3 Aplikasi Pertanian Terbaik Untuk Petani Milenial

TahooTechBagi sobat yang mau jadi petani milenial gaul dan keren wajib tahu aplikasi pertanian terbaik berikut ini.

Kalau sobat sering mendengar kata pertanian ? Lantas apa yang ada di pikiran sobat bila mendengar kata tersebut.

Pertanian sering di identikan sebagai sesuatu pekerjaan atau profesi yang berhubungan dengan sawah, kerbau, atau lumpur.

Bagi masyarakat Indonesia menganggap pertanian masih terdolong profesi yang ketinggalan zaman.

Karena pengolahan pertanian masih sangat tradisional hingga sekarang. Sehingga bagi orang awam masih mengganggap pekerjaan ini sangat jadul alias zaman dulu.

Tapi bukan berarti kemajuan teknologi tidak menyentuh segmen pertanian sama sekali, lho!

Seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, sekarang mulai muncul hal-hal penunjang pertanian yang berbasis teknologi. Misalnya saja seperti aplikasi pertanian.

Aplikasi Pertanian Android Terbaik

Di era smartphone seperti sekarang, rasanya memang kurang sempurna kalau dunia pertanian tidak turut didukung dengan adanya aplikasi pertanian berbasis android.

Karena saat ini semua pekerjaan menggunakan aplikasi terutama dalam bidang pertanian. Kelebihannya tentu saja sobat bisa dapat memantau hasil pertanian dengan cermat dan keuntungan yang didapatkan juga sangat sepadan.

Untuk itu berikut ini ada beberapa aplikasi pertanian yang bisa bertani dengan mudah di era modern ini :

1. Aplikasi Pak Tani Digital

Aplikasi Pertanian
paktanidigital.com

Lewat aplikasi pertanian ini sobat bisa melakukan cek harga hingga pembelian barang langsung dari petani ke konsumen akhir.

Fitur Transporter juga memudahkan sobat untuk menemukan ekspedisi mana yang bisa kamu gunakan untuk proses pengiriman.

Pak Tani Digital tersedia untuk aplikasi android dan juga web. Yang menariknya lagi, sobat juga bisa mengetahui mapping harga dan komoditi via Pak Tani Digital.

Karena data harga yang Pak Tani Digital miliki bukan hanya data terbaru saja, tapi juga record data hingga 2 tahun terakhir.

Baca juga: Cara Mengelola Stok Barang Dengan Aplikasi Gudang

Keuntungan Menggunakan Fitur Pak Tani Digital

Pak Tani Digital adalah sebuah aplikasi marketplace yang bertujuan untuk mempertemukan petani dengan pembeli akhir serta seluruh pemanku kepentingan di bidang pertanian.

Dalam arti yang lebih sederhana, petani dapat menjual hasil pertaniannya secara online dengan harga yang lebih pantas tanpa tengkulak yang biasa membeli dengan harga yang murah.

Adapun fitur – fitur aplikasi yang bisa dimanfaatkan para petani dan masyarakat luas adalah: .

a. Beriklan Gratis

Buat sobat yang ingin memasarkan hasil pertanian secara online, aplikasi Pak Tani Digital adalah solusinya. Kita bisa beriklan dengan gratis. Berjualan secara online, pastinya akan membuat jangkauan pembeli menjadi sangat luas. Untungnya adalah pengiklan dapat menentukan harga komoditi sesuai keingingan sendiri.

b. Pasar Online

Setelah beriklan gratis, maka Pak Tani Digital menjadi sebuah pasar online untuk hasil/produk pertanian. Di sinilah para petani dipertemukan dengan pihak pembeli secara online. Jadi beragam hasil pertanian dipasarkan di sini dan para pembeli dapat memilih produk dari banyak pilihan.

c. Transporter

Transporter di sini artinya adanya pihak penyedia jasa angkut komoditi pertanian dari satu lokasi ke lokasi lain. Bagi sobat yang punya mobil angkut bisa langsung memasang iklan. Sehingga para petani dapat menghubungi sobat.

2. Aplikasi LimaKilo

Aplikasi Pertanian
twitter.com

Dengan aplikasi pertanian ini, bukan hanya rantai pasok jadi lebih pendek dan lebih cepat, petani juga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari penjualan langsung ini.

Selain bisa melakukan pemesanan hasil tani melalui aplikasi android, LimaKilo juga bisa kamu akses via website limakilo.id. Sampai saat ini, LimaKilo telah bisa dipesan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Update: LimaKilo telah diakuisisi oleh Warung Pintar pada tahun 2019

Baca juga: 3 Aplikasi Akuntansi Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

3. Aplikasi Simbah

Aplikasi Pertanian
www.mediastartup.id

Aplikasi Simbah ini bisa dibilang adalah solusi dari masalah sobat tahoetech. Lewat aplikasi ini, sobat bisa menemukan berbagai kebutuhan pertanian dan hasil pertanian.

Selain kualitas produk yang terjamin, sobat juga bisa mendapatkan harga yang bersaing karena pembelian bisa langsung ke petaninya.

Simbah memang berfokus kepada peningkatan produktivitas dan pemasaran B2B atau bussiness to business.

Karena itu, aplikasi pertanian ini adalah aplikasi paling sesuai untuk kamu yang punya bisnis di bidang pertanian.


Demikian beberapa penjelasan mengenai apliakasi pertnaian yang cocok bagi pemula seperti sobat tahootech yang baru akan memulai bisnis di bidang pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like