10 Aplikasi TV Online Yang Paling Sering Digunakan

Nonton tivi bosan, mending streaming di hape…

TahooTech – Aplikasi TV online semakin digemari karena sobat bisa nonton dimanapun dan kapanpun tanpa harus khawatir ketinggalan berita atau acara kesukaan.

Keunggulan lain menggunakan TV online adalah sobat bisa melihat saluran TV manapun yang telah tersedia di aplikasi tersebut.

Hiburan adalah kebutuhan bagi setiap orang, salah satunya adalah dengan menonton hiburan melalui layar kaca televisi. Hampir di setiap rumah saat ini memiliki televisi.

Stasiun TV pun berlomba-lomba membuat ide acara kreatif agar lebih banyak orang yang menonton.

Namun sebagian orang lainnya sangat susah mengikuti acara TV kesukaan karena tuntutan kesibukan.

Sehingga aplikasi TV online adalah pilihan alternatif untuk bisa menonton hiburan di TV dimanapun dan kapanpun.

Daftar Aplikasi TV Online di Android Terbaik

Zaman yang serba cepat dan instan menuntut setiap lini bisnis mengembangkan produknya agar bisa dinikmati dan menjadi pilihan setiap orang.

Termasuk juga stasiun TV yang terus mengembangkan inovasi, kemudahan serta acara yang menarik bagi seluruh anggota keluarga.

Salah satu inovasinya yaitu adanya TV online. Sobat TahooTech bisa menonton TV secara live di smartphone menggunakan beberapa aplikasi berikut:

1. UseeTV GO

Aplikasi TV online

UseeTV GO adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Telekomunikasi Indonesia. Ada banyak fitur yang menjadi keunggulan dari aplikasi UseeTV GO, salah satunya adalah menyanyikan salurah TV lokal terlengkap.

Selain itu sobat juga bisa menonton drama yang tersedia dimana saja dan kapan saja. Sobat bisa menonton siaran TV secara langsung, menonton video yang ada di dalam database aplikasi, karaoke maupun mendengarkan radio.

Sobat juga bisa melakukan bookmark dan mencatat event khusus agar tidak ketinggalan konten menarik dari UseeTV GO.

Keunggulan lainnya adalah sobat bisa mendapatkan rekomendasi siaran TV sesuai dengan pilihan sobat.

Kerennya sobat bisa langsung menikmati keunggulan UseeTV GO dengan mendownload aplikasi secara gratis di Play Store.

Baca juga: Mudah! Cara Download Film Gratis di Situs Streaming Online

2. MNC Mobile

Aplikasi TV online

MNC adalah salah satu perusahaan televisi swasta terbesar di Indonesia. Sobat bisa mengakses saluran TV yang tergabung dalam MNC Media seperti RCTI, MNC TV, Global TV serta iNews. Sehingga sobat tidak akan ketinggalan acara TV kesukaan dari MNC Media.

3. Mivo – Watch TV Online And Social Video

Aplikasi TV online

Mivo TV adalah salah satu aplikasi tv online yang memberikan hiburan lebih dari 50 stasiun televisi dalam maupun luar negeri. Mulai dari ANTV, Trans 7, Trans TV, NET, Metro TV, TV One, RTV dan masih banyak lagi.

Sobat juga bisa membuat video blog (Vlog) dari aplikasi tersebut ataupun membuat video live sehingga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Mivo TV dan membagikan video kesukaan kepada teman atau keluarga.

Aplikasi Mivo TV juga sangat ringan hanya 26 MB sehingga tidak akan memakan memori terlalu banyak.

4. NET.

Aplikasi TV online

Perusahaan NET Mediatama telah meluncurkan aplikasi untuk bisa menonton secara langsung siaran mereka melalui mobile.

Stasiun televise NET sendiri telah dikenal masyarakat sebagai stasiun TV yang memberikan hiburan atau acara yang berkualitas.

Baik dari segi isi acara maupun visualitas tampilan gambar di layar kaca. Sehingga banyak pula anak muda yang menyukai acara-acara yang diberikan oleh stasiun televisi NET.

5. Vidio

Aplikasi TV online

Vidio adalah salah satu aplikasi yang sedang digemari masyarakat. Hal ini karena sobat bisa menonton acara dari beberapa stasiun televisi maupun menonton drama dan film dari berbagai belahan dunia.

Sobat TahooTech bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Play Store namun untuk bisa menikmati semua layanan menarik vidio maka harus membuat akun premium.

Aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 10 ribu pengguna dengan rating 4.1/5.0 di Play Store. Sobat TahooTech bahkan bisa menonton live streaming, dan pertandingan bola favorit.

Baca juga: 9 Aplikasi Nonton Film Bioskop yang Wajib Kamu Coba

Daftar Aplikasi TV Online di PC atau Laptop Terbaik

Jika sobat TahooTech kurang puas dengan aplikasi tv online di android karena layar yang kurang besar, sobat bisa memilih software atau aplikasi TV online di PC atau laptop.

Tentu saja selain bisa diakses kapan saja dan dimana saja, sobat akan mendapatkan tampilan TV yang lebih besar.

Bahkan beberapa smart TV saat ini dilengkapi dengan fitur koneksi internet sehingga sobat bisa menonton TV online dengan mudah. Berikut daftar aplikasi TV online di PC atau laptop terbaik:

1. Aplikasi TV Indonesia

Sobat TahooTech dapat menonton beberapa salurah televisi dalam satu aplikai yaitu TV Indonesia.

Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 29 ribu orang dan kompatibel untuk semua perangkat.

Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan otomatis langsung bisa menikmati hiburan di stasiun televisi tanpa khawatir.

2. TVExe

Aplikasi TVExe adalah aplikasi pilihan untuk sobat TahooTech. Aplikasi ini memberikan pilihan hiburan lebih dari 1500 stasiun televisi di seluruh dunia. Bahkan di TVExe mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi tv online terbaik dari tahun 2005 hingga 2015.

3. VLC Media Player

Hampir semua orang memiliki aplikasi VLC Media Player di perangkat laptop mereka.

Biasanya VLC digunakan hanya untuk menonton video yang telah ada di perangkat. Namun ternyata VLC Media Player juga bisa digunakan untuk menonton tv secara online.

Sobat TahooTech bisa memanfaatkan fitur ini pada menu “Media” di pilihan “Stream” sehingga sobat bisa langsung menonton melalui streaming selama terkoneksi dengan internet.

4. TV Indonesia Go

Sesuai dengan namanya, TV Indonesia Go memberikan layanan menonton tv secara online pada stasiun televisi Indonesia.

Selain itu ada juga fitur chat room sehingga antar pengguna TV Indonesia Go bisa saling berinteraksi secara langsung.

5. Livestream TV

Aplikasi satu ini memberikan fitur bagi penggunanya untuk menikmati lebih dari 500 saluran televisi lokal maupun internasional. Sobat TahooTech dapat menonton siaran langsung TV maupun video pilihan sobat.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi TV Online

Ada banyak kemudahan yang diberikan dengan menggunakan aplikasi tv online. Sobat bisa menonton acara TV dimanapun dan kapanpun.

Selain itu sebagian besar aplikasi disediakan secara gratis, tidak perlu antenna tambahan dan sobat tetap bisa melihat saluran televise secara jernih.

Namun kekurangannya tentu saja sobat membutuhkan jaringan internet yang stabil, karena jika tidak maka sobat akan terhambat dengan video yang sering ngadat.

Walaupun di beberapa aplikasi telah tersedia fitur untuk mendownload video sehingga bisa dilihat walaupun kondisi offline.

Selain itu karena aplikasi dan fiturnya gratis sehingga tetap akan ada iklan yang mengganggu.

Namun tentunya adanya aplikasi tv online bertujuan untuk memudahkan sobat TahooTech menikmati siaran televisi dengan mudah dan tanpa gangguan.


Sobat TahooTech bisa menggunakan aplikasi TV online yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like