3 Aplikasi Nonton Drama Korea Favorit Rekomendasi

TahooTech – Dalam 10 tahun terakhir drama Korea telah menjadi hit di negaranya sendiri dan banyak negara di luar Korea. Itulah alasan kenapa sobat TahooTech harus tahu beberapa aplikasi nonton drama Korea favorit.

Drama Korea terkenal karena kisah cinta mereka yang luar biasa, aksi yang keren, film kolosal dan sering berpusat pada keluarga. Meskipun jenis yang paling umum ditonton adalah romansa cinta segitiga.

Soundtrack film serinya juga sering berasal dari idola K-Pop. Selain itu, Sang Penyanyi juga ikut bermain dalam film. Entah sebagai pemeran utama atau pemeran pembantu utama. Hal ini menjadi salah satu alasan pendongkrak drama Korea.

Di beberapa negara, drama Korea menjadi lebih populer daripada K-Pop. Selain subtitle, serial televisi Korea populer telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia, Inggris, Mandarin, Jepang, Vietnam, dan lainnya.

Drama Korea sekarang dianggap sebagai genre acara televisi paling populer di banyak negara di Asia dan sudah mulai menyebar ke seluruh dunia. Karena itu, tidaklah mengherankan jika kemudian banyak bermunculan aplikasi nonton streaming drama Korea.

Aplikasi Nonton Drama Korea Favorit Kamu

Nah, sebelum kamu mulai menikmati drama Korea favorit kamu secara online, sebaiknya kamu harus tahu dulu aplikasi mana saja yang bisa digunakan.

1. Viu

Aplikasi Nonton Drama KoreaViu mungkin bisa dikatakan sebagai primadonanya aplikasi nonton Korea. Di Indonesia sendiri aplikasi ini sudah disediakan dalam Bahasa Indonesia. Jadi, sebagian masyarakat kita memang lebih suka nonton di layanan streaming ini.

Film-filmnya sangat up to date. Sebagian besar film dengan rating tertinggi di Korea tersedia di Viu. Baik yang sudah lewat beberapa tahun, atau masih tayang.

Salah satu kelemahannya, tidak semua film tersedia gratis. Namun, jangan khawatir masih banyak film lain yang bisa dinikmati secara cuma-cuma. Kerennya lagi, aplikasi ini tidak hanya menayangkan film Korea saja, melainkan film dari negara Asia yang lain. Seperti India, Thailand, bahkan Indonesia sendiri. Viu juga punya fim-film seri yang diproduksi Viu sendiri.

Baca juga: 9 Aplikasi Nonton Film Bioskop yang Wajib Kamu Coba

2. Netflix

Di luar negeri Netflix merupakan salah satu jagoan nonton streaming. Dikarenakan banyak sekali film keren Hollywood yang tersaji di dalamnya.

Tapi jangan salah, serial Korea banyak juga yang nangkring di Netflix, loh. Bahkan, beberapa serial Korea paling keren dan hit saat ini diproduksi oleh Netflix sendiri. Sebut saja Kingdom, Vagabond, Hyena, Extracurricular, Crash Landing on You, Hi Bye Mama! dan Itaewon Class. Yang paling terbaru dan sedang tayang The King Eternal-Monarch, Hospital Playlist, dan Mystic Pop up Bar.

Sebelum bisa menikmati semua itu kamu harus dan wajib mendaftar lewat kartu kredit dengan masa langganan bulanan. Cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kepuasan menonton yang akan kamu dapatkan.

Baca juga: 10 Aplikasi TV Online Yang Paling Sering Digunakan

3. Iflix

Aplikasi Nonton Drama Korea

Last but not least, Iflix. Hampir mirip dengan Netflix, aplikasi Iflix didominasi oleh film dari Hollywood. Malah film Indonesia hampir sama banyaknya juga.

Namun, kamu jangan khawatir. Film Korea juga banyak tersedia di Iflix, kok. Bahkan, aplikasi ini menyediakan semacam kanal sendiri untuk penggemar Korea yang disebut K-flix. Di kanal ini banyak tersedia film Korea favorit baik yang sudah tayang atau yang baru saja selesai tayang di negaranya.

Cara berlangganan Iflix sama dengan Viu. Ada yang bisa ditonton gratis, beberapa yang lain harus berlangganan VIP dulu baru bisa dinikmati. Tergantung kamu mau yang mana.

Baca juga: Mudah! Cara Download Film Gratis di Situs Streaming Online

Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

Aplikasi Nonton Drama Korea
duniarandom.wordpress.com

Apakah kamu sangat suka drama Korea? Daftar ini akan membantu kamu mengetahui daftar teratas beberapa drama Korea terbaik menurut peringkat pemirsa dan popularitas mereka secara keseluruhan.

1. Descendants of the Sun

Aplikasi Nonton Drama Korea

Descendants of the Sun adalah adalah drama paling populer ketika dirilis di TV Korea. Film ini memiliki peringkat lebih dari 40% dan memenangkan beberapa penghargaan drama KBS. Karena drama ini diproduksi sebelum ditayangkan, jalan cerita tidak bisa berubah tergantung pada peringkat pemirsa. Rupanya, itulah alasan mengapa film ini hanya 16 episode, meskipun popularitasnya sangat besar.

Kisah cinta ini berkisar pada seorang dokter yang memimpin tim medis dan kapten unit pasukan khusus yang melakukan misi rahasia. Ceritanya terjadi di Urk, sebuah negara fiktif yang sedang dalam keadaan perang. Mereka berdua berhadapan dengan situasi hidup dan mati setiap hari.

Pemeran yang luar biasa, musik yang bagus, alur cerita yang indah, dan chemistry yang hebat di antara para pemeran utama bukan satu-satunya alasan mengapa kamu harus menonton drama ini.

Drama ini membawa kesadaran baru tentang pengorbanan para medis dan prajurit di kehidupan nyata untuk melindungi negara. Kamu akan melihat bagaimana para medis yang secara sukarela membantu orang lain dan sangat menghargai pekerjaan mereka. Begitu pula dengan tentara yang berjuang menyelamatkan orang lain. Dedikasi mereka yang ditunjukkan dengan hebat dalam drama ini patut diancungi jempol.

2. My Love From The Star

Jika kamu seorang penggemar melodrama fantasi, kamu harus menonton film ini. My Love From Another Star (juga disebut You Who Came from the Stars) menceritakan kisah alien berusia berabad-abad dengan kekuatan super. Dia terjebak di Bumi dan bekerja sebagai profesor di sebuah universitas. Yang bisa dia pikirkan adalah bagaimana kembali ke rumah, tetapi dia berubah pikiran ketika bertemu dengan seorang aktris populer.

Drama Korea ini memiliki semua daya tarik yang diinginkan seseorang. My Love From The Star memiliki teka teki yang harus dipecahkan, pemeran utama yang karismatik, penjahat kejam, romansa, komedi, melodrama, dan beberapa adegan luar biasa.

Tidak heran jika My Love from the Star sangat direkomendasikan untuk ditonton. Bahkan, untuk penggemar sci-fi. Teleportasi, penghentian waktu, semuanya disajikan di sini dengan cara yang menakjubkan. Selain itu, ada chemistry hebat antara kedua pemeran utama dan selera humor yang bagus.

3. The Heirs

Aplikasi Nonton Drama Korea

The Heirs adalah sebuah drama yang menceritakan kisah para kekasih yang bernasib sial. Kim Tan adalah pewaris kaya sebuah perusahaan besar. Dia datang ke AS untuk bersekolah. Saat tinggal di Amerika, ia bertemu Go Eun Sang, yang datang ke negara itu dengan saudara perempuannya dengan harapan kehidupan yang lebih baik.

Tan bertemu gadis itu di saat-saat terendah dalam hidupnya. Hatinya hancur dan dia memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Korea. Tapi yang mengejutkan, ibu Eun Sang adalah pembantu rumah tangga di rumah Tan.

Alur ceritanya bukanlah sesuatu yang inovatif. Hanya saja cara para pemeran utama memerankan karakternya sangat bagus. Film ini unik, lucu, kadang-kadang romantis, dan kadang-kadang sedih.


Itulah rekomendasi aplikasi nonton drama Korea favorit yang wajib sobat TahooTech tahu. Jika kamu memang pecinta drama Korea, informasi di atas pasti akan sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like