10 Aplikasi Download Lagu dan Streaming Terbaik Untuk Android

Dengerin musik juga bisa perbaiki mood lho sob…

TahooTech – Sobat bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi download lagu dari kami yang pastinya kece abis.

Hampir setiap orang di seluruh dunia suka mendengarkan lagu atau musik. Mulai dari usia kanak-kanak, kaum millennial dengan beragam genre musik hingga usia dewasa. Tentunya setiap generasi memiliki tren musik mereka sendiri.

Hal ini juga yang menyebabkan perkembangan jenis musik di seluruh dunia semakin cepat. Banyak talenta-talenta baru yang melahirkan genre musik mereka sendiri.

Bahkan mendengarkan lagu bisa merubah suasana hati sobat loh. Seperti lagu dengan lirik dan tempo yang cepat, tentunya bisa membuat hari-hari lebih ceria dan semangat.

Berbeda ketika sobat mendengarkan lagu dengan tempo yang pelan serta lirik yang sedih pasti hati juga seakan bisa merasakan perasaan sang pencipta lagu. Lagu juga bisa menjadi memori yang berkesan dengan momen-momen bersama orang terkasih.

Walaupun trend musik selalu berganti seiring waktu, tetapi sobat pasti punya lagu favorit yang paling sering didengarkan.

Entah itu karena lagunya yang enak, musiknya yang semangat atau liriknya yang sesuai dengan kondisi sobat saat ini.

Sehingga kebanyakan orang pasti ingin mendownload lagu tersebut sehingga dapat didengarkan kembali kapanpun tanpa menggunakan koneksi internet.

Aplikasi Download Lagu dan Streaming Lagu di Android

Smartphone adalah perangkat yang sangat sesuai untuk istilah “Dunia dalam genggaman”. Tentu saja, hal ini karena sobat dapat melakukan apa saja dengan smartphone.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini teknologi smartphone semakin mutakhir dan didukung oleh beragam aplikasi yang memudahkan penggunanya. Termasuk pula untuk mendownload dan mendengarkan musik.

Aplikasi untuk mendownload lagu atau streaming lagu berikut adalah pilihan terbaik yang bisa sobat TahooTech install di perangkat android.

1. Google Play Musik

Aplikasi Download Lagu

Google terus mengembangkan produk mereka di berbagai lini, mulai dari browser hingga aplikasi penunjang lainnya. Termasuk pula untuk download dan streaming musik. Produk andalan yang sudah digunakan oleh banyak orang yaitu google play musik.

Aplikasi ini sudah cukup populer terutama di negara-negara barat. Google play musik ini juga kompatible diinstal di semua PC atau laptop maupun perangkat smartphone dengan system operasi android maupun iOS.

Sangat praktis bukan, sobat dapat mendownload maupun streaming lagu kesukaan kapan saja dan dimana saja.

Baca juga: Mudah! Cara Download Film Gratis di Situs Streaming Online

2. JOOX

Aplikasi Streaming Lagu

Joox adalah salah satu aplikasi download yang sangat terkenal. Aplikasi ini bahkan sudah didownload oleh lebih dari satu juta pengguna dari seluruh dunia. Selain di smartphone tersedia juga joox for PC.

Aplikasi yang dibuat oleh Tencent Mobility Limited ini memiliki database yang berisi jutaan lagu dari berbagai genre dan berbagai negara di seluruh dunia.

Bahkan database lagu yang ada di dalam joox ini selalu diupdate mengikuti trend dan lagu terbaru. Sehingga sobat tidak perlu khawatir dibilang “kudet” atau kurang update dengan lagu yang sekarang lagi happening.

Bahkan di dalam joox ada lirik lagu, sehingga jika sobat ingin ikut bernyanyi tidak perlu ribet mencari lirik lagu lewat browser.

3. Spotify

Aplikasi Streaming Lagu

Aplikasi lain yang serupa dengan joox adalah Spotify. Kedua aplikasi ini selalu bersaing dalam melakukan upgrade fitur. Sobat juga bisa mendengarkan jutaan musik dari seluruh dunia.

Namun agar bisa mendownload lagu di Spotify sobat TahooTech harus upgrade menjadi akun premium. Spotify juga memiliki versi Lite yang lebih ringan untuk diinstall di perangkat smartphone.

4. Langit Musik

Aplikasi Streaming Lagu

Aplikasi download lagu yang tersedia untuk Android sobat salah satunya adalah Langit Musik. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi buatan anak negri.

Aplikasi ini juga sangat terkenal dan pernah menjadi trending di kalangan anak muda, sehingga update lagu di Langit Musik menjadi trend musik pada masa itu.

Bahkan ada lebih dari enam juta lagu yang dapat sobat nikmati secara gratis menggunakan aplikasi ini.

5. IndiHome Music

Aplikasi Download Lagu

Aplikasi lain yang juga sudah terkenal untuk mendownload maupun streaming lagu yang dibuat oleh putra-putri bangsa adalah IndiHome Music yang dikembangkan oleh MelOn Indonesia.

Aplikasi ini memanjakan telinga dengan lebih dari 4 juta lagu dari seluruh dunia yang dapat didengarkan secara gratis.

Baca juga: 

5 Cara Download Video di Facebook dengan Mudah dan Simpel

Cara Download Video Twitter Mudah di Berbagai Perangkat

5 Cara Download Video YouTube Di Android yang Simpel

6. Shazam

Aplikasi Download Lagu

Jika sobat mengaku penikmat musik sejati, pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi download lagu untuk PC satu ini.

Shazam, salah satu aplikasi pencari lagu terbaik dan juga untuk mendengarkan lagu dari berbagai macam genre yang berasal dari seluruh belahan dunia.

Aplikasi ini dapat sobat install di PC atau laptop, android, iOS bahkan dapat sobat dengarkan secara langsung di website resmi Shazam tanpa harus menginstall aplikasinya.

7. Last.fm

Aplikasi Streaming Lagu

Last.fm adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload lagu kesukaan. Selain karena koleksi musik yang sangat banyak dari seluruh dunia.

Sobat juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang memudahkan dalam memilih, menyimpan maupun mendownload lagu.

8. 4Shared

Aplikasi Streaming Lagu

Aplikasi 4Shared pernah menjadi aplikasi download lagu dan video terbaik pada masanya. Bahkan aplikasi 4Shared dapat digunakan untuk mendownload file lain seperti foto, video maupun e-book secara gratis.

Sobat juga bisa berbagi file dengan pengguna 4Shared lainnya, sehingga sangat praktis untuk saling mengirim lagu maupun file.

Namun harus diperhatikan keamanan file ketika mendownload serta ada banyak iklan di dalam aplikasi.

9. SoundLoadie

Aplikasi Download Lagu

Pasti sobat sudah familiar dengan SoundCloud. Yap, SoundCloud adalah fitur yang dapat digunakan untuk mendengarkan, mendownload ataupun menyimpan lagu kesukaan di Cloud.

Cloud disini bukan berarti disimpan di awan ya sobat. Tetapi lagu kesukaan sobat disimpan di internet, sehingga bisa diakses dari mana saja dengan perangkat apa saja selama terhubung dengan internet dan dapat masuk ke akun SoundCloud sobat.

Nah untuk bisa mengakses SoundCloud dengan mudah di android, sobat bisa menggunakan aplikasi SoundLoadie.

Bahkan proses download ini dapat diatur secara otomatis sehingga lebih mudah dan cepat.

10. Resso

Aplikasi Download Lagu

Aplikasi terakhir rekomendasi kami untuk sobat TahooTech adalah Resso. Walaupun tergolong baru dalam jajaran aplikasi download lagu lainnya.

Tetapi Resso mempunyai fitur yang tidak kalah menarik dibandingkan aplikasi lain. Resso juga memiliki interface yang unik yang bisa memanjakan penggunanya serta sobat bisa mendengarkan lagu sesuai dengan mood saat ini.

Namun karena masih baru dan tahap pengembangan, database lagu di dalam aplikasi Resso belum sebanyak lagu-lagu pada aplikasi lainnya. Tetapi tentunya aplikasi ini sangat menjanjikan untuk sobat.


Sobat TahooTech dapat memilih aplikasi download lagu yang paling sesuai untuk sobat dengarkan. Mendengarkan lagu juga bisa merilekskan pikiran dan membuat mood menjadi lebih baik. Sobat bisa mendownload lagu kesukaan dan mendengarnya kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like