6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2020

TahooTech – Dengan kecanggihan kamera yang dimiliki HP Android setiap orang sudah bisa mengambil foto objek atau momen indah dengan hasil yang menyerupai kamera DSLR.

Hasil dari pengambilan foto tersebut kebanyakan akan diupload ke sosial media agar bisa dibagikan ke orang lain.

Namun, sebagian besar orang sebelum memulai upload foto ke sosial media pasti melakukan penyempurnaan lagi dari hasil foto asli agar lebih bagus dilihat menggunakan aplikasi edit foto.

Aplikasi edit foto ini digunakan untuk mengatur pencahayaan, menambahkan filter, ataupun menambah berbagai objek lain ke dalam foto agar terlihat lebih menarik.

Meskipun saat ini perangkat Android ataupun aplikasi sosial media sudah menyediakan fitur untuk mengedit foto, akan tetapi ketersediaan fiturnya masih terasa belum sesempurna dan selengkap aplikasi edit foto khusus untuk Android.

Nah, jika Sobat TahooTech juga suka mengedit foto sebelum mengupload ke sosial media. Berikut beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang bisa sobat coba.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

1. Prisma Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi yang pertama adalah Prisma Foto Editor yang sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4.5.

Aplikasi ini banyak dipilih untuk mengedit foto karena berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Aplikasi ini bahkan bisa membuat foto anda menjadi sebuah lukisan dengan efek yang dimilikinya.

Ada berbagai macam filter yang bia sobat pilih agar sesuai dengan selera.

Filter yang diterapkan juga masih bisa ditingkatkan lagi dengan alat edit untuk menyempurnakannya dalam hal eksposur, ketajaman, kontras, kecerahan, dan lain-lain.

Download Prisma Photo Editor

Baca juga: 8 Aplikasi Desain Baju di Android dan Laptop yang Mudah digunakan

2. VSCO

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi edit foto VSCO menjadi salah satu aplikasi favorit bagi setiap orang yang sangat gemar dalam dunia fotografi.

Aplikasi ini bisa membuat foto sobat menjadi lebih keren dengan total pengguna aktif lebih dari 50 juta orang.

Rating yang diperoleh aplikasi ini adalah 4.4 dan memiliki ukuran file 55 Mb.

Aplikasi ini juga sering digunakan oleh para selebgram yang feednya berisi foto estetis dengan tone yang konsisten.

Aplikasi ini menyediakan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik dari aplikasi edit foto lainnya.

Aplikasi ini juga bisa sobat gunakan pada perangkat iOS maupun Android. Filter yang disediakannya bisa sobat coba secara gratis.

Untuk pengaturan fotonya, sobat bisa melakukan penambahan atau pengurangan pada bagian exposure, sharpen, contrast, adjust, saturation, tone, vignette, grain, white balance, skin tone, fade, dan split tone.

Download VSCO

3. PicsArt

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi edit foto populer PicsArt memiliki kelebihan pada fitur efeknya yang sangat beragam.

Aplikasi ini menawarkan kreatifitas yang tak terbatas dalam hal melakukan edit foto pada HP.

Kegiatan edit foto yang disediakan mulai dari yang standar seperti cropping, resize, atau rotate hingga saturasi warna, pemberian frame hingga efek manipulasi yang membuat foto menjadi lebih menarik.

Dengan ukuran file 20 MB dan pengguna lebih dari 500 juta, PicsArt sudah dibekali dengan berbagai fitur andalan seperti Magic effect dan drawing.

Fitur Magic effect memberikan berbagai pilihan efek keren yang bisa langsung diterapkan pada foto yang diambil, seperti efek lomo, vintage, HDR, sketsa, hingga efek comic yang membuat foto tampil menjadi gambar kartun.

Fitur drawing juga menyediakan berbagai pilihan diantaranya menambahkan teks, garis, editing tekstur, blur dan masih banyak variasi gambar lainnya.

Aplikasi edit foto untuk Android dan iOS ini memiliki fitur picture editor yang memungkinkan sobat untuk menambahkan stiker, efek teks, cliparts, frame, masking dan lainnya.

Hasil foto yang di edit juga bisa dibagikan ke sosial media seperti Instagram dan Facebook juga bisa disimpan ke layanan cloud.

Download PicsArt

4. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Edit Foto Android

Dalam hal edit foto, nama photoshop pasti yang paling banyak terlintas di pikiran.

Salah satu aplikasi dari Adobe ini memang cukup terkenal pada versi desktop, karena menghadirkan berbagai macam fitur praktis yang bisa menyempurnakan berbagai foto.

Nah, untuk itu Adobe juga menghadirkan Photoshop pada perangkat mobile dengan nama ‘Adobe Photoshop Express’.

Saat ini pengguna aplikasi ini sudah lebih dari 100 juta dengan rating 4.5. Meskipun tampilannya terlihat simpel, namun aplikasi ini menyediakan pengeditan foto secara profesional.

Tersedia berbagai macam filter yang bisa diaplikasikan pada foto yang diedit, diantaranya filter musim seperti Autumn, Spring, Summer, dan Winter, ada vivid, superpunch, invert dan masih banyak lagi.

Aplikasi Adobe Photoshop Express juga menyediakan fitur tampilan before after saat menggunakan suatu filter, jadi sobat bisa melihat perbedaan sebelum dan sesudah foto yang sedang di edit.

Aplikasi ini menyediakan berbagai penyesuaian manual dan auto seperti, exposure, contrast, tint, red-eye correction untuk memperbaiki tampilan foto yang terdapat red-eye.

Download Adobe Photoshop Express

5. Pixlr

Aplikasi Edit Foto Android

Jika sobat ingin menyempurnakan foto yang sobat abadikan dengan cepat dan mudah bisa mencoba aplikasi Pixlr.

Aplikasi ini mempermudah dalam mengedit foto dan sangat direkomendasikan untuk edit foto dengan pengguna lebih dari 50 juta.

Pixlr tersedia pada perangkat Android dan iOS dengan ukuran file 28 MB. Aplikasi yang dulunya bernama Pixlr Express ini menawarkan lebih dari 600 efek 600 efek, overlay, dan border.

Dengan aplikasi ini sobat bisa menggabungkan dua atau lebih gambar menjadi satu, atau menjadikan foto tampil dengan efek seperti lukisan di kanvas, komik, dan lainnya.

Tersedia pula berbagai macam fitur yang bisa sobat gunakan yakni brightness, contrast, menyisipkan teks, sticker, effect, border, overlay, dan image quality.

Hasil foto yang sudah diedit juga bisa maksimal tanpa mengurangi kualitas foto yang diedit.

Download Pixlr

6. Snapseed

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi yang terakhir yang dapat Mimin infokan pada sobat adalah Snapseed.

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto terbaik yang bisa menjadikan foto yang sobat ingin upload ke sosial media menjadi lebih menarik.

Salah satu fitur andalannya adalah AutoCorrect yang bisa memperbaiki kualitas foto menjadi lebih baik secara instan.

Dengan aplikasi ini sobat juga bisa melakukan editing foto dengan berbagai macam fitur keren mulai dari crop, tune image, tonal contrast, dan vignette.

Dengan efek Vignette foto yang sobat edit akan ditampilkan seperti foto yang diambil pada jaman dulu di era 50-an, 60-an, atau 70-an.

Aplikasi ini sendiri sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna dengan penilaian 4.5.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tidak adanya iklan yang mengganggu pada proses edit foto serta ringan digunakan meskipun pada HP yang memiliki spesifikasi rendah.

Download Snapseed


Itulah beberapa aplikasi edit foto yang bisa Mimin berikan kepada sobat TahooTech.

Semoga dengan adanya rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang Mimin bagikan ulasannya diatas bisa menjadi referensi agar foto yang ingin diupload ke sosial media seperti Instagram dan Facebook bisa menjadi lebih maksimal dan membuat orang kagum melihatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like