4 Aplikasi Edit Suara Tercanggih Untuk PC Android

TahooTechNasib orang gak ada yang tau yekan, coba aja cover lagunya diperbagus dengan aplikasi edit suara berikut hihihi

Sobat tahoetech disini ada yang bercita-cita sebagai penyanyi? Bila sobat ingin menjadi penyanyi hal yang perlu diperhatikan adalah suaranya.

Suara menjadi nilai jual bagi seorang penyanyi. Meskipun sobat hanya sekedar iseng-iseng saja menyalurkan suara emas sobat.

Tapi, ada baiknya suara sobat didengarkan dan direkam. Bila hasilnya kurang bagus tenang saja sobat ada banyak cara yang bisa sobat lakukan.

Salah satunya menggunakan aplikasi edit suara. Aplikasi ini dapat memudahkan sobat tahoetech mengedit suara yang tadinya bersuara fales menjadi suara yang bagus.

Aplikasi Edit Suara untuk PC yang Bisa Kalian Coba

1. Ashampoo Music Studio

Aplikasi Edit Suara
downloadcrew.com

Bagi sobat yang sedang mencari aplikasi edit audio yang cocok bagi pemula serta kompatibel dengan perangkat Windows, maka Ashampoo Music Studio dapat menjadi pilihan ideal.

Aplikasi ini dilengkapi dengan preview waveform besar dan di bagian bawahnya terdapat tombol tools editing esensial seperti memotong, menyalin dan lain sebagainya.aplikasi ini tidak dapat mendukung multi-track audio editor, sehingga lebih cocok untuk memodifikasi klip audio yang sederhana.

Meskipun begitu aplikasi ini menawarkan fitur lebih dari sekedar audio editing dasar, seperti fitur untuk desain cover CD, mengkonversi berbagai format audio serta rip ataupun burn discs.

Baca juga: 9 Aplikasi Edit Video Android Terbaik (Tanpa Watermark)

2. Ocenaudio

Aplikasi Edit Suara
ocenaudio.com

Aplikasi edit suara dilengkapi dengan fitur yang dapat mengedit dan menganalisis file audio dengan cepat dan mudah.

Selain itu, Ocenaudio juga dilengkapi dengan range audio filter yang luas, sehingga pengguna dapat mendengarkan preview dari efek tersebut secara langsung.

Dengan Ocenaudio kalian tetap dapat membuka, menyimpan ataupun mengaplikasikan efek sembari mengerjakan audio files yang lainnya.

Jika tertarik, aplikasi yang dapat dipasang di perangkat Windows, Mac dan Linux ini dapat diunduh di laman resmi Ocenaudio.

Aplikasi Edit Suara Untuk Android Tercangih

Nah, edit suara pun nggak melulu harus di laptop atau PC loh, sobat. Sobat bisa download aplikasi edit suara di Google Play Store dan App Store. Untuk itu dibawah ini ada beberapa aplikasi edit suara tercanggih di android :

1. Lexis Audio Editor

Aplikasi Edit Suara
apkpure.com

Bila sobat hobi edit suara untuk video, aplikasi editing suara Lexis Audio Editor bisa jadi pilihanmu.

Selain tersedia ragam fitur menarik, aplikasi ini juga mendukung beberapa format audio, seperti MPA, AAC, FLAC, WAV, WMA, dan lainnya.

Tampilan aplikasi edit suara ini sederhana dan memiliki fitur user-inferface (antarmuka) yang dapat diandalkan.

Sobat bisa juga mengatur tempo dan kecepatan suara, menambah fade in/fade out, menyisipkan jeda, dan menghapus beberapa bagian audio sesuai keinginan.

Baca juga: 8 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis Terbaik

Cara Edit Suara dengan Aplikasi Lexis Audio Editor

  • Buka aplikasi lexis audio editor di android sobat .
  • Pilih menu Open dan masukan file audio yang akan di edit
  • Setelah berhasil import file audio maka tampilannya akan seperti berikut
  • Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas, pilih menu Import/Mix dan Effect Import/Mix digunakan untuk menggabungkan file audio tadi dengan file audio yang lain

Effect adalah untuk mengedit audio yang telah dipilih tadi sesuai keinginan

  • Pilih menu Effect > Normalize, ini bertujuan untuk menormalkan audio sehingga suara audio menjadi lebih keras dan jelas
  • Jika kamu ingin membuat suaranya terbalik yaitu dari belakang ke depan, sobat bisa menggunakan Effect->Reverse

  • Jika sobat ingin merubah suara audio, gunakan Effect-> Change Pitch. (+) untuk suara lebih padat/ngebas dan (-) untuk suara nyaring
  • Jika sobat ingin mengatur kecepatan suara audio, gunakan Effect->Change Speed. (+) untuk mempercepat dan (-) untuk memperlambat
  • Jika sobat ingin mengatur tempo audionya, gunakan Effect->Tempo. fungsinya mengatur jarak tempo suara audio
  • 10. Effect->Noise Reduction, sobat bisa menggunakan ini untuk menghilangkan suara bising dari luar
  • Effect->Equalizer, sobat bisa mengcustom suara audio sesuai dengan yang kamu inginkan
  • Effect->Echo, sobat juga bisa mengcustom sendiri echo yang sobat butuhkan

2. Timbre

Aplikasi Edit Suara
timbre-app.com

Timbre merupakan salah satu aplikasi edit suara populer bagi para pengguna dari kalangan profesional maupun pemula. Edit suara di smartphone melalui aplikasi Timbre sama canggihnya seperti mengedit suara di laptop/PC.

Apalagi, ada banyak fitur keren di sini. Sobat bisa memotong dan menggabungkan suara, hingga mengkonversi file audio dan video.


Itulah beberapa penjelasan mengenai macam-macam aplikasi edit suara dan cara menggunakan aplikasi edit suara di aplikasi Lexis audio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like