8 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis Terbaik

TahooTech – Sebagian besar orang mungkin sangat suka mendengar lagu, namun sebagian besar lainnya bukan hanya menjadi penikmat saja tetapi juga dengan melakukan kreasi menggunakan lagu kesukaan dengan melakukan editing.

Editing yang dimaksud adalah dengan melakukan penambahan, pemotongan, menambahkan efek, mempercepat beat, dan lainnya. Dengan cara tersebut pastinya akan menghasilkan karya baru yang lebih keren.

Bagi sobat yang suka menciptakan kreasi lagu, pastinya dibutuhkan berbagai macam pendukung untuk menyempurnakannya salah satunya adalah menggunakan aplikasi pemotong lagu.

Jika biasanya sobat melakukan proses editing melalui Laptop atau PC, kali ini kami akan membagikan aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk mengedit sebuah lagu melalui smartphone Android.

Caranya juga tidak begitu rumit, sobat tinggal memilih lagu mana yang akan sobat edit, lalu gunakan berbagai macam fitur yang disediakan dalam aplikasi yang sobat gunakan untuk mengedit lagu yang sobat pilih.

Apa saja aplikasi pemotong lagu Android yang pas digunakan mengedit lagu? Berikut beberapa pilihan yang bisa sobat download secara gratis.

Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis

1. MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu

MP3 Cutter adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa sobat gunakan untuk memotong lagu. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh accountlab dengan fungsinya untuk mengedit sebuah lagu. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya untuk mengedit sebuah lagu, misalnya melakukan penggabungan dan pemotongan lagu.

Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah dan simpel, sobat tinggal memilih lagu mana yang akan dipotong, jika sudah sobat tinggal langsung melakukan proses pemotongan lagu tersebut. Gunakan tools maju dan mundur sebagai batas bagian lagu yang akan dipotong.

Baca juga: 10 Aplikasi Download Lagu dan Streaming Terbaik Untuk Android

2. Ringdroid

Aplikasi Pemotong Lagu di Android

Sampai saat ini, Ringdroid menjadi aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna smartphone Android. Oleh karena itu, sobat tidak perlu diragukan lagi kualitas dari aplikasi pemotong lagu yang satu ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini sobat bisa membuat ringtone sendiri, baik dengan cara melakukan drag atau crop pada bagian tertentu dari sebuah lagu. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusi bagi sobat yang bosan dengan ringtone bawaan yang disediakan di smartphone.

3. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu di Android

Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh MeiHillMan yang disertai dengan fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan kedua aplikasi yang dibahas sebelumnya.

Memiliki fungsi yang sama sebagai aplikasi pemotong lagu, sobat bisa menghasilkan nada dering yang unik dan menarik.

Setelah sobat selesai memotong lagu dengan menggunakan aplikasi ini, sobat bisa memasukkan hasilnya ke dalam folder tertentu seperti alarm, musik, notifikasi, atau ringtone.

Aplikasi ini mendukung berbagai format audio populer, seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, dan masih banyak lainnya.

4. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi Pemotong Lagu

Aplikasi pemotong lagu Android berikutnya adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Sama dengan nama yang digunakannya, aplikasi ini memiliki fungsi sebagai media pemotong lagu. Tak hanya itu, sobat bisa membuat ringtone sesuai keinginan dengan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat bisa dengan leluasa memilih lagu mana yang hendak sobat potong.

Editor MP3 yang satu ini juga mendukung berbagai macam lagu populer mulai dari MP3, AMR, AAC, WAV, dan format lainnya.

Setelah proses mengedit lagu selesai, sobat bisa menyimpan hasilnya ke dalam microSD. Hasil pemotongan akan sobat temui pada folder “mnt / sdcard/ media / audio.”

Aplikasi ini sudah digunakan oleh berbagai pengguna smartphone Android di berbagai belahan dunia.

Rating yang diperoleh aplikasi ini juga cukup baik dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali. Jadi sobat tidak perlu lagi meragukan kemampuan aplikasi yang satu ini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Karaoke PC Terbaik Saat Ini

5. Ringcut

Aplikasi Pemotong Lagu

Ringcut adalah salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik yang bisa sobat gunakan untuk membuat sebuah audio yang bisa sobat simpan sebagai ringtone, notifikasi, dan alarm dengan proses cutting yang mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh SantosApps ini juga memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan enak dilihat.

Semua fitur yang dimilikinya juga sangat mudah dimengerti oleh penggunanya meskipun masih baru menggunakannya. Hasil potongan lagu nantinya akan disimpan ke folder tersendiri yakni di “sdcard / media / audio /”.

6. Music Trimmer

Aplikasi Pemotong Lagu

Music Trimmer memungkinkan penggunanya untuk mengolah atau mengedit suatu audio yang memiliki format seperti MP3, WAV, AAC, dan file audio AMR.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan dibandingkan aplikasi lain yang sudah kami bahas, sehingga bisa digunakan oleh pengguna smartphone Android yang menggunakan sistem operasi OS 2.3 (Gingerbread) juga bisa menikmati kecanggihan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk membuat ringtone sendiri, dengan memotong bagian yang disukai dari suatu lagu.

Caranya sangat mudah, cukup gunakan fitur pemotong lagu dan tentukan bagian mana yang ingin sobat jadikan ringtone.

7. AndroSound Audio Editor

Aplikasi Pemotong Lagu di Android

Sama dengan berbagai macam aplikasi yang sudah kami ulas sebelumnya, AndroSound Audio Editor juga sudah disertai dengan fitur untuk melakukan pemotongan dan penggabungan lagu melalui smartphone Android. Sobat juga bisa merekam lagu yang dibuat sendiri untuk dijadikan ringtone atau alarm.

Salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi yang satu ini adalah ukurannya sangat kecil sehingga tidak membuat smartphone menjadi lambat.

AndroSound Audio Editor memiliki ukuran yang sangat kecil hanya 1 MB saja sehingga bisa digunakan pada smartphone dengna sistem operasi Android kecil sekalipun. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga bisa berjalan dengan sistem Android 2.1 ke atas.

Baca juga: 9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik (Tanpa Watermark)

8. Audio Cutter

Aplikasi Pemotong Lagu

Terakhir ada aplikasi Audio Cutter yang merupakan salah satu aplikasi penyunting audio terbaik yang kami rekomendasikan untuk sobat gunakan memotong lagu.

Aplikasi yang satu ini menawarkan fungsi yang sangat mudah ketika memotong audio dengan proses yang cepat dan hasil memuaskan.

Tampilan yang dimiliki aplikasi ini sangat simpel sehingga setiap pengguna yang baru menggunakan aplikasi ini tidak akan mendapatkan kesulitan.

Adapun format audio yang didukung oleh aplikasi yang dikembangkan oleh AndroidRock ini diantaranya adalah mp3, wav, ogg, m4a dan berbagai format audio populer lainnya.


Nah, itulah beberapa aplikasi pemotong lagu terbaik yang bisa sobat gunakan di Android. Semua aplikasi yang kami bagikan diatas bisa sobat dapatkan secara gratis. Sobat bisa dengan leluasa berkreasi dengan lagu kesukaanmu untuk membuat ringtone sendiri.

Setiap aplikasi di atas juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri sobat tinggal memilih aplikasi mana yang kira-kira pas untuk digunakan memotong lagu dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like