9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik (Tanpa Watermark)

Dengan bantuan aplikasi editing kesempatan kamu terkenal jadi makin tinggi, coba dulu aja sob…

TahooTech – Saat ini hampir setiap sosial media menyajikan berbagai macam konten video yang membuat setiap penggunanya betah untuk mengakses.

Mulai dari video yang berisi informasi seputar kehidupan seorang public figure, video lucu, hingga video yang berisi sensasi dan prank.

Hadirnya berbagai macam video tersebut bisa dengan mudah dilakukan karena saat ini sudah ada berbagai macam aplikasi edit video android yang bisa digunakan hanya dengan memiliki sebuah HP, sehingga bisa mengedit dan menghasilkan video sendiri.

Akan tetapi, sebagian besar aplikasi edit video yang disediakan di HP Android, seringkali menambahkan watermark untuk setiap video yang diedit meskipun aplikasi yang digunakan gratis.

Hal ini tentunya akan membuat video yang kita buat menjadi terlihat kurang menarik dan tidak enak di posting.

Nah, bagaimana cara menghilangkan watermark tersebut? Sobat TahooTech bisa mencoba beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark dibawah ini.

Aplikasi Edit Video Android tanpa Watermark

Beberapa aplikasi yang kami hadirkan berikut ini hampir semuanya bisa sobat dapatkan secara gratis melalui Play Store ataupun tempat download lainnya, silahkan pilih sesuai kebutuhan.

1. FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi Edit Video

Aplikasi yang satu ini bisa sobat dapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Meskipun disediakan secara gratis, setiap hasil video yang diedit melalui aplikasi ini tidak akan mendapatkan penambahan watermark.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tidak dibatasinya waktu video yang bisa diedit. Sobat juga bisa menghasilkan video dengan penambahan berbagai macam efek. Mulai dar memberikan tambahan transisi, judul video dan filter.

Tak hanya itu, ada juga pilihan untuk mengatur kecepatan video dengan menambahkan efek slow motion ataupun fast motion.

2. VivaVideo Pro: HD Video Editor

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu aplikasi edit video yang saat ini telah banyak digunakan oleh para pengguna HP Android.

Aplikasi ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk melakukan editing suatu video karena tersedianya berbagai macam fitur menarik yang dimilikinya.

VivaVideo Pro bahkan banyak digunakan oleh kreator Instagram. Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi ini harus membayar terlebih dahulu sebesar Rp 39.999 agar setiap hasil video yang diedit tidak ditambahi dengan watermark.

Baca juga: Aplikasi VivaVideo Ada Virus Trojan?! Rekening Bank Bisa Dibobol!

3. VideoShow Pro – Video Editor

Aplikasi Edit Video

Berikutnya ada VideoShow Pro yang didesain dengan tampilan yang sederhana sehingga penggunanya mendapatkan kemudahan melakukan editing.

Aplikasi ini memiliki kelebihan untuk menghasilkan video dengan kualitas 1080p disertai fitur menarik. Bahkan aplikasi ini juga mendukung video kualitas 4K.

VideoShow disediakan secara gratis namun disertai dengan watermark. Jika ingin mendapatkan hasil video yang sudah diedit tanpa disertai watermark, maka harus menggunakan versi berbayar dengan harga Rp 25.000.

Kelebihan lain yang sobat dapatkan ketika menggunakan versi berbayar, tidak akan ada iklan yang ditampilkan.

4. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video

Adobe Premiere Clip juga masuk kedalam aplikasi edit video Android yang kami rekomendasikan untuk kalian coba gunakan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe Inc. Hampir semua desainer grafis pastinya sudah mengenal software video editor Adobe yakni Adobe Premiere.

Aplikasi yang satu ini banyak digunakan oleh para pengguna Instagram maupun YouTube.

Kelebihan yang dimiliki Adobe Premiere Clip adalah menambahkan efek berbagai warna ke dalam video yang sobat buat. sobat juga bisa menambahkan efek slow motion menggunakan aplikasi ini.

5. KineMaster – Editor Video Pro

Aplikasi Edit Video Android

Selanjutnya ada KineMaster yang sering dikatakan sebagai aplikasi pembuat video animasi terbaik.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini bisa digunakan untuk menghasilkan berbagai macam video keren. Aplikasi ini menyediakan fitur layer yang membuat sobat menjadi mudah ketika mengedit suatu video.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, HP yang sobat gunakan harus masuk dalam spesifikasi yang dibutuhkan dimana HP sobat sudah menggunakan chipset Snapdragon 800, 801, 805, 808, 810, 820, Tegra K1, Kirin 920 HiSilicon 3630 atau Exynos 7 Octa 7420.

Berbagai macam editing video bisa sobat lakukan di aplikasi ini, mulai dari memotong video, mengatur kecerahan gambar, mengatur saturasi warna, menambahkan efek transisi 3D, serta menambahkan gambar animasi, suara, maupun tampilan visual lainnya.

Video yang sobat hasilkan bisa diekspor hingga kualitas Full HD 1080p. Adapun format file yang didukung oleh KineMaster adalah MP4, AAC, dan 3GP untuk file video; MP3, M4A, AAC, dan WAV untuk file audio; PEG, PNG, WebP, BMP, dan GIF untuk file gambar.

Baca juga: 19 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk PC/Laptop, Android, dan iPhone

6. KlipMix Free Video Editor

Aplikasi Edit Video Android

Beralih ke aplikasi edit video berikutnya yang sangat mudah untuk digunakan yakni KlipMix Free Video Editor.

Sobat hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk bisa membuat suatu video menggunakan aplikasi ini, sehingga sangat cocok bagi sobat yang ingin membuat suatu video dengan cepat.

Sobat bisa menambahkan berbagai elemen diantaranya memadukan video, foto atau gambar yang sobat miliki menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, untuk membuat video menjadi lebih menarik bisa menambahkan transisi pada video yang diedit.

7. CuteCut – Video Editor

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi ini juga bisa sobat jadikan sebagai alternatif aplikasi edit video yang tidak menambahkan watermark. sobat bisa mendapatkannya secara gratis dengan kelebihan yang dimilikinya untuk “menyulap” setiap video yang sobat buat menjadi lebih indah dan ekspresif. Hal tersebut bisa terealisasi karena hadirnya berbagai macam efek transisi yang bisa sobat pilih.

8. DG Video Editor

Aplikasi Edit Video Android

Selanjutnya ada DG Video Editor yang menjadi aplikasi edit video Android tanpa watermark yang memiliki kemampuan hebat dalam hal untuk memotong dan menggabungkan video.

Sobat bisa menambahkan intro keren pada setiap video yang diedit. Selain bebas dari watermark, aplikasi ini juga bebas dari berbagai macam iklan yang mengganggu ketika sedang mengedit video.

9. Magisto Video Editor & Maker

Magisto adalah aplikasi edit video yang ditujukan bagi para editor yang sudah profesional. Hal inilah yang membuat aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi edit video terbaik yang tersedia di Google Play Store.

Video yang dihasilkan dari aplikasi ini pastinya akan keren dan menarik karena berbagai macam fitur kompleks yang dimilikinya, sehingga pengguna bisa lebih leluasa mengedit sebuah video.

Setiap video yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini juga bisa langsung dibagikan ke media sosial seperti Instagram dan YouTube.


Nah, itulah beberapa aplikasi edit video Android yang bisa kami bagikan untuk sobat Tahoo Tech semua.

Hampir semua aplikasi diatas sudah menghilangkan watermark pada setiap video yang diedit. Aplikasi yang kami bagikan juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sobat tinggal menyesuaikan kira-kira aplikasi mana yang cocok sobat gunakan dan memberikan kemudahan untuk melakukan setiap proses edit video yang sobat inginkan.

Terimakasih sudah menyimak postingan kami kali ini, semoga bisa menghasilkan berbagai macam video yang menarik dan bisa menjadi video viral ketika dibagikan ke berbagai macam media sosial, baik itu Instagram, Facebook, ataupun YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like