4 Aplikasi Perpustakaan Digital Gratis dan Fitur Terlengkap

TahooTechSobat senang baca buku? Tapi setiap kali ingin ke perpustakaan seringkali malas karena jarak antara rumah sobat sangat jauh. Kenapa gak coba akses aplikasi perpustakaan digital saja?

Apalagi bagi sobat yang kini berstatus pelajar tentu saja kebutuhan buku sangat diperluka. Mengingat tugas yang diberikan oleh dosen atau guru sobat terkadang menggunakan buku.

Supaya sobat tidak kelimpungan saat mencari buku dan mager saat keluar rumah. Nah, kini ada solusi praktis untuk sobat yang ingin mencari buku tanpa harus pergi keluar rumah.

Sobat kini bisa mendapatkan sumber buku lewat aplikasi perpustakaan digital gratis yang bisa di download melalui Playstore atupun iOS.

Aplikasi Perpustakaan Digital Gratis

Perkembangan teknologi tidak hanya merambah dalam dunia komunikasi saja. Dunia literasi juga turut terpengaruh dengan perkembangan mutakhir ini.

Tidak hanya buku elektronik atau eBook saja melainkan juga adanya Aplikasi Perpustakaan. Aplikasi perpustakaan digital gratis ini hadir sebagai pengembangan dan solusi terbaru dari perpustakaan konvensional.

Untuk itu dibawah ini ada beberapa aplikasi perpustakaan digital gratis yang bisa di download melalui smartphone sobat :

1. T-Perpus

Aplikasi Perpustakaan Digital
siar.com

T-Perpus adalah salah satu aplikasi perpustakaan digital gratis online yang dikembangkan oleh Gramedia Digital Nusantara.

Aplikasi perpustakaan digital mutakhir ini memudahkan sobat untuk mengakses serta membaca begitu banyak ragam buku pada waktu kapan dan dimana saja.

Dengan mudahnya sobat dapat mengetuk jenis buku elektronik yang diinginkan untuk dibaca.

Pilih saja kategori dan judul buku yang ingin Anda baca secara praktis. Bahkan sobat juga dapat meminjamnya dengan mudah melalui aplikasi T-Perpus ini.

Cocok sekali bagi sobat yang gemar baca buku dan ingin selalu memperkaya literasi tanpa perlu keluar rumah. Terlebih lagi bagi sobat yang memiliki segudang aktivitas.

Baca juga: Begini Cara Download SlideShare Tanpa Login

2. iBI Library

Aplikasi Perpustakaan Digital
www.youtube.com

Software iBI Library memudahkan sobat untuk membaca buku kapan saja maupun dimana saja. Anda bisa menikmati seluruh layanan perpustakaan hanya dalam genggaman.

Aplikasi perpustakaan digital ini khusus perpustakaan persembahan dari Bank Indonesia ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memudahkan Anda untuk saling berinteraksi antar pengguna.

Bank Indonesia dengan rekanan developer ternama yakni PT. Woolu Aksara Maya senatiasa memberikan fitur-fitur dari aplikasi iBI Library yang bagus untuk Anda.

Misalnya, koleksi buku, ePustaka, feed, rak buku dan eReader. Terlebih lagi developer ini juga dikenal sangat bagus dalam menciptakan aplikasi perpustakaan berbasis web.

3. Smart Library

Aplikasi Perpustakaan Digital
www.youtube.com

Aplikasi perpustakaan digital yang dipersembahkan oleh Gramedia Digital Nusantara ini tentu dapat membuat bacaan sobat terasa lebih mudah, praktis dan menyenangkan.

Aplikasi Smart Library merupakan sebuah layanan perpustakaan digital yang dapat memberikan akses bagi pelajar guna melakukan peminjaman maupun membaca buku digital langsung secara praktis.

Hanya dengan memanfaatkan perangkat smartphone saja, Anda sudah dapat mengakses aplikasi hebat ini.

Terdapat lebih dari ribuan koleksi buku digital yang dapat menjadi sumber bacaan menyenangkan bagi sobat

Terlebih lagi ada fitur eReader yang memudahkan Anda dalam membaca buku elektronik secara nyaman.

Baca juga: 4 Aplikasi Translate Terbaik Pesaing Google Translate

4. iPusnas

Aplikasi Perpustakaan Digital
ivoox.id

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerja sama dengan developer Aksamaraya untuk meluncurkan aplikasi perpustakaan yang dinamakan iPusnas.

Aplikasi ini adalah perpustakaan digital yang dibekali fitur berupa media sosial, sehingga Anda dapat melakukan komunikasi dan interaksi dengan sesama pengguna.


Demikian beberapa penjelasan mengenai aplikasi perpustakaan digital yang sangat membantu sobat untuk memudahkan mencari sumber ilmu pengetahuan hanya lewat aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like