10 Aplikasi Desain Interior Gratis Yang Bisa Kamu Coba

Sebagai pemula, sobat bisa coba mendesain interior rumah di smartphone…

TahooTech – Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang aman, nyaman dan memiliki nilai estetika agar enak dipandang. Baik itu dari tampilan luar (eksterior) maupun bagian dalam (interior).

Untuk membuat desain interior rumah yang menarik, kamu bisa menggunakan jasa profesional atau membuat sendiri dengan menggunakan software desain interior yang bisa diinstal di laptop maupun smartphone.

Perancangan desain interior menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konstruksi sebuah bangunan atau dalam hal ini rumah pribadi.

Pasalnya, desain interior yang menarik tidak hanya bisa membuatmu, keluarga atau siapa saja yang berkunjung ke rumah menjadi senang saat melihatnya.

Namun juga lebih kepada nilai jual properti jika di masa depan jika kamu ingin menjualnya untuk membeli rumah baru.

Untuk membuat desain interior yang menarik, kamu bisa menggunakan jasa desainer interior profesional dan tentunya membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Untuk meminimalisir budget, kamu juga bisa membuat desain interior sendiri dengan menggunakan aplikasi desain interior gratis yang bisa diinstal dan diakses di perangkat laptop maupun smartphone.

Aplikasi Desain Interior Untuk Smartphone

Buat kamu yang tidak memiliki laptop atau PC, kamu pasti juga ingin bisa membuat desain rumah dengan beberapa aplikasi desain interior yang bisa diakses di smartphone Android berikut ini.

1. Room Creator Interior Design

Aplikasi Desain Interior

Aplikasi desain interior rumah di smartphone android yang pertama adalah Room Creator Interior Design.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan penataan beberapa titik di dalam rumah seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi dan lain sebagainya.

Kamu hanya perlu melakukan drag and drop hasilnya akan digambarkan dalam bentuk grafis 3D sehingga akan tampak nyata dan terlihat lebih menarik.

Download Room Creator Interior Design

2. 3D Interior Room Design

Aplikasi Desain Interior

Buat kamu yang suka menyiapkan denah sendiri sebelum membuat rumah, maka kamu bisa memvisualisasikan denah tersebut dengan menggunakan aplikasi 3D Interior Room Design.

Aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle ini bisa membantumu untuk merancang interior rumah. Seperti mendekorasi dinding, merancang lantai, memilih jenis tirai, memilih warna cat dan lain sebagainya.

Download 3D Interior Room Design

3. Design Home

Aplikasi Desain Interior

Aplikasi yang satu ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi desain interior lainnya yang memudahkan pengguna untuk mendesain rumah impiannya.

Kamu bisa mendekor dan menempatkan berbagai macam furniture di masing-masing ruangan dalam rumah.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan katalog furniture dari beberapa brand furniture ternama yang bisa kamu pilih. Jadi kamu bisa sekalian membuat list daftar furniture yang akan kamu beli untuk kebutuhan rumah.

Download Design Home

4. Planner 5D- Interior Design

Aplikasi Desain Interior

Aplikasi desain interior rumah yang selanjutnya adalah Planner 5D- Interior Design.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lain, planner 5D menyediakan beragam fitur yang memudahkanmu dalam menggambar interior rumah dalam tampilan gambar 2D dan 3D.

Kamu juga bisa memasukkan beragam peralatan interior seperti meja, sofa, kursi, tempat tidur hingga warna dinding.

Ditambah lagi dengan adanya fitur katalog yang bisa menjadi inspirasimu dalam. Selain itu, planner 5D juga memiliki fitur Editor untuk mengedit dan berkreasi sesuai dengan seleramu.

Download Planner 5D- Interior Design

Baca juga: 8 Aplikasi Desain Baju di Android dan Laptop yang Mudah digunakan

Software Desain Interior Untuk Laptop/PC

Ada beberapa macam software untuk desain interior rumah yang bisa kamu unduh dan akses di perangkat laptop atau PC. Berikut rincian lengkapnya.

1. Space Designer

Software Desain Interior

Software untuk desain interior rumah yang pertama adalah Space Designer. Dengan software ini, kamu bisa menggambar denah rumah dari atap sampai ruang bawah tanah dengan mudah.

Space Designer juga menyediakan kurang lebih 5000 item furniture dan bahan untuk rumah maupun perkantoran.

Dan yang paling menarik adalah kamu bisa melihat desain rumah, properti atau perkantoran dalam tampilan 2D atau 3D secara real time.

2. Home Design 3D- Freemium

Software Desain Interior

Buat kamu para emak-emak yang hobi otak-atik furniture dan perabotam rumah tangga, software yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Dengan software Home Design 3D- Freemium, kamu bisa menata ukuran lantai hingga perabot apa saja yang akan kamu gunakan.

Pasalnya, software ini dilengkapi dengan ribuan furniture dan perabot rumah tangga lainnya. Kamu bisa menambah jumlah perabotan hingga mengubah warna dinding ruangan.

3. Floor Planner

Software Desain Interior

Floor Planner merupakan salah satu software untuk desain interior rumah yang bisa mempermudahmu dalam membuat desain denah lantai interaktif secara online.

Selain itu, Kamu juga bisa mendesain dan mendekorasi kamarmu dalam satu klik. Dan seperti software lainnya, Floor Planner dilengkapi dengan kurang lebih 150.000 model furniture yang ditampilkan dalam bentuk 3D.

4. My Virtual Home

Software Desain Interior

My Virtual Home bisa disebut sebagai software untuk desain interior terunik dan terlengkap.

Selain memberikan beragam pilihan furniture, My Virtual Home juga dilengkapi dengan tool-tool yang memudahkanmu membuat desain rumah impian yang menarik.

Seperti denah lantai prefabrikasi yang berbeda-beda macamnya hingga fitur unik yang memungkinkanmu untuk untuk jalan-jalan keliling rumah dalam klon 3D layaknya video game.

Apalagi, dengan adanya tampilan antarmuka yang menarik sekaligus beragam video pelatihan tentang desain interior dari dasar membuat software ini sangat cocok digunakan buat kamu para pemula.

5. Sweet Home 3D

Software Desain Interior

Sweet Home 3D merupakan salah satu software untuk desain interior yang paling banyak digunakan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat desain rumah atau properti serta mengatur furniture yang hasilnya bisa ditampilkan dalam bentuk 3D.

Berbagai macam furniture juga tersedia lengkap di dalam tool katalog yang dikelompokkan secara terperinci per kategori. Seperti ruang tamu, ruang makan, ruang tengah, kamar mandi, ruang tidur hingga dapur.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah warna, ukuran, tekstur, penempatan, langit-langit, lantai, furnitur hingga lokasi dinding.

Dan buat yang masih belum memiliki ide sendiri, disediakan tool untuk impor desain yang bisa kamu jadikan referensi. Lengkap sekali bukan?

6. Roomstyler 3D Home Planner (Online)

Software Desain Interior

Nah, buat kamu yang ingin membuat desain kamar yang cantik, kamu bisa menggunakan software Roomstyler 3D Home Planner yang menyediakan lebih dari 120.000 item furniture.

Item yang ditampilkan adalah model furniture asli dari berbagai brand furniture terkenal. Seperti sofa dari IKEA hingga hasil karya dari desainer terkenal di seluruh dunia seperti Marcel Wanders dan yang lainnya.

Buat kamu yang masih bingung atau belum memiliki ide untuk membuat desain kamar, disini disediakan ribuan template kamar yang bisa kamu jadikan referensi.

Software ini sangat memudahkanmu membuat desain kamar yang tidak monoton karena template yang selalu terupdate dengan model baru.

Baca ulasan lengkap: 10 Software Desain Rumah Untuk Merancang Rumah Impian


Itu dia 10 aplikasi desain interior gratis yang bisa sobat install di perangkat laptop, PC atau smartphone.

Dengan bantuan aplikasi tersebut setidaknya sobat TahooTech bisa memiliki gambaran untuk membuat desain interior rumah yang sesuai keinginan sebelum nanti diserahkan ke jasa pengembang properti yang akan membangun rumah, kantor atau properti yang lain.

Pilihlah aplikasi yang paling user friendly dan bisa membantumu mendapatkan desain rumah impian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like