakses situs internet yang diblokir.

Bandwith yang tersedia juga unlimited dan tersedia beragam pilihan server yang bisa dipilih. Tetapi tak semua server bisa digunakan secara gratis, karena ada yang VIP.

Download VPN Master

6 Aplikasi VPN Untuk Android TV Terbaik 2020

Selain untuk keperluan browsing, berikut Mimin akan berbagi dengan sobat mengenai aplikasi VPN yang dapat di gunakan untuk Android TV.

Seperti yang kita ketahui aplikasi VPN berguna untuk mengakses situs dan bisa masuk di dalam server dari berbagai negara.

Oleh sebab itu, untuk sobat yang suka nonton film luar negeri kamu bisa menggunakan bantuan VPN untuk mengakses tayangan seperti di Netflix, HBO, Amazone Prime Video dan masih banyak lagi.

Meskipun aplikasi Netflix sendiri saat ini telah tersedia untuk Android, namun rasanya saat menonton di rasa kurang puas karena layar hp dan layar Android TV tentu sangat berbeda.

Dengan menonton di Android TV tentu saja kamu akan lebih puas untuk nonton bareng.

Apa Itu Android TV ?

Android TV adalah sistem operasi Android yang saat ini telah didesain untuk perangkat digital lain seperti TV canggih yang di sebut dengan Android TV.

Hal yang paling menarik kamu bisa melakukan aktivitas apa saja yang biasanya di lakukan hanya lewat hp Android kamu kini bisa melalui Android TV.

Tujuan Menggunakan Aplikasi VPN

Lantas kenapa kita masih butuh VPN, sedangkan untuk layanan di Android TV sudah banyak dipasarkan?

Setidaknya ada 2 alasan ya sobat, yaitu untuk membuka semua konten dan juga melindungi TV kamu dari para hacker.

Membuka Semua Konten

Pada Android TV kamu bisa melakukan apa saja baik itu nonton film di Netflix atau aplikasi yang lainnya.

Namun perlu kamu ketahui ternyata ada batasan tertentu pada saat di gunakan yaitu kamu tidak bisa menonton acara streaming dari luar negeri.

Pasalnya server yang kamu gunakan akan terdeteksi sehingga saat akan di hubungkan pihak yang kamu kunjungi akan menolak berdasarkan lokasi kamu bukan termasuk server yang ada di negara mereka.

Melindungi SmartTV dari Hacker

Meskipun sudah di rancang menjadi SmartTV, namun kejatahan dari para hacker tetap akan mengincar, hal ini di jelaskan dalam konferensi Black Hat yang di selenggarakan pada tahun 2013 yang lalu.

Untuk melindungi data kamu maka aplikasi VPN berperan penting untuk mengamankannya.

Sampai disini mungkin kamu sudah jelas untuk tujuan kita menambahkan dan menggunakan aplikasi VPN. Sekarang yuk kita lihat apa saja rekomendasi yang akan Mimin share di kesempatan kali ini.

Rekomendasi Aplikasi VPN Untuk Android TV

1. NordVPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Pada aplikasi yang satu ini kamu akan menemukan pilihan server yang berbeda, salah satunya bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan streaming yang super cepat.

Untuk masalah keamanan, aplikasi ini telah di lengkapi dengan sistem keamanan yang super ketat dan memiliki enskripsi tingkat military-grade.

Kelebihan dalam aplikasi ini adalah kamu bisa menghubungkan 6 koneksi meskipun dalam satu akun saja.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : NordVPN Apps
  • OS Minimal : Bervariasi Tergantung Perangkat
  • Size : Bervariasi Tergantung Perangkat
  • Jumlah Download : 10.000.000 +

Download NordVPN

2. ExpressVPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Buat kamy yang suka menonton streaming dengan kualitas HD maka aplikasi ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini kamu bisa menggunakan koneksi internet dengan cepat dan stabil lho.

Di aplikasi VPN ini kamu bisa memilih server yang lebih dari 90 negara bahkan hal yang paling kerennya kamu bisa membuka blokir dari situs Netflix, Amazone Prime Video, HBO sampai dengan BBC iPLayer.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu merogoh kocek lebih dalam ya sobat.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : ExpressVPN
  • OS Android : Minimal 5.0 atau lebih tinggi.
  • Size : 25MB
  • Jumlah Download : 10.000.000 +

Download Express VPN

3. CyberGhost VPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Buat sobat yang lebih mengedepankan keamanan dari para hacker untuk melindungi smartTV kamu maka pilihan CyberGhost VPN adalah pilihan yang tepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka semua riwayat penelusuran tidak akan tertinggal artinya semua akan terhapus otomatis.

Sedangkan untuk IP kamu nantinya akan di amankan menggunakan enkripsi 256-bit.

Pada saat kamu menggunakannya dan merasa risih dengan banyak iklan yang tampil, maka kamu bisa menggunakan fitur blokir iklan. A

da juga fitur tambahan seperti pengalihan HTTPS yang memang di paksakan sampai perlindunagn malware.

Hanya saja kekurangan dari aplikasi ini yaitu tidak memiliki pilihan server yang banyak. Selain itu sobat juga tidak bisa menggunakannya untuk lokasi UEA dan China.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : CyberGhost SA
  • OS Android : Android 4.1 atau lebih tinggi
  • Size : Bervariasi tergantung perangkat
  • Jumlah Download : 10.000.000 +

Download CyverGhostVPN

4. Hotspot Shield VPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Selain untuk kebutuhan browsing, aplikasi VPN yang satu ini wajib menjadi bahan pertimbangan bagi sobat yang ingin memilih banyak server saat menggunakan Android TV.

Pasalnya kamu bisa memilih 3.200 server dari 70 negara, tentu saja dengan banyak pilihan ini akan menambah pengalaman sobat dalam menjelajah di internet.

Dengan menggunakan Hotspot Shield ini tidak ada lagi kata sulit untuk membuka situs streaming dengan alasan lokasi kamu berbeda server ya sobat.

Tidak hanya itu saja, sobat juga bisa menghubungkan 5 perangkat sekaligus lho.

Sistem keamanannya dengan enkripsi 256-bit dan IPv6 juga akan langsung aktif dengan otomatis ketika menerima jaringan yang di anggap kurang aman.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dari serangan para hacker yang akan membobol data di smartTV kamu.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : AnchorFree GmbH
  • OS Android : Android 5.0 atau lebih tinggi
  • Size : 8.9MB
  • Jumlah Download : 100.000.000 +

Download Hotspot Shield

5. Shurfshark VPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Jika sobat merasa kesal karena situs kesayangan seperti Netflix, BBC, iPlayer Hulu, sampai Amazone Prime Video di blokir maka sobat bisa membukanya dengan menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi adalah tetap stabil saat di gunakan walapun dalam kondisi yang ekstrim.

Kelebihan selanjutnya yakni bisa menghubungkan perangkat tanpa batas meskipun hanya menggunakan satu akun saja.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : Surfshark: Mobile VPN App
  • OS Android : Android 5.0 atau lebih tinggi
  • Size : Bervariasi tergantung perangkat
  • Jumlah Download : 1.000.000 +

Download SurfShark VPN

6. Windscribe VPN

Aplikasi VPN Untuk Android TV

Buat sobat yang suka gratisan maka aplikasi sangat cocok untuk di-install. Untuk pertama menggunakan sobat akan mendapatkan bonus 10GB pemakaian.

Untuk harga selanjutnya Mimin rasa aplikasi tidak cukup mahal dengan jaringan super cepat yang dimilikinya.

Salah satu kelebihan pada aplikasi ini adalah telah di lengkapi dengan dedicated server untuk aplikasi Netflix sehingga akan sangat mendukung saat sobat berlangganan di Netflix.

Untuk detail aplikasinya silahkan lihat dibawah ini.

  • Developer : Windscribe
  • OS Android : Bervariasi tergantung perangkat
  • Size : Bervariasi tergantung perangkat
  • Jumlah Download : 1.000.000 +

Download Windscribe VPN


Yah, ada banyak sekali aplikasi VPN Anti Internet Positif Android yang bisa kita gunakan secara gratis untuk berbagai keperluan.

Tetapi kamu harus bijak dalam menggunakannya. Lebih baik menggunakan aplikasi di atas untuk mengakses situs-situs bermanfaat.

Kebebasan mengakses internet merupakan hal semua orang, tetapi tetap harus ada batasan-batasannya.

Oleh karena itulah Kominfo, meluncurkan program Internet Positif untuk memblokir situs-situs yang mengandung konten negatif.

Artikel ini bukan bertujuan untuk mengajari kalian cara membuka situs internet positif, tetapi sebagai informasi supaya kalian mengetahui bagaiman caranya mengakses semua situs tanpa ada yang diblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like