4 Rekomendasi Aplikasi Piano PC Untuk Bermusik

Coba piano di PC aah… | Pexels

TahooTechDengan majunya teknologi, kini main piano bisa dilakukan dengan aplikasi piano baik di PC dan ponsel.

Bermain musik tentunya tidaklah mudah. Sobat perlu menggunakan alat yang sesuai supaya dapat memudahkan sobat memainkan musik dengan suara yang merdu.

Namun, kadang keinginan belajar musik juga terhalang dengan kondisi ekonomi.Pasalnya, harga alat musik, seperti piano misalnya, butuh merogoh kocek sangat dalam.

Hal ini sering kali menjadi kendala dan membuat sobat harus berpikir berulang kali sebelum memutuskan membeli piano.

Aplikasi Piano PC

Beruntung sekali bagi sobat yang kini mempunyai akses teknologi yang canggih. Dengan adanya aplikasi piano PC tentu saja dapat membantu sobat memainkan piano dengan sangat mudah. Bahkan dalam menggunakannya juga sangatlah gampang dan mudah dipahami.

Selain itu, aplikasi piano PC dapat sobat download lewat website ataupun lewat aplikasi lain.

Selain tidak perlu lagi memikirkan soal biaya, dengan aplikasi piano di bawah ini, kamu juga dapat memainkan lebih dari 100 alat musik seperti drum, gitar, bahkan biola secara praktis.

Sangat cocok untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih kreatif dan seru.

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi piano PC yang bisa sobat gunakan untuk keperluan bermusik :

1. A73 Piano Station

Aplikasi Piano
youtube.com

Jika ditanya aplikasi piano PC mana yang paling terkenal, A73 Piano Station adalah jawabannya.

Aplikasi simulasi bermain piano ini dapat kamu peroleh di Windows meliputi Windows XP, Vista, 7, 8, hingga 10.

Selain menghadirkan beragam tutorial untuk pemula yang ingin belajar, aplikasi ini juga memberikan tuts piano layaknya piano sungguhan.

Baca juga: 10 Aplikasi Download Lagu dan Streaming Terbaik Untuk Android

2. Everyone Piano

Aplikasi Piano
everyonepiano.com

Aplikasi piano PC yang tak kalah menarik lainnya adalah EVeryone Piano. Aplikasi ini sangat cocok bagi sobat yang ingin merasakan sensasi memainkan beragam alat musik dalam satu aplikasi.

Selain menjadi simulasi piano, aplikasi ini juga mendukung lebih dari 127 alat musik termasuk bass, cello, harmonika, terompet, biola, ada juga 46 suara drum dan 13 chords. Lalu, sobat juga dapat melakukan kustom pada chord, oktaf, hingga akustik.

Dalam aplikasi ini, terdapat pula berbagai macam efek suara yang membuatnya lebih seru ketika memainkan aplikasi tersebut. Ada suara helikopter, tembakan, tepuk tangan, ataupun mesin ketik.

3. Button Beats Piano

Aplikasi Piano
buttonbeats-virtual-piano.en.lo4d.com

Mencari alternatif untuk belajar memainkan piano? Kamu dapat mengunduh Button Beats Piano secara gratis.

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, belajar musik tidak perlu repot dan keluar uang banyak, karena kita bisa melakukannya secara virtual.

Selain tampilannya yang mirip dengan piano aslinya, aplikasi piano PC ini juga dapat membantu orang-orang yang ingin belajar mengaransemen musik hanya dengan bantuan PC dan keyboard.

Ada pula beberapa lagu dan instrumen yang disuguhkan pada menu trainer dan juga beragam pilihan piano seperti piano standar, piano bass, hingga piano elektronik.

Baca juga: 8 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis Terbaik

4. Virtual Piano

Aplikasi Piano
youtube.com

Masih dengan aplikasi piano PC yang dapat diperoleh secara gratis, Virtual Piano memiliki tampilan antarmuka yang didominasi dengan warna hitam dan putih.

Meskipun tampak seperti aplikasi yang lain, aplikasi ini justru mempunyai kelebihan dalam mencakup lebih dari 127 instrumen keyboard MIDI yang dapat dimainkan.

Sehingga, pemula yang ingin belajar memainkan piano bisa merasakan pengalaman yang lebih seru, meskipun tampilannya terlihat lebih ringkas.

Dengan menggunakan aplikasi piano PC ini sobat tidak perlu bingung dalam memainkannya. Karena Virtual Piano memiliki kemudahan bagi sobat untuk menekan tombol pada keyboard.


Demikian beberapa penjelasan mengenai aplikasi piano PC yang sangat mudah, murah dan bisa digunakan oleh sobat saat belajar musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like