4 Aplikasi Adzan Terbaik di PC dan HP Android

TahooTech – Bagi Sobat Tahootech yang beragama muslim tentu saja setiap harinya harus menjalankan ibadah solat bukan.

Nah, biasanya sobat kelupaan kalau waktu sholat meskipun tidak sering. Supaya sobat tidak lupa untuk sholat ada baiknya sobat menggunakan waktu pengingat sholat.

Ada baiknya sobat mendownload aplikasi adzan PC supaya sobat bisa mengetahui waktu sholat dan kapan waktu adzan dikumandangkan.

Aplikasi Adzan PC Windows

Aplikasi adzan PC otomatis mungkin terlihat sepele bagi sebagian orang, tapi aplikasi tersebut sebenarnya memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran ibadah sobat lho.

Apalagi kalau hari-hari sobat terlalu disibukkan dengan urusan duniawi, mungkin sholat jadi aktivitas yang sering kamu kesampingkan.

Untungnya, kehadiran beberapa aplikasi adzan PC terbaik untuk PC berikut ini dapat menjadi solusinya.

1. Shollu

Aplikasi Adzan
berakal.com

Aplikasi adzan PC pertama ada Shollu yang dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Aplikasi waktu pengingat sholat (adzan) ini amat populer dan direkomendasikan khususnya bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi alarm adzan otomatis.

Selain itu terdapat pula berbagai fitur canggih yang bisa kita nikmati secara gratis. Berikut kelebihan Shollu yang patut kamu ketahui:

  • Mendukung multi bahasa.
  • Ukuran file yang tergolong kecil.
  • Mendukung banyak kota di berbagai belahan dunia.
  • Pengaturan yang menampilkan pesan sebelum, saat, atau sesudah masuknya jadwal sholat. Pengaturan ini mendukung pesan teks atau audio-video.
  • Konversi penanggalan Masehi-Hijriyah.
  • Pembuatan file tabel waktu sholat bisa disimpan dalam format csv, tsv, dan HTML.
  • Pengguna bisa mengubah suara adzan di setiap masuk waktu sholat.
  • Bisa mengganti tampilan hingga 40 skin yang tersedia.
  • Pesan untuk sholat jumat.

Cara Install Aplikasi Adzan PC Shollu

Aplikasi Adzan

Software yang akan kita gunakan kali ini adalah software Shollu 3.10, kerennya setelah di instal program ini tuh bisa langsung mendeteksi lokasi dan jadwal sholat yang ada ditempat kamu berada sekarang.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara memang software Adzan tersebut, yuk langsung aja ikuti aku, kita caritahu gimana caranya.

Pertama kamu harus download software Shollu terlebih dulu di bawah ini, linknya nitip dari tetangga ya gaes, yang penting ke download aja dulu file softwarenya.

Setelah itu Instal dan jalankan, alangkah baiknya jika mematikan fitur Real-time Protection terlebih dulu di menu Setting, nonaktifkan real-time protection, baru mulai instal software shollu.

Jika kamu tidak menonaktifkan fitur tersebut, maka software tidak akan bisa diinstal, karena terindikasi malware.

Download Shollu

2. Get Muslim Daily

Aplikasi Adzan
microsoft.com

Microsoft enggak mau ketinggalan untuk menghadirkan salah satu aplikasi kebutuhan umat Islam ini.

Boleh dibilang, Get Muslim Daya merupakan aplikasi lengkap tak hanya ada fitur jadwal salat 5 waktu.

Aplikasi adzan PCini juga mempunyai penghitung tasbih, kartu ucapan, kumpulan hadist, arah kiblat, yang kesemuanya gratis.

Namun, terlebih dahulu kamu harus mempunyai account Live Microsoft ya untuk dapat download Get Muslim Daily ini.

Baca juga: 5 Aplikasi AlQuran dan Terjemahan Terbaik di HP Android

Aplikasi Adzan Android

1. Muslim Pro

Aplikasi Adzan
itqonmanager.wordpress.com

Ukuran yang hanya 11MB membuat aplikasi adzan di Android ini terhitung ringan. Muslim Pro ini dilengkapi suara adzan yang akan berkumandang saat memasuki waktu sholat.

Selain itu, aplikasi adzan ini juga dilengkapi dengan AL-Quran yang berisi terjemahan dan tajwid untuk memudahkan kamu membaca dengan benar.

Fitur lainnya juga berisi hadis riwayat maupun kata mutiara yang bisa kamu simpan atau bagikan.

2. Muslim Go – Prayer Time

Aplikasi Adzan

Aplikasi berikutnya adalah Muslim Go – Prayer Time. Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama.

Aplikasi pengingat sholat ini mirip dengan Muslim Pro, yang memiliki fitur Al-Quran digital, waktu sholat, kiblat, hingga kumpulan doa sehari-hari.

Adapun tambahan fitur lainnya seperti bacaan niat sholat sunnah, kalender hijriah, hingga penunjuk arah untuk lokasi masjid terdekat.


Itu dulu penjelasan mengenai install aplikasi adzan PC yang bisa sobat download untuk dapat memudahkan sobat mengetahui waktu adzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like