[ Wajib Install ] 4 Aplikasi DJ Terbaik Untuk Windows/Mac

TahooTechSobat pernah mendengar kata DJ bukan. Kata DJ sendiri sangat populer era tahun 90an sampai saat ini. Profesi pekerjaan unik ini sering sobat temui di cafe atau bar. Penasaran apa saja aplikasi DJ yang bisa sobat coba sendiri?

Sudah pasti bekerja sebagai disk jockey mempunyai keistimewaan sendiri. Karena DJ memiliki cara tersendiri untuk menarik para penontonnya untuk bernyanyi ataupun berjoget.

Bagi sobat tahoetech yang ingin mencoba profesi ini tapi belum mahir. Tenang saja sobat tidak perlu bingung bila belum fasih sekali untuk memainkan DJ. Pasalnya sobat kini bisa mendownload aplikasi dj PC terbaru untuk komputer.

Aplikasi DJ PC

Kalau sobat tahu di dunia musik khususnya dj sudah banyak juga nama-nama DJ profesional yang bekerja sama dengan artis populer seperti Alan Walker, Steve Aoki, Martin Garrix, Marshmello, dan masih banyak lagi.

Kalau sobat mau jadi DJ professional seperti mereka, tenang aja! Sobat gak perlu lagi merasa kerepotan dengan peralatan DJ yang besar dan berat, ada banyak aplikasi DJ PC yang tersedia di luar sana yang dapat sobat peroleh secara gratis.

Berikut ini ada beberapa aplikasi DJ PC yang bisa sobat gunakan supaya bisa menjadi DJ sungguhan :

1. Serato DJ Intro

Aplikasi DJ
serato.com

Serato DJ Intro sebenarnya sama seperti Serato DJ Lite yang merupakan software gratis yang kompatibel dengan Windows dan iOS sambil memberikan pengalaman remix lagu yang sempurna.

Aplikasi Dj PC keren ini memiliki settingan dasar yang mencakup 4-deck lengkap dengan bentuk gelombang penuh warna yang secara visual mewakili frekuensi audio bass, mid, dan treble.

Serato DJ Intro juga menyediakan mixer berkualitas tinggi serta integrasi yang fleksibel dengan berbagai perpustakaan musik seperti iTunes.

Fitur lainnya yang perlu sobat coba adalah pemutar sample yang memungkinkanmu untuk menambahkan empat sampel tambahan secara bersamaan.

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Piano PC Untuk Bermusik

2. Virtual DJ Home

Aplikasi DJ
www.virtualdj.com

Virtual DJ Home adalah aplikasi DJ pc yang telah berada di industri DJ untuk waktu yang sangat lama dengan nama awalnya yaitu Atomix MP3.

Walaupun begitu, jangan ragukan kemampuan perangkat yang satu ini. Virtual DJ Home biasanya berbayar, tetapi kamu masih bisa kok mendapatkan versi gratis dengan fitur yang memadai.

Fitur keren yang membuat aplikasi ini berbeda dari banyak aplikasi DJ PC yang lain adalah fitur pencampuran video.

Sobat gak bisa mengubah, menyesuaikan, atau menghapus logo video Virtual DJ kalau menggunakan versi gratis. Jadi, pakailah versi premium alias berbayar untuk melakukannya.

3. Zulu DJ

Aplikasi DJ
www.nch.com.au

Aplikasi dj PC ini memungkinkanmu untuk mencampur live musik sambil menerapkan efek suara dengan penyesuaian nada serta tempo real-time, crossfading, sinkronisasi beat, dan masih banyak lagi.

Jika kamu membutuhkan lebih banyak alat audio dan efek, Zulu DJ mendukung plugin VST.

Kamu dapat mengimpor berbagai format file audio seperti WAV, MP3, dan lain sebagainya, mencampurnya secara live, kemudian me-remix mereka dan menyimpannya sebagai file audio.

Baca juga: 4 Aplikasi Edit Suara Tercanggih Untuk PC Android

4. CuteDJ PRO

Aplikasi DJ
cutedj-dj-software.soft112.com

CuteDJ tersedia untuk pengguna komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows dan iOS. Aplikasi DJ pc ini menawarkan trial gratis selama 30 hari.

Selama periode ini, kamu dapat memakai CuteDJ selama 20 menit per sesi dan memulai kembali aplikasi setelah 20 menit.

Ini merupakan cara yang bagus untuk mengetahui apakah aplikasi ini cocok untuk sobat atau tidak.

CuteDJ memberikanmu kemampuan untuk mengombinasikan file audio, video, dan bahkan karaoke.

File yang didukung termasuk MP3, M4A, WMA, AAC, OGG, WAV, FLAC, AIFF, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini kompatibel dengan lebih dari 50 pengontrol DJ MIDI / HID di pasaran dan menawarkan dukungan untuk efek VST profesional, AudioUnits, EQ, dan filter.


Itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi dj PC yang cocok untuk sobat yang ingin bermusik tapi tidak mempunyai alat yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like