8 Aplikasi Desain Baju di Android dan Laptop yang Mudah digunakan

TahooTech – Jika Sobat adalah seseorang yang gemar dengan kegiatan desain, utamanya desain baju maka postingan kali ini mengenai aplikasi desain baju di Android dan laptop bisa menjadi referensi.

Dalam dunia fashion, proses mendesain baju adalah suatu kegiatan yang membutuhkan tingkat imajinasi tinggi, keterampilan, serta kreatifitas yang disatu padukan.

Dulunya setiap orang mendesain baju harus di aplikasi melalui gambar di sebuah kertas, saat ini sudah ada berbagai macam aplikasi desain baju yang disediakan oleh berbagai pengemban aplikasi.

Aplikasi Desain Baju

Dengan hadirnya aplikasi desain baju ini, sobat akan dimudahkan untuk menuangkan semua ide dan kreatifitas untuk menghasilkan desain baju yang keren.

Kehadiran aplikasi ini pastinya akan membantu setiap orang yang memang terjun ke dalam bisnis fashion.

Misalnya, pada saat finishing baju yang hendak diproduksi bisa berkurang kesalahan cetaknya dengan bantuan beberapa aplikasi yang akan kami hadirkan ulasannya.

Aplikasi ini juga sudah tersedia di beberapa perangkat di antaranya di perangkat Android dan Laptop. Jika, sobat adalah salah satu pelaku bisnis fashion bisa mencoba aplikasi desain baju di android dan laptop dibawah ini yah!

Aplikasi Desain Baju di Android

Aplikasi yang kami rekomendasikan ini, adalah aplikasi yang paling populer saat ini di Google Play Store, dengan jumlah unduhan dan rating yang tinggi.

1. T Shirt Design – Custom T Shirts

Salah satu aplikasi desain baju di Android terbaik di Play Store ini sudah di unduh setidaknya lebih dari 100rb kali unduhan dengan rating 4.5. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 15,81 MB dan dikembangkan oleh Pickles Fox.

Jika sobat ingin mendesain sebuah baju kaos, ini adalah aplikasi desain baju yang mudah digunakan untuk merancang dan membuatnya.

Ada berbagai macam alat yang disediakan agar sobat bisa melakukan desain sesuai keinginan. Aplikasi ini sudah disertai dengan fitur 50+ kategori stiker populer yang lucu, 50+ jenis tulisan yang penuh gaya, menambahkan gambar dari smartphone, menyimpan desain yang sudah diedit di perangkat Android, dan membagikannya ke media sosial, Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Download T Shirt Design – Custom T Shirts

2. T-Shirt Design Studio

Aplikasi Desain Baju

Aplikasi ini adalah aplikasi desain baju yang cukup mudah digunakan untuk menghasilkan desain baju yang keren.

Sobat bisa membuat sendiri desain baju dan bisa mencetak dam membeli hasil cetakannya dengan pengiriman gratis. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh PVS Studio.

T-shirt Design Studio juga menyediakan template desain baju yang telah jadi, sehingga bisa memberikan tambahan ide untuk menghasilkan desain yang bagus.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah tersedianya berbagai macam templat desain baju yang bisa digunakan.

Aplikasi ini bisa sobat unduh dengan ukuran 31,92 MB. Rating yang diperolehnya yakni 4,0 dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta kali.

Download T-Shirt Design Studio

3. T-shirt design – Yayprint

Aplikasi Desain Baju

Aplikasi desain baju di Android ini dikembangkan oleh Yaprint. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendesain baju saja, tetapi juga bisa digunakan untuk desain topi, tas, casing HP, Hoodie, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki fitur, filter, dan tools yang keren sehingga proses desain baju yang sobat lakukan akan sangat terbantu.

Hingga saat ini, T-Shirt design – Yaprint sudah diunduh sekitar lebih dari 100 ribu orang dengan rating 4,0.

Ukuran filenya juga tidak begitu besar, yakni 14,65 MB yang pastinya tidak memakan penyimpanan terlalu besar.

Download T-shirt design – Yayprint

4. T-shirt design and print – by oShirt

Aplikasi Desain Baju

Terakhir ada aplikasi T-shirt design and print yang dikembangkan oleh oShirt. Fitur yang dimiliki aplikasi ini diantaranya, membuat desain baju, hoodie, dan lainnya.

Menambahkan berbagai macam bentuk dan foto sobat sendiri dan menambahkan teks dengan berbagai jenis font.

Dengan aplikasi ini, sobat tidak perlu menjadi seorang desainer profesional untuk menghasilkan desain baju yang keren karena tersedia berbagai kelengkapan untuk menghasilkan desain keren dengan mudah.

Download T-shirt design and print – by oShirt

Itulah beberapa Aplikasi desain baju yang bisa sobat gunakan di smartphone. Namun, sobat juga bisa melakukan proses desain baju yang lebih kompleks melalui Laptop, berikut beberapa pilihan aplikasi desain baju di laptop yang mudah digunakan oleh pemula.

Aplikasi Desain Baju di Laptop

Aplikasi berikut ini memiliki berbagai macam alat pendukung serta fitur yang cukup lengkap agar sobat bisa menghasilkan desain baju yang sesuai keinginan.

1. Inkscape

Aplikasi yang pertama adalah Inkscape, sobat bisa menggunakan salah satu aplikasi desain baju ini pada berbagai macam sistem operasi.

Fitur yang dimilikinya juga sudah sangat banyak untuk mendukung kegiatan desain baju.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini diantaranya membuat sebuah objek 3D, ellipses, poligon, clone, stars, spiral, dan teks.

Sehingga software ini sangat direkomendasikan bagi sobat yang suka desain baju ataupun menggeluti bisnis fashion.

Download Inkscape (Windows)

2. Free T-Shirt Maker

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis untuk membuat desain baju. Fitur yang dimilikinya adalah membuat desain baju, logo, bahkan kutipan.

Free T-Shirt Maker juga memiliki tampilan antarmuka yang sederhana tapi disertai dengan berbagai macam alat untuk membantu penggunanya menghasilkan desain yang bagus.

Aplikasi ini juga sudah disertai dengan berbagai macam template desain baju yang bebas sobat pilih. sobat juga bisa memilih berbagai gambar clipart, sebagai berikut: abstrak, hewan, bangunan, pendidikan, emoticon, bunga, hati, olahraga, teknologi, dan senjata.

Gambar tersebut kemudian bisa diletakkan pada bagian desain baju dengan mengatur ukuran dan letaknya sesuai keinginan.

Download Free T-Shirt Maker

3. Craftshirt

Sama halnya dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya. Craftshirt juga dihadirkan dengan berbagai fitur unggulan untuk mendesain sebuah baju, menambahkan warna, label, serta kemampuan untuk memotong gambar.

Sehingga kehadiran berbagai fiturnya bisa membuat aktivitas desain terbantu meskipun masih awam menggunakannya.

Download Craftshirt

4. GraffixPro Studio Software

Terakhir ada GraffixPro Studio Software yang memiliki beraneka ragam fitur pendukung untuk membantu para desainer baju untuk menghasilkan desain yang keren.

Diantara fiturnya adalah font collection, artwork library, serta barcode scanning. Desain dari aplikasi ini juga sangat user friendly sehingga sangat cocok digunakan bagi sobat yang masih pemula dalam hal desain baju.

Download GraffixPro Studio Software


Nah, itulah beberapa aplikasi desain baju di Android dan laptop yang bisa kami sarankan bagi sobat TahooTech semua.

Semoga dengan hadirnya referensi dari kami bisa sedikit membantu untuk menyalurkan kreatifitas dengan lebih mudah ketimbang menggambarnya diatas kertas.

Kehadiran aplikasi ini juga sangat membantu bagi para pelaku bisnis fashion sebelum mencetak baju yang ingin diproduksi.

Dengan bantuan aplikasi desain baju, setiap baju yang hendak diproduksi bisa diperiksa apakah desain yang akan dihadirkan pada bagian baju sudah pas atau sudah cocok dengan keinginan sehingga mengurangi kerugian akibat salah pada desain.

Silahkan sobat pilih yang mana yang paling mudah apakah menggunakan aplikasi desain baju di laptop ataukah pada perangkat Android?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like